sponsored ads

4 Tips Sukses Dari Pendiri Twitter (Jack Dorsey)

Posted By : Posted on - 9:52:00 AM with No comments

Siapa tidak kenal dengan media sosial twitter. Ya media sosial yang satu ini merupakan media sosial terbesar ke dua dunia setelah facebook dilihat dari jumlah akun. Siapa orang dibalik kesuksesan media sosial ini? Ya dialah Jack Dorsey salah satu orang terkaya didunia. 

Jack Dorsey lahir 19 November 1976 adalah seorang pengembang web dan pengusaha Amerika Serikat yang dikenal sebagai pencipta Twitter dan pendiri serta CEO Square, layanan pembayaran pada perangkat seluler.

kisah sukses pendiri twitter
Tips Sukses Pendiri Twitter Jack Dorsey

Jack Dorsey dinobatkan oleh MIT Technology Review TR35 sebagai salah satu dari 35 inovator paling bersinar di dunia yang berusia di bawah 35 tahun pada 2008 dan ditahun 2012, ia dianugerahi penghargaan "Innovator of the Year Award" oleh The Wall Street Journal sekaligus mendapatkan predikat pengusaha terkaya urutan ke 11 di Amerika yang berusia di bawah 40 tahun.

4 Tips Sukses Pendiri Twitter Jack Dorsey

Mencapai kesuksesan seperti sekarang ini memang bukanlah hal yang mudah untuk Dorsey. Tapi kerja kerasnya tentu saja berbuah hasil yang manis dan membanggakan. Dan inilah beberapa hal yang dapat kamu pelajari dari kesuksesan Jack Dorsey seperti dilansir dari SuccessStory.com.

Memiliki mimpi dan kejarlah impianmu

Siapa yang memiliki mimpi dan mau mengejarnya tentulah mereka mendapatkan impiannya, seperti Jack Dorsey ia memiliki mimpi bahwa disuatu saat ia ingin menjadi webmaster terkenal. Dan mimpi tersebut menjadi kenyataan berawal dari hobinya tertarik dengan dunia computer programming, tepatnya ketika ia masih menjadi murid di Bishop DuBourg High School. 

Di usia yang masih sangat belia ia mampu menciptakan software untuk mengkoordinasi pengendara taxi. Orang yang sukses itu memiliki mimpi, percaya akan kemauan dan impiannyanya, serta menjadikan kenyataan apa yang menjadi impiaanya apapun tantangan yang ada di depan tanpa mudah menyerah.

Memiliki ide, aksi dan kreatifitas

Bukan cuma dipikirkan, tapi ide itu harus dituangkan. Kalau hanya dipikirkan saja ide itu tidak akan menjadi apa-apa. Sebaik dan se brilian apapun ide kamu tanpa kamu berusaha menuangkan ide kamu menjadi kenyataan dengan aksi nyata hal itu hanya akan menjadi ide saja. 

Dorsey awalnya memiliki ide tentang sebuah sistem pesan yang sederhana, sehingga ia mencari dan mencoba berbagai cara untuk menuangkan ide tersebut, sebelum menjadi Twitter seperti yang kita kenal sekarang ini, twitter telah beberapa kali mengalami kegagalan dan perubahan, hingga akhirnya berkembang dan menjadi media sosial sukses yang kita kenal sebagai Twitter saat ini.

Ya, sebelum menjadi Twitter, ia telah lebih dahulu melakukan berbagai percobaan dan gagal. namun setiap kegagalan yang ditemui Dorsey tidak menghentikan langkahnya justru membuatnya semakin kreatif mengembangkan idenya.

Selalu berinovasi

Perusahan perusahaan besar selalu terus berinovasi untuk membuat perbedaan menghadapi persaingan yang semakin ketat. Disadari atau tidak apapun yang kamu hasilkan tanpa adanya inovasi secara terus menerus akan membuat produk yang kamu jual atau kamu hasilkan lama kelamaan akan membuat orang bosan.

Inovasi akan membuat sebuah perbedaan dari apa yang kamu buat, apa yang kamu hasilkan ataupun apa yang kamu jual walaupun produk sama dengan yang lainnya sehingga akan menimbulkan keunikan dan semakin membuat orang akan tertarik membeli atau menggunakan produk yang kamu hasilkan. 

Dorsey selalu mengembangkan Twitternya. Tak hanya Twitter, kini Dorsey juga mengembangkan Square, sebuah mesin untuk menggesek kartu kredit di handphone.

Belajar untuk berani mengambil keputusan yang sulit

Bukannya tanpa cela dan kegagalan, kesuksesan Twitter tentu juga mengalami pasang surut, Twitter juga pernah mengalami masa-masa krisis sehingga ia akhirnya harus mengurangi delapan persen pekerjanya. 

Namun, ia pun membuat sebuah kebijakan-kebijakan yang membuat Twitter dapat bertahan hingga sekarang. Apa yang kamu putuskan akan sangat berpengaruh terhadap apa yang akan kamu dapatkan.

No comments:

Post a Comment

Ketentuan Berkomentar:

1. Menautkan link aktif (anchor text) pada komentar secara otomatis akan kami hapus
2. Gunakan fasilitas Name/URL untuk menempatkan link anda
3. Dilarang berkomentar diluar topik artikel (SARA, pornography, provokasi,promosi produk)
4. Dilarang komentar spam
5. Berkomentarlah dengan baik dan sopan
6. Komentar yang tidak sesuai dengan poin diatas tidak akan dipublikasikan


                                                                                  Admin Tips & Cara