Tips Bagaimana Meraih & Mencapai Kesuksesan Hidup

Meraih kesuksesan - Tidak mudah bahkan sulit untuk meraih kesuksesan, tetapi sulit bukan berarti mustahil didapatkan. Kesuksesan apapun dalam hidup tidak dapat dengan cara instan, butuh pengorbanan, kerja keras, waktu dan usaha terus menerus. Para pebisnis dunia sukses mendapatkan tujuan dan kesuksesannya setelah mengalami puluhan kali kegagalan, puluhan kali mencoba dan bereksperimen dan akhirnya mendapatkan kesuksesan mereka. bahkan saya pernah membaca hasil survey yang dilakukan oleh majalah Forbes bahwa pebisnis sukses di dunia ini rata rata melewati kegagalan lebih dari 10 kali sebelum sukses mendapatkan tujuan mereka.

Meraih kesuksesan

Kesuksesan memang tidak selalu diukur dari seberapa banyak materi yang dikumpulkan, namun kesuksesan hidup lebih berarti mendapatkan tujuan dan impian dalam hidup sebagai contoh sukses dalam pendidikan, sukses dalam hubungan, sukses dalam dunia usaha dsb. Lalu bagaimana cara mendapatkan kesuksesan dalam hidup, berikut beberapa tips mendapatkan kesuksesan dalam hidup seperti dikutip dari Succes.com:

Fokus pada komitmen
Kesuksesan dalam hidup apapun itu tergantung dari seberapa besar komitmen Anda untuk mencapai tujuan Anda. Seberapa penting komitmen yang telah anda buat bagi Anda, dan apakah Anda bersedia berkorban untuk mencapai itu? Berkorban waktu, tenaga, pikiran dsb. Jika Anda berkomitmen penuh dan kuat pada komitmen anda tersebut, motivasi dan semangat akan mengikuti.

Carilah ilmu dan pengalaman, bukan hasil
Kebanyakan orang akan fokus untuk mendapatkan hasil yang banyak dari usaha yang mereka jalankan namun melupakan ilmu yang didapat. Padahal penghasilan anda tergantung dari banyaknya ilmu yang anda miliki. Lihatlah para pebisnis sukses dunia mereka berhasil mendapatkan kesuksesan mereka karena mereka benar benar berpengalaman dan memahami ilmu dari usaha yang mereka jalankan. Jika Anda fokus hanya pada hasil, motivasi Anda akan menurun ketika anda mengalami kegagalan.

Namun ketika anda benar benar belajar maka anda tidak akan berhenti belajar walaupun anda gagal, dan dari pembelajaran pembelajaran dan ilmu yang didapat membuat anda lebih berpengalaman. dan ketika memiliki ilmu yang benar benar mumpuni dan berpengalaman dalam bidang usaha yang anda jalankan, maka kesuksesan dan penghasilan besar akan mengikuti anda. Jadi kuncinya adalah fokus pada perjalanan, bukan tujuan itu. Terus berpikir tentang apa yang Anda pelajari sepanjang jalan dan lihatlah apa yang akan Anda hasilkan.

Membuat perjalanan menyenangkan
Orang orang yang sukses selalu mencintai pekerjaan atauopun aktifitas yang mereka lakukan, sehingga mereka memiliki passion atau gairah dalam melakukannya. Cintai impian anda, cintai usaha yang anda lakukan dan buatlah perjalanan yang menyenangkan untuk mendapatkan impian anda.

Singkirkan pikiran stagnan
Orang orang sukses memiliki pikiran untuk maju sehingga mereka akan lebih kreatif dan inovatif. Jaga pikiran anda untuk selalu maju kedepan jangan hanya stagnan atau diam di tempat.

Gunakan imajinasi Anda
Wilbur bersaudara memiliki impian untuk bisa terbang diudara layaknya burung dan impian mereka dianggap "kegilaan" bagi banyak orang di masa itu. Mereka menggunakan imajinasi yang mereka miliki untuk membuat alat yang mampu membuat mereka terbang dan akhirnya mereka menemukan pesawat terbang yang karyanya masih digunakan sampai saat ini. Mereka sukses membuat pesawat karena mereka memiliki imajinasi. Imajinasi dan dapatkan impian anda walaupun banyak orang menertawakan dan menganggap anda gila, namun ketika anda berhasil merealisasikan imajinasi anda, senyumlah kepada mereka yang menertawakan anda.

Langkah selanjutnya setelah menyingkirkan pikiran negatif adalah dengan menggunakan imajinasi Anda. Ketika hal-hal berjalan dengan baik, Anda penuh energi positif, dan ketika Anda mengalami kesulitan, Anda perlu untuk menjadi lebih energik. Anda selalu dapat menemukan sesuatu untuk belajar bahkan dari bos terburuk di dunia pada pekerjaan yang paling membosankan. Hanya selama tiga hari, berpikir dan mengatakan hal-hal positif saja. Lihat apa yang terjadi.

Berhenti bersikap baik kepada diri sendiri
Motivasi berarti tindakan dan tindakan membawa hasil. Kadang-kadang tindakan Anda gagal untuk membawa hasil yang Anda inginkan. Jadi Anda lebih memilih untuk bersikap baik kepada diri sendiri dan tidak menempatkan diri dalam situasi yang sulit. Anda menunggu waktu yang tepat, menunggu kesempatan padahal kesempatan kitalah yang membuatnya. Dapatkan eksplorasi di luar sana, menantang diri sendiri, melakukan sesuatu yang ingin Anda lakukan bahkan jika Anda takut dan lihatlah kesuksesan ayang akan anda dapatkan.

Jangan bergantung pada orang lain
Anda tidak harus mengharapkan orang lain untuk melakukannya untuk Anda, bahkan pasangan Anda, teman atau atasan. Mereka semua sibuk dengan kebutuhan mereka sendiri. Tidak ada yang akan membuat Anda bahagia atau mencapai tujuan Anda untuk Anda kecuali diri anda sendiri yang membuatnya. Ini semua tentang Anda.

Targetkan dan Rencanakan
Kesuksesan didapat ketika anda menargetkan impian anda, merencanakannya dengan matang dan take action untuk merealisasikannya. Mencatat target anda, bagaimana anda akan melakukannya dan langkah langkah apa yang diperlukan untuk mencapai impian anda. Tinjau setiap hari dengan apa yang Anda pelajari dan merevisi apa yang Anda bisa perbaiki ketika anda mulai keluar dari jalur.

Jagalah kesehatan anda
Kesuksesan hanya akan didapat ketika anda berada dalam kondisi fit dan sehat. Karena dengan kesehatan anda bisa mencapai apapun impian anda. Ketika tubuh anda sehat maka motivasi selalu terbangun dan anda bisa melakukan apapun. Ambil waktu untuk beristirahat ketika tubuh anda mulai lelah.

No comments:

Post a Comment

Ketentuan Berkomentar:

1. Menautkan link aktif (anchor text) pada komentar secara otomatis akan kami hapus
2. Gunakan fasilitas Name/URL untuk menempatkan link anda
3. Dilarang berkomentar diluar topik artikel (SARA, pornography, provokasi,promosi produk)
4. Dilarang komentar spam
5. Berkomentarlah dengan baik dan sopan
6. Komentar yang tidak sesuai dengan poin diatas tidak akan dipublikasikan


                                                                                                   Terima Kasih, Admin Tips & Cara