Tips Mengatasi Kebosanan / Kejenuhan Dalam Hubungan

Hubungan yang sudah berjalan lama tanpa ada hal hal baru yang terjadi dalam setiap hubungan seringkali menimbulkan kebosanan. Sering bertengkar, jarang komunikasi, hubungan yang tidak sehat seringkali menjadi faktor penyebab kebosanan dan membuat hubungan merenggang. Jika hubungan ini renggang tanpa ada penyelesaian masalah maka hal yang mungkin terjadi adalah hubungan berakhir. Rasa jenuh atau bosan dalam setiap hubungan pasti terjadi tergantung bagaimana kita menyikapi rasa kejenuhan tersebut saat muncul, apakah kita akan membiarkannya tanpa ada penyelesaian masalah ataukah bagaimana cara kita menghentikan rasa bosan tersebut dan menemukan hal baru yang membuat hubungan semakin dekat dan romantis.

Hubungan yang membosankan

Nah kali ini Tim Tips & Cara akan berbagi sedikit tips tentang bagaimana cara menyikapi kebosanan dalam hubungan yang muncul agar kejenuhan tersebut tidak berlangsung lama dan hubungan semakin dekat dan harmonis. Berikut tipsnya untuk anda:

Coba hal hal baru dalam hubungan anda
Hubungan yang berjalan monoton tanpa ada hal hal baru yang terjadi dalam setiap hubungan seringkali menjadi alasan umum yang menimbulkan kebosanan atau kejenuhan dalam hubungan. Cobalah lakukan aktifitas atau hal hal baru yang belum pernah anda lakukan dengan pasangan seperti memasak masakan favorit anda bersama, melakukan petualangan seperti mendaki gunung bersama, mengunjungi tempat tempat romantis yang belum anda berdua datangi dsb. Dia akan merasakan perbedaan dari sebelumnya. Hubungan kamu akan lebih berwarna dengan hal-hal baru. Secara perlahan rasa sayang pacar kamu akan tumbuh lagi dan rasa kejenuhan atau kebosanan itu akan sedikit memudar.

Menerima pasangan apa adanya
Kebanyakan dari kita pasti selalu bisa menerima kelebihan kelebihan dari pasangan kita, namun sedikit dari kita yang bisa menerima dengan ikhlas segala kekurangan dari pasangan anda. Kebanyakan dulu kita tertarik dengan pasangan hanya karena melihat begitu banyak kelebihan pada pasangan, namun seiring berjalannya waktu kekurangan dari pasangan kita juga akan terlihat. Sadari bahwa setiap manusia itu diberi kelebihan dan keurangannya sendiri sendiri, mah jika anda bisa menerima tidak hanya kelebihan pasangan namun juga mampu menerima apa yang menjadi kekurangan mereka, maka hubungan akan lebih berjalan dengan harmonis.

Jangan membiarkan masalah membesar dan berulang kali terjadi
Tentu kita semua akan merasa bosan dan jengkel jika apa yang tidak kita sukai selalu dilakukan pasangan kita bahkan berulang kali terjadi. Selalu meminta maaf jika anda merasa salah, begitu juga dengan pasangan anda. Jangan membiarkan masalah kecil menunggunya menjadi lebih besar, segera selesaikan! maka hubungan anda akan lebih bahagia dan tidak membosankan.

Terbuka dan jujur
Semua orang tidak ingin dibohongi bukan? Jika tiap hari kamu dibohongi lama lama kamu akan bosan dan ingin mengakhiri hubungan. Selalu jaga keterbukaan dan kejujuran dalam hubungan agar hubungan berjalan tidak membosankan dan lebih bahagia.

Jaga komunikasi tetap intens
Nah ini buat kamu yang pacaran jarak jauh, kuncinya adalah komunikasi intens agar kepercayaan tetap terjaga dan hubungan tidak membosankan.

Perhatian dan kasih sayang
Seringkali kebosanan dan kejenuhan muncul karena pasangan tidak merasakan kasih sayang dan perhatian dari kamu. Ketika kamu jarang berkomunikasi, jarang memberikan perhatian ujung ujungnya pasanganmu akan merasa bosan dan mencari seseorang yang mungkin bisa memberikan perhatian lebih kepada pasanganmu.

Jangan mengungkit masalah yang pernh terjadi
Lupakan saja! Jika kamu mengungkitnya terus hubungan kamu dengannya tidak akan baik. Pacar kamu akan merasa stress dengan sikapmu yang seperti itu dan tidak mau bicara dan bertemu. Masalah yang sudah terjadi jadikan sebagai pelajar saja ke depannya. Maafkanlah dia jika dia yang salah, atau jika kalian berdua yang salah maka saling maaf-memaafkanlah.

Jangan sering mengeluh tentang masalahmu
Saat kamu ada masalah jangan hanya mengeluh saja apalagi masalah sepele kamu ceritakan padanya. Pacar kamu akan sangat tidak suka jika kamu hanya merenung dan tidak memikirkan solusinya. Tetaplah bersemangat dan tenang walaupun kamu ada masalah. Boleh kamu ceritakan masalah kamu asal tidak dibarengi dengan keluhan. Pacar kamu akan senang saat kamu tersenyum dalam kesedihan.

No comments:

Post a Comment

Ketentuan Berkomentar:

1. Menautkan link aktif (anchor text) pada komentar secara otomatis akan kami hapus
2. Gunakan fasilitas Name/URL untuk menempatkan link anda
3. Dilarang berkomentar diluar topik artikel (SARA, pornography, provokasi,promosi produk)
4. Dilarang komentar spam
5. Berkomentarlah dengan baik dan sopan
6. Komentar yang tidak sesuai dengan poin diatas tidak akan dipublikasikan


                                                                                                   Terima Kasih, Admin Tips & Cara