sponsored ads

Tips Mengatasi Amis Di Tangan & Peralatan Memasak

Posted By : Posted on - 12:34:00 AM with No comments

Hidangan ikan memang lezat dan sehat siapapun ingin menyantapnya, namun hanya sedikit orang yang mau mengolahnya karena bau amis yang menyengat. Jika kemarin saya sudah posting tentang bagaimana cara mengolah ikan agar tidak amis kali ini saya akan sedikit share bagaimana cara menghilangkan bau amis yang menempel pada tangan setelah selesai mengolah ikan.

Aroma amis pada ikan kerap menempel pada peralatan makan, tak terkecuali pada tangan yang kita gunakan untuk memegang ikan dan seringkali bau amis pada tangan maupun peralatan masak akan tetap berbau walaupun kita sudah bersih mencucinya. berikut beberapa tips sederhana bagaimana cara menghilangkan bau amis pada tangan maupun peralatan masak setelah kita selesai mengolah masakan berbahan dasar ikan:

mengatasi bau amis

Tips Mengatasi Amis Di Tangan & Peralatan Memasak

Ampas kopi dan lemon

Ampas kopi yang dicampur dengan perasan lemon pun bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan bau amis yang menempel pada tangan setelah memasak. Caranya yaitu, remas-remas ampas kopi pada tangan anda, lalu diamkan beberapa saat. Setelah itu, anda bisa langsung membilasnya dengan menggunakan sabun dan air.

Gunakan air jeruk

Cara ini efektif untuk menghilangkan bau amis pada tangan. Biasanya, jeruk yang digunakan adalah jeruk nipis atau jeruk lemon, karena kedua jenis jeruk itu memiliki wangi yang tajam sehingga dapat menutupi bau amis pada tangan. Namun, sebaiknya Anda tetap mencuci tangan dengan sabun terlebih dahulu, lalu cuci kembali dengan menggunakan air perasan jeruk nipis atau jeruk lemon.

Menggunakan garam

Selain untuk memasak, biasanya garam digunakan untuk merendam kaki saat merelaksasi kaki yang pegal. Namun, garam juga memiliki manfaat untuk menghilangkan bau amis ikan yang menempel di tangan. Tetapi cara yang digunakan untuk menghilangkan bau amis pada tangan berbeda dengan bau pada kaki. 

Anda tidak perlu merendam tangan Anda dalam air garam. Cukup ambil sesendok garam, gosokkan di telapak tangan, lalu bilas dengan air dan sabun cuci tangan.

Menggunakan alkohol

Alkohol dikenal untuk membersihkan luka. Namun, selain itu, ada lagi manfaat alkohol yang sangat berguna, yaitu menghilangkan bau. Cara penggunaanya adalah dengan menyiramkan alkohol secukupnya pada tangan yang berbau, lalu tunggu sampail alkohol mengering. Setelah itu bilas tangan dengan air dan sabun cuci tangan dengan bersih.

Menggunakan cuka

Cuka juga dapat membantu menghilangkan bau amis pada tangan. Caranya dengan menyiramkan cuka secukupnya pada tangan seperti mencuci tangan dengan air pada umumnya. Jangan lupa untuk membilas tangan setelahnya dengan air bersih dan sabun cuci tangan.

No comments:

Post a Comment

Ketentuan Berkomentar:

1. Menautkan link aktif (anchor text) pada komentar secara otomatis akan kami hapus
2. Gunakan fasilitas Name/URL untuk menempatkan link anda
3. Dilarang berkomentar diluar topik artikel (SARA, pornography, provokasi,promosi produk)
4. Dilarang komentar spam
5. Berkomentarlah dengan baik dan sopan
6. Komentar yang tidak sesuai dengan poin diatas tidak akan dipublikasikan


                                                                                  Admin Tips & Cara