sponsored ads

Ingin Kulitmu Lebih Elastis & Glowing, Gunakan Masker Kopi Ini

Posted By : Posted on - 9:55:00 AM with 2 comments

Siapa sih wanita yang tidak ingin terlihat cantik dan menawan. Setiap wanita tentu menginginkan kulit wajah yang tampak lebih muda, elastis dan bersinar (glowing), sehingga beragam cara dilakukan untuk mencapai tujuan yang satu ini. Beragam cara dilakukan dari mulai perawatan rutin ke salon kecantikan, menggunakan serum dan perawatan kulit yang mahal dan sebagainya. 

Bahkan banyak wanita yang menggunakan cara cara yang tidak aman untuk mendapatkan kulit yang menawan dengan cara yang instan. Mulai dari suntik silikon, penggunaan bahan bahan kimia berbahaya untuk pemutih kulit dan sebagainya.

Nah berikut salah satu cara yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan kesehatan dan kecantikan kulit menggunakan bahan bahan alami yang bisa kamu coba dirumah. Kelebihan dari penggunaan bahan alami untuk perawatan kulit ini adalah sebagai berikut:

  • Karena sifatnya yang alami tentu saja aman digunakan dalam jangka panjang.
  • Biaya perawatan kulit yang lebih terjangkau.
  • Bahan- bahan perawatan kulit  yang mudah didapatkan.
  • Mudah dalam penggunaan dan pengaplikasikannya.

Seperti dikutip dari situs Wikipedia bahasa Indonesia menyebut bahwa sejarah mencatat penemuan kopi sebagai minuman berkhasiat dan berenergi pertama kali ditemukan oleh Bangsa Etiopia di benua Afrika sekitar 3000 tahun (1000 SM) yang lalu. Kopi kemudian terus berkembang hingga saat ini menjadi salah satu minuman paling populer di dunia yang dikonsumsi oleh berbagai kalangan masyarakat.

Di samping rasa dan aromanya yang menarik, kopi juga dapat menurunkan risiko terkena penyakit kanker, diabetes, batu empedu, dan berbagai penyakit jantung (kardiovaskuler). Namun seperti dikutip dari beberapa sumber referensi, kopi akan bermanfaat jika dikonsumsi sesuai takaran, dan para ahli sendiri menyebut kopi akan memberi efek manfaat jika diminum tidak boleh dari 2 cangkir / hari.

membuat masker kopi

Selain manfaat untuk kesehatan ternyata kopi juga sangat baik untuk kesehatan kulit. Kopi selain mengandung caffein juga mengandung senyawa antioksidan dalam jumlah yang cukup banyak. Adanya antioksidan dapat membantu tubuh dalam menangkal efek pengrusakan oleh senyawa radikal bebas, seperti kanker, diabetes, dan penurunan respon imun. 

Beberapa contoh senyawa antioksidan yang terdapat di dalam kopi adalah polifenol, flavonoid, proantosianidin, kumarin, asam klorogenat, dan tokoferol. Dengan perebusan, aktivitas antioksidan ini dapat ditingkatkan. nah seperti diketahui antioksidan sangat baik menangkal radikal bebas.    

Manfaat Bubuk Kopi Untuk Kesehatan & Kecantikan Kulit

  • Untuk kesehatan kulit kopi sangat baik untuk mencerahkan kulit wajah yang kusam. Kandungan antioksidan yang terkandung di dalam kopi mampu mengangkat sel kulit mati yang menumpuk pada kulit wajah yang disebabkan oleh radikal bebas, sehingga kulit wajah akan tampak cerah dan bersih jika dilakukan secara rutin dan teratur. Beberapa manfaat kopi untuk kesehatan kulit adalah sebagai berikut:
  • Dapat mengontrol minyak berlebih. Masker kopi juga sangat bermanfaat untuk mengontrol kandungan minyak berlebih
  • Menghaluskan dan melembutkan kulit. Kopi dapat berfungsi sebagai scrub wajah, sehingga kulit wajah menjadi lebih halus dan lembut.
  • Mengecilkan pori-pori kulit
  • Menghilangkan jerawat
  • Mengatasi masalah komedo
  • Menyamarkan noda bekas jerawat

Itulah manfaat dari masker kopi yang akan didapatkan bagi siapa saja yang menggunakannya secara rutin dan teratur. Masker kopi sudah digunakan sejak dulu, sehingga khasiatnya sudah tidak perlu diragukan lagi dalam mengatasi masalah kulit. Selain itu, banyak produk-produk kecantikan kulit yang menggunakan bahan kopi ini sebagai bahan dasar. Berikut adalah beberapa cara menggunakan kopi sebagai masker kulit /wajah:

Penggunaan Ampas Kopi Sebagai Masker Perawatan Kulit Wajah

Sebelum mandi, siapkan ampas kopi secukupnya lalu maskerkan pada kulit wajah secara merata sambil digosok perlahan dan di lakukan pemijatan secara lembut. Lakukan selama 10 menit dan diamkan selama 10 menit, lalu bersihkan dengan menggunakan sabun pembersih wajah yang sesuai dengan jenis kulit wajah anda. 

Lakukan secara rutin 2-3 kali seminggu. Lihat dan bandingkan wajahmu setelah 1 bulan penggunaan dan perawatan.

Tambahkan Madu Kedalam Masker Kopi

Anda dapat menambahkan madu secukupnya, lalu gunakan seperti cara diatas. Hal ini dikarenakan, masker madu memiliki nutrisi yang baik untuk melembabkan dan melembutkan kulit wajah. Setelah itu, diamkan selama 20 menit, lalu bersihkan dengan menggunakan air hangat, lalu diulangi kembali dengan air dingin untuk menutup pori-pori kulit yang terbuka akibat air hangat. Lakukan cara ini secara rutin dan teratur setiap malam 2-3 kali seminggu.

Bubuk kopi dan putih telur

Anda dapat memberikan campuran 1 butir putih telur, lalu campur dan aduk hingga kedua bahan tercampur merata. Basuh terlebih dahulu kulit wajah dengan menggunakan air hangat, lalu oleskan masker yang telah disediakan sambil digosok-gosokan secara perlahan. Diamkan selama 15 menit, lalu bersihkan dengan menggunakan air dingin.

Nah, itulah sedikit pembahasan mengenai manfaat masker kopi untuk wajah disertai cara pembuatannya. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat untuk anda yang membutuhkannya.

2 comments:

  1. Informasi yang Anda sajikan sangat menarik, kunjungi juga blog saya. Mudah-mudahan bermanfaat, Terimakasih.

    ReplyDelete
  2. Terimakasih informasinya, semoga bermanfaat

    ReplyDelete

Ketentuan Berkomentar:

1. Menautkan link aktif (anchor text) pada komentar secara otomatis akan kami hapus
2. Gunakan fasilitas Name/URL untuk menempatkan link anda
3. Dilarang berkomentar diluar topik artikel (SARA, pornography, provokasi,promosi produk)
4. Dilarang komentar spam
5. Berkomentarlah dengan baik dan sopan
6. Komentar yang tidak sesuai dengan poin diatas tidak akan dipublikasikan


                                                                                  Admin Tips & Cara