sponsored ads

Alasan Mengapa Memilih Paltform Blogger

Posted By : Posted on - 5:22:00 AM with No comments

Alasan Mengapa Memilih Paltform Blogger - Banyak sekali platform blog yang menyediakan kebutuhan blogging dari yang pemula sampai blogger profesional, dari yang gratisan sampai yang berbayar, dari yang sekedar hobi menulis sampai yang ditujukan untuk komersial. Semuanya membutuhkan platform blog yang sesuai dengan kriteria yang dibutuhkan para blogger. Dari banyaknya platform blog yang disediakan para developer kali ini saya akan membahas alasan kenapa kita memilih platform blogger. Tentu saja banyak kelebihan dan kekurangan berbagai platform blog, namun kita akan membahas kelebihan dari blogger ini:

Alasan Mengapa Memilih Paltform Blogger

Akun Gratis
Ya siapa yang tidak mau akun gratis namun berkualitas. Siapa saja boleh blogging menggunakan blogger. Semuanya disediakan oleh google secara gratis dari platform, template, hosting, memori penyimpanan.

Bisa Memodifikasi Template sesuka Hati
Ya inilah salah satu kelebihan dari blogger. Kita bisa mengubah tampilan template sesuka hati kita. Sebenarnya blogger sudah memiliki template bawaan serta banyak para developer menyediakan template gratis yang tinggal kita download. Namun seringkali para blogger menginginkan template yang tidak sama atau lain daripada yang lain. Untuk itulah kenapa blogger menyediakan template yang bisa kita ubah sesuai keinginan kita. Perlu diperlukan sedikit bakat untuk mengubah tampilan ini namun menurut pengalaman saya kode template yang paling mudah untuk dimodifikasi adalah template blogger.

Memiliki Banyak PLugin
Walaupun blogger masih kalah dari wordpress soal banyaknya plugin yang disediakan namun blogger juga memiliki banyak plugin yang disediakan untuk dipasangkan di blog. Plugin inipun bisa didapatkan secara gratis.

Blogger Paling Aman Dari Hacker
Menurut para blogger profesional & wikipedia blogger hanya memiliki 1 celah saja untuk para hacker meretasnya yaitu lewat username password. Selama kita bisa mengamankan security akun kita dijamin blogger kita aman dari para hacker.

Bisa Custom Domain sendiri
Bagi para blogger yang mengeluh blogger menggunakan sub domain blogspot anda juga bisa mengcustom domain dengan nama anda sendiri menjadi www.namadomainanda.com yang bisa anda dapatkan dari google registrar ataupun registar lain tentunya da biaya untuk custom domain ini. Namun jika anda sudah menjadi blogger profesional dan menginginkan blog anda dikomersialkan silahkan mengcustom subdomain dengan domain anda sendiri.

Lebih cepat Terindeks Google
Ya iyalah soalnya blogger kan miliknya raksasa mesin pencari google, tentu saja akan cepat terindeks namun tetap memperhatikan keoriginalan konten dan cara SEO blog.

Terintregasi Langsung ke semua akun Google
Jika kita memiliki email dari google maka blog kita secara otomatis akan terintregasi dengan semua akun google, mulai dari goole +, gmail, youtube, webmaster, google analytic dan akun google lain. Jadi memiliki 1 akun google ibarat menyebrangi satu pulau, 2-3 pulau terlampaui hehehhe...

Mungkin itu dulu yang bisa saya sampaikan, tentu saja masih banyak kelebihan yang dimiliki oleh blogger, jika ada yang mau menambahkan silahkan komen di kotak komentar yang telah disediakan. Terima kasih.

No comments:

Post a Comment

Ketentuan Berkomentar:

1. Menautkan link aktif (anchor text) pada komentar secara otomatis akan kami hapus
2. Gunakan fasilitas Name/URL untuk menempatkan link anda
3. Dilarang berkomentar diluar topik artikel (SARA, pornography, provokasi,promosi produk)
4. Dilarang komentar spam
5. Berkomentarlah dengan baik dan sopan
6. Komentar yang tidak sesuai dengan poin diatas tidak akan dipublikasikan


                                                                                  Admin Tips & Cara