sponsored ads

Cara Move On Dari Kegagalan Hubungan di Masa Lalu

Posted By : Posted on - 7:45:00 PM with 1 comment

Namanya juga perasaan, gak bisa dibohongi ... biarpun sudah lama berlalu, hubungan dari masa lalu yang menyakitkan masih terbawa sampai sekarang. Kebanyakan orang masih sulit untuk bangkit dari kegagalan hubungan dimasa lalu, sehingga mereka masih sulit untuk membuka atau menerima hubungan yang baru.

Masa lalu disadari oleh semua orang sebagai bagian yang terjadi di masa sebelumnya, hanya saja faktanya meski kejadian itu sudah lewat sampai sekarang masih banyak orang yang terjebak dan tidak bisa keluar dari masa lalunya. 

Seperti yang dialami oleh sebagian besar wanita. Kebanyakan wanita lebih sulit untuk move on atau bangkit dari hubungan dimasa lalu dari kebanyakan pria.

Move on

Nah jika kamu salah satunya yang masih belum bisa move on dari masa lalu kamu, berikut ada beberapa tips yang mungkin bisa membantumu untuk segera bangkit dan memulai hidup yang lebih baik lagi, tentunya semua itu membutuhkan proses dan usaha keras tidak semudah seperti membalikkan telapak tangan. Nah berikut adalah beberapa tips yang bisa kamu coba:

Bersedih memang wajar tapi jangan kelamaan ya!

Bersedih, kecewa atau sakit adalah hal yang wajar ketika kita belum siap menerima kejadian yang diluar dugaan atau tidak seperti yang kita bayangkan. Setiap hubungan pasti berharap berakhir dengan indah, berjalan lancar, adem ayem, bahagia dst... 

Namun ketika hubungan itu berjalan tidak seperti yang kita harapkan tentu akan membuat kesedihan. Nah bersedihlah secara wajar dan jangan kelamaan karena kehidupan yang lebih baik didepan sudah menunggumu, ambillah atau kamu akan tetap berkubang dalam kesedihan.

Maafkan dirimu, dirinya atau kondisi

Hubungan yang berakhir tentu memiliki banyak alasan bisa dari kamu, dia atau keadaan (faktor eksternal). Kebanyakan dari kita akan sulit untuk move on atau bangkit dari kegagalan hubungan di masa lalu karena kita masih trauma, stres dan belum bisa menerima kenyataan bahwa hubungan sudah berakhir.

Jika kita disakiti kita masih menyimpan dendam, sakit hati, kecewa dsb sehingga tentu saja hal itu malah justru mempersulit kita untuk bangkit. Solusinya adalah maafkan dirimu jika kamu membuat kesalahan, maafkan dia jika dia yang mengkhianatimu atau maafkan keadaan jika hubunganmu harus berakhir diluar kendalimu. 

Dengan menerima dan memaafkan akan lebih mudah bagimu untuk menjemput hubungan yang baru.

Bersikaplah lebih Realistis

Masa lalu adalah kejadian yang sudah lewat karena itulah namanya masa lalu. Setiap kenangannya pun sudah tidak lagi terjadi di dunia nyata sekarang ini maka dari itu untuk apa kamu hidup di dunia khayal 

Bersikaplah realistis, ketimbang kamu terus berpikir dan mencari-cari dimana kesalahan kamu yang membuat hubungan kalian putus, jauh lebih baik kamu sadar jika seindah apapun itu tidak ada satupun kehidupan yang abadi.

Terima kenyataan jika si dia sudah jadi mantan kamu yang artinya si dia bukan lagi milik kamu. Dia mungkin ada dengan keindahannya tapi tidak ada satupun hal yang bisa memastikan keindahan yang ia berikan adalah keindahan paling indah dalam hidup kamu. 

Dan ingatlah bahwa semua hal yang terjadi selalu ada akhir jika bukan kamu, dia, maka keadaan yang akan mengakhiri hubungan kamu, jadi bersikaplah lebih realistis.

Berhenti Membandingkan sesorang dimasa lalu dan dimasa kini

Salah satu faktor yang membuat kamu sulit bangkit adalah selalu membandingkan seorang yang pernah singgah dihatimu di masa lalu dengan seseorang yang ada dalam hidupmu sekarang. Setiap orang pasti memiliki kelebihan dan kekurangan.. Sebaik apapun hubungan dimasa lalumu toh sekarang hubunganmu sudah berakhir bukan? Jadi terimalah dan berhenti membandingkan!

Gagal di masa lalu bukan berarti hubungan dimasa depan akan gagal

Trauma, merasa minder, belum bisa memaafkan sering membuat kepercayaan diri menurun. Mereka takut dikhianati lagi atau takut gagal membangun hubungan lagi.  Berhenti memikirkan itu. Bangun kepercayaan dirimu dan mulailah hidup yang lebih baik. Memang benar kamu telah gagal dalam menjalani sebuah hubungan tapi itu bukan berarti kamu adalah yang gagal bukan?

Sekarang saatnya kamu memperbaiki itu semua lakukan semua hal yang kamu senangi, entah itu ke salon, ke mall, hang out bareng teman atau apapun itu yang penting bisa membuat kamu bahagia, senang dan kembali merasa percaya diri. Ingat meski kamu gagal di masa lalu bukan berarti kamu harus kembali gagal di masa depan.

1 comment:

  1. Thanks infonya. Oiya ngomongin kegagalan, ternyata miliarder sekelas Jack Ma juga pernah loh mengalami hal tersebut. Mau tau seperti apa kegagalan versi dirinya? Yuk cari tau di artikel keren yang saya temuin ini: Kisah hidup Jack Ma

    ReplyDelete

Ketentuan Berkomentar:

1. Menautkan link aktif (anchor text) pada komentar secara otomatis akan kami hapus
2. Gunakan fasilitas Name/URL untuk menempatkan link anda
3. Dilarang berkomentar diluar topik artikel (SARA, pornography, provokasi,promosi produk)
4. Dilarang komentar spam
5. Berkomentarlah dengan baik dan sopan
6. Komentar yang tidak sesuai dengan poin diatas tidak akan dipublikasikan


                                                                                  Admin Tips & Cara