sponsored ads

Usir Nyamuk Dengan Sangat Mudah, Cukup Tanam Jenis Tumbuhan Ini

Posted By : Posted on - 8:41:00 PM with No comments

Dimusim pancaroba atau dimusim penghujan sering kali banyak orang mengalami kemerahan, bengkak dan gatal yang yang disebabkan oleh gigitan nyamuk. Beberapa jenis dari serangga penghisap darah ini bertanggung jawab terhadap beberapa jenis penyakit berbahaya tertentu seperti malaria, demam berdarah, penyakit chikunguya dsb. 

Nyamuk memiliki siklus hidup yang pendek antara 10-12 hari... itu artinya mulai dari telur hanya butuh 10-12 hari bagi mereka untuk dapat menjadi nyamuk dewasa dan siap reproduksi. Mereka akan bertelur di genangan air seperti bak mandi, tong atau benda lain yang tergenang air dan sebagainya.

Tanaman alami pengusir nyamuk
Nyamuk Penyebab Penyakit
Untuk itu sangat penting untuk memutus siklus hidup nyamuk ini salah satu caranya yaitu dengan rajin dan teratur menguras bak atau tandon air dan jangan biarkan barang barang yang tidak berguna dilingkungan rumah air.

Tips & Cara Usir Nyamuk Dengan Mudah

Memang banyak bahan kimia yang beredar dipasaran yang terkandung dalam obat anti nyamuk yang bisa digunakan untuk mengusir nyamuk, tetapi tentu memiliki efek samping untuk kesehatan.

N, N-Dietil-meta-toluamida, juga disebut DEET (/ diːt /) atau dietiltoluamida, adalah bahan aktif yang paling umum digunakan untuk repellen serangga sering digunakan dalam kandungan bahan pengusir serangga termasuk nyamuk. bahan kimia serangga ini sering mengandung pestisida beracun yang berbahaya bagi kesehatan manusia. 

Pestisida ini dikenal sebagai DEET. Paparan berat terhadap DEET telah dikaitkan dengan kehilangan ingatan, sakit kepala, kelemahan, kelelahan, nyeri otot dan sendi, tremor dan sesak napas pada manusia dan sangat beracun bagi anak-anak.

Jenis Tanaman Alami Pengusir Nyamuk

Untuk menghindari efek samping penggunaan lotion atau obat pengusir serangga yang berbahaya bagi kesehatan, sebaiknya kita beralih ke bahan bahan alami yang terbukti lebih aman digunakan dan tentu saja efektif dalam mengusir nyamuk. Berikut adalah beberapa bahan alami yang berguna untuk mengusir dan menghindari gigitan nyamuk:

1. Citronella / tanaman serai Pengusir Nyamuk

Tanaman Ini Bermanfaat Usir Nyamuk

Tanaman serai atau citronella sangat populer dimasyarakat tidak hanya sebagai bumbu masakan tetapi tanaman yang berbau harum khas ini mampu mengusir nyamuk, cukup tanam serai disekitar rumah anda maka nyamuk akan pergi menjauh. Atau gunakan irisan serai dan sebar ditempat yang banyak nyamuk. Atau gunakan minyak serai untuk lotion dikulit efektif untuk menghindari gigitan nyamuk.

2. Bunga Lavender Tanaman Yang Dibenci Nyamuk

Tanaman Ini Bermanfaat Usir Nyamuk

Lavender tanaman berbau wangi khas dan nyamuk membencinya! Untuk mengusir nyamuk dari rumah Anda, tambahkan setetes lavender ke kain atau tisu dan letakkan di sekitar jendela yang terbuka. Nyamuk pasti akan berpikir dua kali untuk masuk! Atau tambahkan 2 tetes minyak lavender ke dalam minyak zaitun dan gosok ke kulit, dijamin nyamuk tidak akan menggigit anda. Atau jika anda mempunyai hobi berkebun cukup tanam tanaman ini disekitar rumah anda maka nyamuk akan pergi menjauh.

3. Rosemary Efektif Usir Nyamuk

Tanaman Ini Bermanfaat Usir Nyamuk

Rosmarin (Rosmarinus officinalis) atau rosemary adalah salah satu Tanaman yang dapat mengusir nyamuk dan sekaligus dapat dijadikan Herbal dan bumbu.

4. Catnip Pengusir Nyamuk

Tanaman Ini Bermanfaat Usir Nyamuk

Ibaratnya, catnip ini adalah tumbuhan ganja bagi kucing. Catnip yang dijilat dan dikunyah oleh kucing akan membuat kucing bertingkah lucu di sekitar tanaman, sehingga banyak yang mengira kucing tersebut sedang berfantasi akibat catnip. Catnip ini juga termasuk tanaman pengusir nyamuk dan pengusir tikus, lho. Cukup tanam disekitar rumah atau gunakan sebagai lotion maka nyamuk akan menjauh.

No comments:

Post a Comment

Ketentuan Berkomentar:

1. Menautkan link aktif (anchor text) pada komentar secara otomatis akan kami hapus
2. Gunakan fasilitas Name/URL untuk menempatkan link anda
3. Dilarang berkomentar diluar topik artikel (SARA, pornography, provokasi,promosi produk)
4. Dilarang komentar spam
5. Berkomentarlah dengan baik dan sopan
6. Komentar yang tidak sesuai dengan poin diatas tidak akan dipublikasikan


                                                                                  Admin Tips & Cara