Cara Memulai Bisnis Penetasan Telur

Posted By : Posted on - 1:20:00 PM with No comments

Cara Memulai Bisnis Penetasan Telur
Bisnis penetasan telur sekarang ini merupakan peluang pasar yang masih terbuka lebar dan memiliki pangsa pasar yang bagus dimasyarakat, entah itu bisnis penetasan telur itik, bisnis penetasan ayam layer atau petelur maupun bisnis penetasan telur ayam kampung. Animo masyarakat begitu tinggi untuk mendapatkan bibit yang baik merupakan faktor peluang yang bagus di bisnis penetasan telur ini. Lalu bagaimana cara anda dalam memulai bisnis penetasan telur ini, berikut adalah tipsnya:

Pasokan Telur Tetas
Pasokan telur tetas merupakan salah satu faktor yang penting dalam bisnis penetasan ini apalagi jika anda melakukan bisnis ini secara continue atau berkesinambungan dan jangka panjang. Anda perlu menyiapkan telur tetas dengan kualitas baik, bisa anda dapatkan dari peternak langsung yang memiliki record bagus dalam menghasilkan telur tetas maupun anda bisa menyediakannya sendiri yaitu anda harus memiliki indukan. Jika anda memiliki indukan sendiri itu akan lebih bagus karena anda bisa menyusun ransum pakan yang bagus untuk mendapatkan telur tetas yang baik, sekaligus anda bisa menyortir telur tetas yang akan anda tetaskan.

Sarana & Prasarana Penetasan
Hal kedua yang harus anda penuhi adalah sarana dan prasarana penetasan baik dari modal maupun perlengkapan penetasan. Modal usaha adalah modal yang anda gunakan untuk memulai usaha baik dari segi modal kerja dan perawatan sedang modal perlengkapan adalah semua modal usaha yang anda gunakan untuk memenuhi semua peralatan penetasan dari mesin tetas, mesin breeder, dan segala hal yang menyangkut biaya penetasan.

Pengetahuan Penetasan
Jika kedua faktor diatas sudah anda penuhi faktor selanjutnya yang menentukan keberhasilan seorang penetas adalah faktor pengalaman maupun pengetahuan, hal ini sangat penting bagaimana bisa anda terjun di bisnis ini jika anda tidak mengetahui  cara-cara penetasan yang baik.

Pemasaran
Hal terakhir yang anda butuhkan adalah pemasaran bibit hasil penetasan telur. Jika anda adalah penetas telur dalam skala besar anda harus tahu cara-cara pemasaran bibit yang anda hasilkan. Hal ini adalah faktor tersulit dari semua faktor diatas. Anda mempunyai telur tetas yang baik, anda juga memiliki modal dan perlengkapan yang anda butuhkan bahkan anda juga memiliki pengetahuan di bidang penetasan namun anda tidak bisa memasarkannya itu terasa janggal kan.

Mungkin tips & cara diatas akan membantu anda untuk memulai bisnis penetasan telur. Semoga bermanfaat dan salam sukses.

No comments:

Post a Comment

Ketentuan Berkomentar:

1. Menautkan link aktif (anchor text) pada komentar secara otomatis akan kami hapus
2. Gunakan fasilitas Name/URL untuk menempatkan link anda
3. Dilarang berkomentar diluar topik artikel (SARA, pornography, provokasi,promosi produk)
4. Dilarang komentar spam
5. Berkomentarlah dengan baik dan sopan
6. Komentar yang tidak sesuai dengan poin diatas tidak akan dipublikasikan


                                                                                                   Terima Kasih, Admin Tips & Cara