Tips Menjalani Hidup Bahagia & Bersemangat

Orang yang selalu bersemangat menjalani hari biasanya hidup dalam kebahagiaan daripada mereka yang selalu mengeluh. Kebahagiaan bukan berarti mempunyai kekayaan materi sehingga mampu mendapatkan apapun yang mereka inginkan, buktinya banyak orang yang hidup biasa biasa saja bahkan kekurangan namun mereka merasakan semangat dalam hidup dan merasakan kebahagiaan. Lalu apa kuncinya?

semangat dan bahagia

Hampir setiap orang didunia ini ingin merasakan hidup dalam kebahagiaan. Hidup bahagia, siapa yang tak menginginkannya hidup tentram,  adem, ayem, bahagia, seakan tak mempunyai masalah apapun. Walaupun mereka dibelit banyak masalah namun mereka tetap menjalani hidup ini penuh semangat. Nah berikut adalah beberapa tips dan cara bagaimana menjalani hidup dengan semangat dan kebahagiaan:

Selalu bersyukur
Rasa mensyukuri segala kebaikan dan cobaan yang didapat akan membuat hidup lebih tentram dan bahagia. Ketika mereka mendapatkan banyak rezeki mereka tahu bagaimana mensyukuri, bagaimana harus berbagi dan  mencegah hidup selalu merasa kurang puas. Dan ketika mereka mendapatkan ujian atau cobaan mereka tidak akan mudah mengeluh dan berputus asa bahkan mereka tetap akan termotivasi dan bersemangat mencari solusi untuk keluar dari permasalahan tersebut.

Orang yang pandai bersyukur akan menganggap bahwa hidup tidak akan selalu dalam kesulitan atau kemudahan terus menerus. Mereka akan menyadari bahwa kadangkala hidup akan di "atas" namun terkadang juga harus "dibawah". Dan ketika mereka menyadari hal itu mereka akan selalu bersemngat menjalani hidup. Dengan bersyukur akan membuat hidup anda lebih tenang, daripada menggerutu dengan semua apa yang anda terima saat ini.

Tempatkan segala sesuatu sesuai tempat dan porsinya
Tak banyak orang bisa menempatkan masalahnya pada tempat yang benar, seperti ketika anda mempunyai masalah di rumah jangan di bawa bawa ke tempat kerja atau ke sekolah, mengumbar masalah ke publik takkan menyelesaikan masalah, malah bisa membuat masalah semakin rumit saja. Maka batasi masalah anda hanya pada tempatnya dan selesaikan dengan sebaik mungkin. Begitu juga menempatkan sesuatu sesuai porsinya, jangan membandingkan bandingkan sesuatu atau hanya akan menguras energi anda untuk sesuatu hal yang justru bisa membuat anda semakin stres menjalani hidup. Membanding bandingkan sesuatu hal hanya akan membuat anda mudah untuk iri hati, dengki dan tidak bersyukur.

Memaafkan adalah hal terindah
Memaafkan orang lain yang telah menyakiti kita, atau memaafkan kegagalan kita dimasa lalu memang sangat sulit untuk dilakukan. Tetapi percayalah dengan memaafkan akan membuat perasaan menjadi lebih lega dan bahagia. Menyimpan dendam hanya akan menguras energi anda untuk mencari cara bagaimana anda bisa membalas dendam. Lupakan semua itu coba biasakan gampang memberi maaf, sikapi perbuatannya dengan bijak, daripada anda marah marah dan mendendam, tentu hal itu akan menguras energi anda yang pada akhirnya pikiran anda akan di penuhi bayangan bagaimana cara membalas perbuatannya, jengkel bukan tiap saat selalu terbayang bayang dia dan semakin membuat anda dendam. Memaafkan memang tak semudah membalik telapak tangan, maka belajarlah untuk memaafkan mulai dari sekarang, dan lihatlah bagaimana perbedaannya.

Buang jauh perasaan takut dan khawatir berlebihan
Ketakutan akan bayangan hidup dimasa depan, takut bersosialisasi, khawatir hal hal buruk akan terjadi hanya akan membuat diri anda terkekang. Anda tidak bebas mengekpresikan diri anda untuk bersemangat menjalani hidup karena takut gagal, takut salah dan mengkhawatirkan hal hal buruk yang belum tentu terjadi. Perasaan takut dan khawatir hanya akan membuat hidup anda lebih menderita, banyak hal yang di takutkan atau di khawatirkan justru tak pernah terjadi.

Perubahan itu normal
Banyak orang yang tidak mudah menerima perubahan dalam hidup. Banyak orang di luar sana, ketika menjumpai suasana baru di tempat dia berada akan merasa tidak betah dan menuntut kembalinya suasana sebelumnya. Hal ini akan menghantui perasaan anda, daripada begitu lebih baik mengalir saja seperti air dan menganggap perubahan itu normal dan wajar nanti juga betah.

1 comment:

  1. Share dong rahasia supaya blog saya juga banyak pengunjungnya seperti blog Anda ini..hehehe

    ReplyDelete

Ketentuan Berkomentar:

1. Menautkan link aktif (anchor text) pada komentar secara otomatis akan kami hapus
2. Gunakan fasilitas Name/URL untuk menempatkan link anda
3. Dilarang berkomentar diluar topik artikel (SARA, pornography, provokasi,promosi produk)
4. Dilarang komentar spam
5. Berkomentarlah dengan baik dan sopan
6. Komentar yang tidak sesuai dengan poin diatas tidak akan dipublikasikan


                                                                                                   Terima Kasih, Admin Tips & Cara