Cara Mengatasi Kemalasan Untuk Sebuah Kesuksesan

Apa kemalasan itu? Kemalasan adalah kondisi dimana seseorang enggan untuk melakukan sesuatu. Kadang-kadang, rasa malas wajar terjadi, seperti setelah bekerja keras selama beberapa jam, atau pada hari yang sangat dingin atau hangat, hujan tetapi jika keadaan ini terjadi terlalu sering, sesuatu hal yang harus dilakukan untuk mengatasi rasa malas ini. Rasa malas menimbulkan hidup menjadi tidak produktif. Ciri ciri malas dapat diketahui jika seseorang mulai enggan melakukan sesuatu yang bermanfaat, sering menunda nunda waktu atau pekerjaan, melakukan segala sesuatu dengan setengah hati dll.

Mengatasi kemalasan

Rasa malas merupakan musuh utama produktifitas, nah berikut adalah beberapa tips dan cara bagaimana mengatasi rasa malas yang muncul dalam hidup kita sehari hari:

Jangan menunda nunda
Rasa malas muncul biasanya terjadi ketika hal hal yang harus dilakukan sudah terlalu besar, terlalu banyak dan membutuhkan energi ekstra untuk menyelesaikannya. Hal ini disebabkan karena mereka suka menunda nunda waktu dan pekerjaan sehingga akhirnya pekerjaan atau aktifitas yang seharusnya sudah selesai dilakukan menjadi banyak dan melelahkan. Buatlah daftar kegiatan apa yang harus dilakukan atau dikerjakan untuk mengalhkan sering menunda nunda. Daripada memiliki satu tugas besar karena seringnya kita menunda nunda, kita akan memiliki serangkaian tugas kecil, yang tidak memerlukan terlalu banyak usaha ketika langsung mengerjakan dan menyelesaikan tugas tugas kecil.

Cukup waktu Istirahat, tidur dan olahraga
Dalam beberapa kasus, kemalasan adalah karena menjadi kelelahan dan kurang energi. Jika ini benar dalam kasus Anda, Anda harus memberikan diri Anda istirahat dan tidur yang Anda butuhkan, dan juga memberikan tubuh Anda cukup berolahraga dan udara segar. Tubuh yang fit, sehat dan bugar akan memiliki energi yang besar untuk melakukan sesuatu, untuk mencegah rasa malas.

Motivasi
Dalam beberapa kasus, alasan untuk rasa malas adalah karena kurangnya motivasi. Anda dapat memperkuat motivasi Anda melalui afirmasi, visualisasi dan berpikir tentang pentingnya melakukan tugas atau tugas atau mencapai tujuan Anda.

Memiliki visi tentang apa dan siapa Anda ingin menjadi
Sering merenungkan cita cita yang kita inginkan, tujuan yang ingin kita capai, dan kehidupan seperti apa yang ingin kita jalani, bisa memotivasi kita untuk bertindak.

Pikirkan tentang manfaat
Pikirkan tentang manfaat Anda akan mendapatkan jika Anda mengatasi kemalasan Anda dan mengambil tindakan, daripada berpikir tentang kesulitan atau hambatan. Berfokus pada kesulitan melaksanakan tugas, mengarah ke kekecewaan, menghindari mengambil tindakan dan kemalasan. Adalah penting bahwa Anda memusatkan pikiran dan perhatian pada manfaat, bukan pada kesulitan.

Berpikir tentang konsekuensi
Pikirkan tentang apa yang akan terjadi, jika Anda menyerah pada kemalasan, dan tidak melakukan tugas atau pekerjaan. Berpikir tentang konsekuensi dari tidak bertindak, juga dapat mendorong Anda untuk mengambil tindakan.

Melakukan satu hal pada suatu waktu
Fokus pada melakukan satu hal pada suatu waktu. Jika Anda merasa Anda memiliki banyak yang harus dilakukan, Anda mungkin akan merasa kewalahan dan membiarkan kemalasan mengatasi Anda, bukan Anda mengatasi kemalasan.

Visualisasi
Imajinasi Anda memiliki pengaruh yang besar pada pikiran Anda, kebiasaan dan tindakan. Visualisasikan diri Anda melakukan tugas dengan mudah, penuh semangat dan antusias. Melakukannya sebelum memulai dengan tugas atau tujuan, dan juga ketika Anda merasa malas, atau ketika pikiran berbisik kepada Anda untuk meninggalkan apa yang Anda lakukan.

Ulangi afirmasi
Katakan pada diri sendiri:
"Saya bisa mencapai tujuan saya."
"Saya memiliki energi dan motivasi untuk bertindak dan melakukan apa pun yang saya inginkan atau harus dilakukan."
"Melakukan hal-hal yang membuat saya lebih kuat."
"Melakukan hal-hal yang membuat sesuatu terjadi."

Salam tugas sebagai latihan
Pertimbangkan setiap tugas sebagai latihan untuk membuat Anda lebih kuat, lebih tegas dan lebih tegas.

Penundaan
Hindari penundaan, yang merupakan bentuk kemalasan. Jika ada sesuatu yang harus Anda lakukan, mengapa tidak melakukannya sekarang dan mendapatkan melalui dengan itu? Mengapa membiarkannya tinggal omelan di belakang kepala Anda?

Belajar dari orang sukses
Perhatikan orang-orang sukses, dan bagaimana mereka tidak membiarkan kemalasan menang. Belajar dari mereka, berbicara dengan mereka dan bergaul dengan mereka.

Mengatasi kebiasaan kemalasan dicapai melalui serangkaian tindakan dan kegiatan sehari-hari, ketika Anda memilih untuk bertindak, bukan yang tersisa pasif. Setiap kali Anda mengatasi kemalasan Anda, Anda mendapatkan lebih kuat. Setiap kali Anda memilih untuk bertindak, Anda meningkatkan kemampuan Anda untuk menang, mencapai tujuan dan meningkatkan kehidupan Anda.

No comments:

Post a Comment

Ketentuan Berkomentar:

1. Menautkan link aktif (anchor text) pada komentar secara otomatis akan kami hapus
2. Gunakan fasilitas Name/URL untuk menempatkan link anda
3. Dilarang berkomentar diluar topik artikel (SARA, pornography, provokasi,promosi produk)
4. Dilarang komentar spam
5. Berkomentarlah dengan baik dan sopan
6. Komentar yang tidak sesuai dengan poin diatas tidak akan dipublikasikan


                                                                                                   Terima Kasih, Admin Tips & Cara