sponsored ads

Tips & Cara Mengusir Tikus Rumah Dengan Alami

Posted By : Posted on - 4:56:00 AM with No comments

Tips Mengusir Tikus Rumah Dengan Cara Alami - Kita semua mengetahui bahwa tikus merupakan bianatang carrrier (pembawa penyakit) yang menjadi penyebab timbulnya penyakit seperti pes. Bulu, sisa makanan tikus, air kencing serta kotoran tikus dipercaya meneimbulkan berbagai penyakit. Untuk itulah mengapa rumah kita harus terbebas dari tikus. Berikut tips dan cara mengusir tikus yang berada didalam rumah dengan cara-cara alami.

Tips & Cara Mengusir Tikus Rumah Dengan Alami

Memelihara Kucing
Kucing merupakan predator (pemangsa) alami tikus selain hewan lain seperti elang, racoon, ular dan predator lain. Pelihara kucing namun bukan kucing hias, karena kucing hias biasanya tidak suka memangsa tikus. Pemangsa tikus paling efektif adalah kucing kampung. Dengan memelihara kucing niscaya rumah anda akan terbebas dari hewan pembawa penyakit ini.

Memelihara Jangkrik.
Hewan lain yang paling tidak disukai tikus adalah jangkrik. Hewan yang memiliki derik yang lantang ini sangat tidak disukai tikus karena suaranya yang gaduh. Pelihara jangkrik dan tempatkan di tempat-tempat yang banyak tikusnya atau sering dilalui tikus.

Dengan Bau bauan Yang Menyengat
Cara yang ketiga adalah dengan menempatkan bau-bauan yang menyengat di tempat tempat yang sering dilalui tikus atau sarangnya. Bahan bahan alami yang memiliki bau menyengat dan bisa mengusir tikus adalah sebagai berikut:
  • Kulit Durian
  • Daun Mint
  • Kapur barus
  • Parfum dengan bau yang menyengat
  • Buah mengkudu 
  • Dll
Mengecat Tikus
Cara ini saya dapatkan di blog sebelah, walaupun terdengar lucu namun patut dicoba siapa tahu berhasil. Caranya adalah tangkap satu tikus lalu cat tubuhnya dengan cat besi atau kayu yang tidak mudah hilang dengan warna yang mencolok. Cara ini dipercaya mampu mengusir tikus lain dan rumah anda akan terbebas dari tikus.

Demikianlah cara mengusir tikus dirumah anda dengan cara yang alami. Jika ada yang mau menambahkan silahkan tambahkan di kotak komentar di for komentar yang telah disediakan. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

No comments:

Post a Comment

Ketentuan Berkomentar:

1. Menautkan link aktif (anchor text) pada komentar secara otomatis akan kami hapus
2. Gunakan fasilitas Name/URL untuk menempatkan link anda
3. Dilarang berkomentar diluar topik artikel (SARA, pornography, provokasi,promosi produk)
4. Dilarang komentar spam
5. Berkomentarlah dengan baik dan sopan
6. Komentar yang tidak sesuai dengan poin diatas tidak akan dipublikasikan


                                                                                  Admin Tips & Cara