7 Tips Berguna Buat Kamu Yang Lama Menjomblo

Lama menjomblo - Sendiri tanpa status pacaran itu bukan berarti "tidak laku" atau karena terlalu pemilih, namun terkadang seseorang lebih memilih jomblo karena menyendiri menjadi pilihan mereka untuk sementara waktu. Jomblo terkadang juga menyenangkan, bebas berteman dengan siapa sata tanpa batasan atau terikat hubungan dengan aturan orang yang disayangi. Banyak yang memilih jomblo atau sendiri dengan berbagai alasan seperti mengejar karir, ingin lebih fokus dalam pendidikan, trauma dengan masa lalu, ingin lebih banyak waktu sendiri, ingin bebas bergaul dengan siapa saja dsb.

7 Tips Berguna Buat Kamu Yang Lama Menjomblo

Namun terkadang ada tidak enaknya juga menyandang status single atau jomblo, tidak ada yang diajak share ketika sedang bersedih atau bahagia, kemana mana sendiri tidak ada yang menemani, dan terkadang membuat kesepian juga. Pada dasarnya setiap manusia itu adalah makhluk sosial yang tidak bisa hidup sendiri dan membutuhkan orang lain untuk hidup, nah bagi kamu yang sudah siap untuk membangun hubungan atau sudah bosan dengan status jomblomu, berikut tips yang mungkin bisa berguna agar kamu segera mendapatkan pacar atau jodohmu.

Memiliki banyak teman itu menyenangkan, sekaligus siapa tahu ada diantara mereka itu jodoh tepat buatmu
Terlalu pemalu dan tidak percaya diri hanya akan membatasi kemampuan yang sebenarnya ada dalam diri kamu. Tidak percaya diri dan penyendiri juga akan membatasi pergaulanmu dengan orang orang disekitarmu. Ketika kamu bisa membuka diri, berinteraksi dengan banyak orang maka kamu akan memiliki banyak teman sekaligus siapa tahu diantara mereka ada sosok seseorang yang sesuai dengan kriteria yang kamu impikan.

Menjadi sedikit misterius itu diperlukan, jangan terlalu terbuka
Tidak terlalu terbuka disini yang dimaksud adalah membuka kehidupan pribadi kepada semua orang bahkan yang belum terlalu dikenal, sebagai contoh membuat status facebook tiap hari yang berisi rasa galau, sedih, kesepian dsb. Bukannya kamu mendapat rasa simpatik dari temen teman bahkan gebetanmu hal ini justru membuat mereka berpikir kamu terlalu lebay. Sedikit misterius itu diperlukan apalagi sama gebetan yang kamu incar. Hal yang menarik bagi orang lain adalah rasa ingin tahu lebih (penasaran) jadi ketika kamu sudah membuka kehidupan kamu sedetail-detailnya maka apa lagi yang akan membuat orang lain tertarik dan penasaran dari kamu?

Ceria dan penuh senyum
Senyuman tidak hanya akan membuat kamu lebih menarik dan percaya diri tetapi senyuman juga akan membuatmu merasa baik dan membuat orang orang disekitarmu juga merasakan baik. Siapa yang ingin deket denganmu jika tiap hari mukamu terlihat sangar, masam dan kelihatan cemberut, tidak ada kan? Walaupun saat bersedih atau sedang ada masalah tetaplah ceria dan tersenyum, karena dengan keceriaan dan senyuman akan membuatmu kelihatan menarik bagi orang orang disekitarmu.

Bertindak dan bersikap positif
Sikap dan tingkah laku yang positif akan menularkan hal hal positif kepada orang orang disekitarmu. Ketika kamu dapat dipercaya, jujur, bicara apa adanya, menghormati dan bisa menghargai orang lain maka seperti gula yang dikerubungi semut, kamu akan menjadi pribadi yang menyenangkan dan banyak teman bahkan orang orang orang disekitarmu akan "mengerubungi" mu karena kamu bisa membuat orang lain bisa merasakan kenyamanan jika berada didekatmu. Ketika kamu bisa membuat orang lain merasa nyaman, tidak sulit kan untuk mendapatkan hati mereka?

Memaafkan dia, dirimu atau masa lalumu
Seseorang gagal move on biasanya karena mereka belum bisa menerima dengan kejadian yang pernah dialami sehingga mereka belum bisa bangkit dan trauma dengan hubungan baru. Setiap orang wajar jika melakukan kesalahan atau kekhilafan jadi maafkan dirimu dan bersiaplah menjemput sesorang yang baru dalam hidupmu. Ketika hubunganmu dulu dikhianati maka maafkanlah dia yang menyakitimu dan berpikirlah bahwa tidak semua orang memiliki perilaku yang sama seperti dia yang meninggalkanmu, banyak orang baik diluar sana yang bisa membuatmu bahagia ketika kamu mau menjemputnya.

Jangan Membatasi Diri Kamu
Satu lagi, banyak wanita yang menjadikan statusnya jomblonya sebagai hal untuk membuatnya jadi tertutup dan tidak percaya diri. Jomblo bukan alasan kamu jadi membatasi diri kamu dengan lingkungan sosial kamu. Kamu bisa saja sedih tapi hal itu tentunya tidak boleh membuat kamu jadi ikut membenci orang lain. Tambah kenalan dan perluas pergaulan, dengan begitu kamu selangkah lebih dekat dengan jodoh kamu.

Jangan Terlalu Sibuk dengan Diri Sendiri
Kita adalah manusia yang merupakan salah satu makhluk sosial. Memang benar jadi jomblo itu bukanlah sebuah masalah karena kamu berhak untuk menentukan hidup kamu sendiri. Hanya saja kamu juga tidak boleh kehilangan jiwa sosial kamu. Bagaimana pun atau sesukses apapun kamu, kamu tetap membutuhkan orang lain.

No comments:

Post a Comment

Ketentuan Berkomentar:

1. Menautkan link aktif (anchor text) pada komentar secara otomatis akan kami hapus
2. Gunakan fasilitas Name/URL untuk menempatkan link anda
3. Dilarang berkomentar diluar topik artikel (SARA, pornography, provokasi,promosi produk)
4. Dilarang komentar spam
5. Berkomentarlah dengan baik dan sopan
6. Komentar yang tidak sesuai dengan poin diatas tidak akan dipublikasikan


                                                                                                   Terima Kasih, Admin Tips & Cara