Cara Cepat & Alami Menumbuhkan Kumis, Jambang (Brewok)

Bagi sebagian pria sisi maskulinitas bisa terlihat dari penampilan wajah seperti tumbuhnya kumis dan jambang / brewok. Sehingga menjadi sebuah kebanggaan untuk memelihara, merawat jenggot dan kumis yang lebat. Apalagi trends belakangan ini memiliki kumis dan rambut janggut atau jambang semakin populer, lihat saja banyak pesepakbola dunia, aktor aktor ternama memelihara dan merawat kumis dan jambang membuat mereka kelihatan lebih maskulin dan macho.

Namun sayangnya beberapa dari pria mengeluhkan kumis dan jambang yang tipis atau tidak tumbuh walaupun sudah mencoba berbagai cara untuk membuat rambut ini tumbuh. Kalau Anda sejak lama mengimpikan memiliki kumis layaknya bintang atau publik figur ternama, pastilah sempat mencari cara menumbuhkan kumis di Internet maupun bertanya ke orang-orang yang sudah dikaruniai hormon pertumbuhan rambut tubuh yang banyak.

Menumbuhkan kumis, jambang, brewok secara alami

Pada dasarnya kecuali karena kelainan gen atau hormon, hampir semua pria memiliki rambut tunas serta hormon pertumbuhan rambut pada bagian bagian tertentu seperti kumis, jambang (brewok), rambut dada, rambut pada tangan atau pada kaki dsb. Namun karena beberapa faktor tertentu seperti perawatan yang kurang, nutrisi yang tidak didapatkan, faktor penyakit tertentu menyebabkan rambut rambut pada bagian tubuh tersebut tidak tumbuh.

Berikut ini ada beberapa tips dan cara alami yang bisa Anda coba untuk menumbuhkan kumis secara alami. Ingat, semua proses membutuhkan waktu jadi dibutuhkan kesabaran karena segala hal tidak akan terjadi semalam.

Tips No # 1: Lakukan eksfoliasi kulit Anda seminggu sekali. Ini akan membantu menghilangkan sel-sel mati dan merangsang pertumbuhan rambut.

Tips No # 2: Cuci kulit Anda dengan air hangat menggunakan pembersih ringan dua kali sehari. Kulit bersih mempercepat pertumbuhan rambut.

Tips No # 3: Eucalyptus membantu meningkatkan pertumbuhan rambut wajah, jadi gunakan pelembab dengan eucalyptus sebagai bahan utama dan pijat pada wajah Anda untuk menumbuhkan jenggot Anda lebih cepat.

Tips No # 4: Pastikan Anda tidur dengan baik karena ini akan membantu memperbaiki kerusakan sel-sel kulit dan meningkatkan pertumbuhan janggut.

Tips No # 5: vitamin dan mineral tertentu membantu meningkatkan kecepatan di mana rambut wajah tumbuh. Termasuk Vitamin A, B, C dan E dalam diet Anda karena mereka mempercepat proses pertumbuhan rambut.

Tips No # 6: Ambil 2,5 mg biotin setiap hari untuk membantu jenggot Anda tumbuh lebih cepat.

Tips No # 7: jenggot akan tumbuh lebih cepat ketika Anda santai, dan bebas dari stres. Mengelola stres dengan cara yang sehat melalui meditasi dan yoga untuk hasil yang lebih baik.

Tips No # 8: Meningkatkan jumlah protein dalam diet Anda. Protein yang ditemukan dalam daging, ikan, telur dan kacang-kacangan akan membantu rambut di wajah Anda tumbuh lebih cepat.

Tips No # 9: Pemijatan pada kulit wajah meningkatkan sirkulasi darah ke wajah, yang akan merangsang pertumbuhan rambut baru.

