Cara Menjaga Hubungan Cinta Berjalan Awet & Tahan Lama

Posted By : Posted on - 11:09:00 PM with No comments

Membangun hubungan harmonis - Pasti sangat menyenangkan ketika hubungan cinta terjalin dengan harmonis, nyaman, bahagia dan saling membutuhkan. Tidak seperti saat kita masih jomblo, apa apa dipikir sendiri, gak ada yang diajak berbagi cerita, gak ada yang nemani jalan-jalan, gak ada yang di apelin dan sebagainya. Sehingga sangat penting untuk menjaga hubungan ini berjalan harmonis dan bahagia. Pertengkaran, perdebatan dan beda pendapat adalah hal yang wajar terjadi dalam setiap hubungan namun jangan sampai hanya karena masalah kecil yang terjadi membuat keretakan didalam hubungan bahkan sampai kadas ditengah jalan. Setiap orang yang memiliki hubungan cinta pasti ingin berakhir dengan indah bukan?

7 Tips Hubungan Cinta Berjalan Tahan lama
Source Image: Instanconnectionharmony.com
Lalu bagaimana cara menjaga hubungan cinta berjalan awet dan tahan lama, berakhir dengan indah dan hidup bersama sampai kakek nenek? Apa saja sih yang perlu dilakukan untuk menjaga benih-benih cinta tetap bertahan menghadapi berbagai tantangan? Nah berikut tim admin Tips & Cara akan berbagi sedikit tips agar hubungan cintamu berjalan awet dan tahan lama.

7 Tips Hubungan Cinta Berjalan Tahan lama

Saling memaafkan ketika terjadi kesalahan
Setiap manusia pasti memiliki kesalahan dan kekhilafan, begitu juga dalam setiap hubungan cinta. Ada alanya kamu atau dia berbuat kesalahan yang mungkin tidak disengaja, cobalah untuk saling memaafkan dan intropeksi diri untuk tidak mengulang kesalahan yang sama. Tidak perlu menunggu untuk meminta maaf ketika kamu menyadari keslahanmu, dan juga tidak perlu menunggu waktu yang lama ketika memberikan maaf kepada pasanganmu. Saling memaafkan dan intropeksi adalah kunci hubungan cinta yang awet dan tahan lama.

Ketika komunikasi intens selalu terjaga hubunganmu akan berjalan lebih harmonis
Setiap hubungan yang mampu bertahan biasanya didukung dengan pola komunikasi yang baik dan intens. Tentukan bersama di jenis komunikasi macam apa kalian paling bisa ngobrol dengan terbuka baiks ecara langsung ketika berhadapan atau ketika hubungan jarak jauh menggunakan sms, telpon, video call atau media sosial. Tetaplah untuk selalu berusaha terhubung dengan komunikasi walaupun sesibuk apapun dirimu. Dengan begitu, komunikasi dengan pasangan akan terasa lebih santai dan tidak akan menjadi momok. Komunikasikan apapun dengan pasanganmu tidak hanya ketika ada masalah saja namun juga komunikasi yang intens. Tetap menjaga komunikasi berjalan dengan baik akan membuat cintamu berjalan tahan lama.

Saling menyadari setiap kesibukan masing masing
Setiap orang pasti mempunyai kesibukan sendiri sendiri entah itu bekerja, kuliah atau kesibukan lain didalam hidupnya. Sadari hal ini antara kamu dan pasanganmu. Sehingga terjadi saling pengertian diantara kamu berdua, saling bisa membagi waktu dan tahu kapan waktunya untuk menghabiskan waktu bersama. Salah paham tentang jadwal kegiatan bisa menciptakan pertengkaran. Karena itu gak ada salahnya memberitahu pasanganmu apa saja yang akan kamu kerjakan hari itu. Dengan begitu dia gak akan khawatir dan menunggu tanpa kejelasan saat kamu nggak ada kabarnya atau disaat kamu gak bisa menghubunginya.

Saling jujur dan terbuka untuk menghindari kecurigaan
Saat kalian bisa mengerti apapun yang kalian lakukan, saling bisa komunikasi dan mengetahui kabar, saat kalian bisa menjaga kejujuran dan keterbukaan tentu tidak ada lagi rasa curiga dalam hati kalian berdua. Bicarakan setiap masalah apapun dalam hubungan cintamu yang mengganjal dengan pasangan. Jujurlah saat kamu merasa ada hal yang tidak kamu sukai dari pasanganmu. Kebiasaannya dandan lama, ngaret atau cara bicaranya kepadamu. Jangan memendam masalah. Problem yang kamu simpan hanya akan menumpuk dan malah bisa meledak suatu hari nanti. Dengan kejujuran dan keterbukaan tentu hal ini juga bisa membangun rasa saling percaya dalam hubunganmu. Apalagi kalian membangun hubungan jarak jauh saling percaya, jujur dan terbuka adalah kunci untuk langgengnya hubungan.

Ambil Waktu Sejenak Untuk Menenangkan Diri
Adakalanya ada waktunya untuk menenangkan diri saat terjadi masalah dalam hubunganmu, dan kamu harus menghargai ini. Memberinya waktu untuk sendiri akan memberikan kesempatan untuk menenangkan diri, intropeksi diri. Saat sedang diliputi emosi, kita akan cenderung lebih mudah mengeluarkan kata-kata dan sikap yang bisa menyakiti pasangan. Tenangkan diri sejenak sebelum membincangkan jalan keluar masalah. Beri waktu pada dirimu dan pasanganmu untuk melihat masalah tersebut dari sisi yang objektif. Kamu tidak ingin menyakiti orang yang paling kamu sayang, kan?

Masalah yang Sudah Selesai Tidak Perlu Lagi Diungkit
Sangat menjengkelkan bukan, ketika pernah membuat kesalahan pasangan selalu mengungkit ngungkit masalah yang telah lalu? Hal ini juga berlaku sama ketika kamu juga engungkit ngungkit kesalahan pasanganmu. Buatlah janji diantara kalian untuk melupakan masalah yang sudah terjadi. Usahakan untuk tidak mengungkit pertengkaran atau kesalahan pasangan yang telah lalu. Lupakan dan maafkan pasangamu. Anggap pertengkaran yang pernah terjadi sebagai bentuk pembelajaran bagi hubungan kalian kedepan.

Tunjukkan rasa saling perhatian ke pasangan
Terakhir untuk menjaga hubunganmu awet, langgeng dan tahan lama adalah saling perhatian. Tak perlu menunggu dia memberikan perhatian nya terlebih dahulu lalu kamu melakukan hal yang sama. Tetaplah romantis dan tunjukkan perhatianmu ke pasangan, bahkan untuk hal-hal kecil sekalipun.

No comments:

Post a Comment

Ketentuan Berkomentar:

1. Menautkan link aktif (anchor text) pada komentar secara otomatis akan kami hapus
2. Gunakan fasilitas Name/URL untuk menempatkan link anda
3. Dilarang berkomentar diluar topik artikel (SARA, pornography, provokasi,promosi produk)
4. Dilarang komentar spam
5. Berkomentarlah dengan baik dan sopan
6. Komentar yang tidak sesuai dengan poin diatas tidak akan dipublikasikan


                                                                                                   Terima Kasih, Admin Tips & Cara