sponsored ads

Pilih Browser Chrome, Mozilla Firefox Atau IE

Posted By : Posted on - 4:50:00 AM with No comments

Pilih Browser Chrome, Mozilla Firefox Atau IE - Banyak yang bertanya sebenarnya enakan browsing pakai Google Chrome, Mozilla atau Internet Explorer sih? Nah seringkali pertanyaan serupa itu banyak dikemukakan oleh teman-teman saya dan saya bingung mau menjawab apa, namun setelah beberapa kali googling kesana kesini akhirnya saya menemukan situs yang membahas hal ini dan tentunya dari sumber yang akurat da terpercaya yaitu PCMag yang menempati rank 700 sekian alexa, itu berarti artikel dari web ini dapat dipercaya keakuratanya. Ok kembali ke maslah tadi kita akan membahasnya berikut ini walaupun secra ringkasan saja:
Pilih Browser Chrome, Mozilla Firefox Atau IE

Google Chrome
Kecepatan Chrome dan desain minimalis membuat banyak orang menggunakan aplikasi browser yang satu ini. Google chrome support dengan HTML5 (bahasa pemrograman HTML terbaru) berarti browser yang satu ini merupakan leader browser dengan HTML 5 lengkap dari pada browser lain walaupun yang lain juga saat ini support HTML 5, sehingga chrome akan jarang sekali mengupdate fitur-fitur baru di Chrome untuk jangka waktu yang relatif lama. Akselerasi hardware menambah nilai kecepatan lebih, dan meskipun Google telah menerapkan Do Not Track protection privacy (set ke off secara default), itu mungkin bukan pilihan terbaik untuk para pakar privasi. Lihat juga shortcut key pada chrome browser.

Mozilla Firefox
Firefox versi terbaru saat ini 2.7 terus mengupdate fiturnya dengan penmabahan speed yang sekarang setara dengan Chrome walaupun program ini memakan meory yang lumayan besar. Versi ini terbaru ini tidak jauh berbeda dengan versi-versi sebelumnya namun cukup melakukan pembaharuan yang cukup maju seperti startup-pengguna, penggunaan memori, kecepatan, dan tentu saja keamanan. Ramping, cepat, browser yang bisa dikustomisasi ini dapat terus bersaing terhadap pesaing manapun, dan menawarkan grafis akselerasi hardware, HTML5 dukungan yang baik, dan sistem Panorama unik untuk mengatur banyak tab. Mozilla Firefox mengklaim sampai saat ini merupakan browser paling banyak digunakan diseluruh dunia.

Internet Explorer
Versi teranyar Internet explorer saat ini adalah IE11. Sekarang tersedia untuk Windows 7 dan juga untuk Windows 8 (tetapi tidak support untuk Vista atau XP), browser terbaru milik perushaan raksasa Microsoft ini lebih cepat, pemangkas, jauh lebih sesuai dengan HTML5 merupakan perbaikan besar atas versi-versi pendahulunya. Bahkan sekarang mendukung WebGL dan SPDY, tapi tidak WebRTC. IE membawa beberapa kemampuan yang unik seperti tab-pinning, leader di fitur akselerasi hardware. Alat privasi yang sangat baik termasuk pengaktifan sistem pelacakan secara default dan fitur Tracking Protection yang lebih kuat.

Nah dari ringkasan-ringkasan diatas anda mampu memilih mana browser yang sesuai dengan kebutuhan anda. Menurut saya pribadi sih sebenarnya mana saja okelah karena memang ketiganya merupakan hasil produksi yang bisa dikatakan satu perusahaan yang sama yaitu Microsoft.

No comments:

Post a Comment

Ketentuan Berkomentar:

1. Menautkan link aktif (anchor text) pada komentar secara otomatis akan kami hapus
2. Gunakan fasilitas Name/URL untuk menempatkan link anda
3. Dilarang berkomentar diluar topik artikel (SARA, pornography, provokasi,promosi produk)
4. Dilarang komentar spam
5. Berkomentarlah dengan baik dan sopan
6. Komentar yang tidak sesuai dengan poin diatas tidak akan dipublikasikan


                                                                                  Admin Tips & Cara