Tips No # 14: Minyak Amla adalah obat alami untuk meningkatkan pertumbuhan rambut wajah. Pijat kulit Anda dengan minyak amla dan biarkan selama 15-20 menit. Bilas wajah dengan air dingin dan kemudian membersihkannya. Atau anda bisa menggunakan pilihan obat alami lain seperti:
  • Dengan Menggunakan Minyak Kemiri untuk menumbuhkan jambang atau kumis. Sudah menjadi rahasia publik bahwasanya minyak kemiri cukup efektif membantu menumbuhkan kumis secara alami. Anda yang ingin terlihat maskulin dengan adanya kumis bisa mencoba cara ini. Bersihkan dulu area yang ditumbuhi kumis, kemudian balurkan minyak kemiri pada area tersebut dan mengelilingi mulut. Selain untuk menumbuhkan bulu kumis, minyak kemiri juga bisa untuk bulu jambang, jadi jangan lewatkan kesempatan untuk Anda yang ingin terlihat keren. Tunggu sekitar 30 menit, kemudian bersihkan pakai air. Ulangi sehari 2 – 3 kali sesuai kebutuhan. Lakukan minimal 3 kali dalam seminggu dan anda bisa melihat perbedaannya dalam 2 bulan.
  • Menumbuhkan jambang /brewok dengan Minyak Kelapa. Minyak kelapa adalah obat alami penumbuh rambut. Dulu sekali, para perempuan di zaman kerajaan sering menggunakan minyak kelapa untuk menutrisi rambut. Hasil yang diperoleh antara lain rambut tumbuh lebih cepat, menjadi lebih lebat, dan penampilannya semakin menarik untuk dilihat. Anda patut mencobanya untuk menumbuhkan kumis juga. Untuk mendapatkan hasil yang optimal dari penggunaan minyak kelapa maka minyaknya harus yang alami. Bila Anda cukup mengerti tentang tata cara pembuatan minyak kelapa alami (virgin coconut oil) maka bisa memakainya, atau cukup dengan mengeluarkan minyak dari kelapa dengan cara memasukkan kelapa ke dalam sebuah kotak atau tempat, lalu direndam ke dalam air panas, biarkan minyaknya keluar. Apabila terasa sulit, maka jalan terakhir adalah membeli virgin coconut oil di pasaran. Gunakan rutin pada area kumis secara merata dan diipijat perlahan, terakhir dibersihkan pakai air dan sabun. Minyak kelapa juga bisa dijadikan kondisioner karena tinggi akan protein yang mampu melembabkan dan menurunkan risiko kerusakan rambut. Tetapi setelah pemakaian jangan lupa keramas agar minyaknya tidak menyumbat folikel rambut.
  • Dengan Kayu Manis dan Jeruk untuk menumbuhkan kumis dan jambang. Kedua bahan ini bisa juga Anda gunakan. Tetapi ramuan ini cukup selektif terhadap jenis kulit. Apabila disaat pemakaian timbul rasa gatal dan sensasi terbakar pada kulit, maka tandanya kulit Anda sensitif dan tidak cocok memakai campuran kayu manis dan jeruk untuk menumbuhkan rambut kumis. Segera hentikan pemakaian dan pilihlah bahan lain yang tujuannya sama. Pemakaian kedua bahan ini bisa diawali dengan mencampurkan satu sendok teh bubuk kayu manis bersama dua sendok air di dalam wadah, lalu campurkan. Gunakan bola kapas yang sudah direndam ke dalamnya untuk mengoleskan ramuan pada area tumbuhnya kumis. Diamkan 20 sampai 30 menit, terakhir dibilas pkaai air dingin.
  • Dengan Menggunakan Urang-aring. Banyak pakar kecantikan yang setuju akan penggunaan urang aring untuk menghitamkan rambut. Namun di sisi lain, ternyata masih terselip manfaat urang aring untuk menumbuhkan rambut yang mengalami kebotakan atau kerontokan. Hal ini masih berkaitan dengan cara alami menumbuhkan kumis, jadi Anda bisa pergunakan juga. Pertama Anda siapkan tanaman urang aringnya, lalu rebus sampai mendidih dengan air secukupnya, setelah airnya mendidih matikan apinya. Tunggu hangat dan gunakan air rebusan untuk membasuh area terdapatnya rambut kumis. Bila ingin yang praktis, beli saja minyak urang aring yang sudah terekstraksi, sehingga lebih memudahkan Anda.
  • Menggunakan Lidah Buaya untuk menumbuhkan jambang, brewok atau kumis. Ambil satu batang lidah buaya, lalu patahkan bagian tengahnya. Pencet dari sisi terujung hingga keluar jelinya, kemudian tampung dan gunakan jeli tersebut langsung ke area kumis, diamkan selama satu jam hingga lengket. Terakhir dibilas pakai air sampai bersih dan gunakan sabun hingga tidak lengket seperti semula.

No comments:

Post a Comment

Ketentuan Berkomentar:

1. Menautkan link aktif (anchor text) pada komentar secara otomatis akan kami hapus
2. Gunakan fasilitas Name/URL untuk menempatkan link anda
3. Dilarang berkomentar diluar topik artikel (SARA, pornography, provokasi,promosi produk)
4. Dilarang komentar spam
5. Berkomentarlah dengan baik dan sopan
6. Komentar yang tidak sesuai dengan poin diatas tidak akan dipublikasikan


                                                                                                   Terima Kasih, Admin Tips & Cara