sponsored ads

Cara Memudarkan Bekas Jerawat Membandel Menggunakan Bengkoang

Posted By : Posted on - 5:22:00 PM with No comments

Hampir kebanyakan wanita di dunia ini pasti ingin memiliki penampilan wajah yang cantik dan sehat. Penampilan wajah yang cantik tentu didukung oleh kulit wajah yang sehat tanpa masalah atau gangguan kesehatan pada kulit wajah seperti jerawat, flek atau noda hitam, kulit kusam dan berbagai masalah kesehatan kulit wajah umumnya. 

Namun sayangnya rutinitas atau aktifitas kita sehari hari menyebabkan banyak paparan debu, polusi, asap hingga panas terik matahari yang menyebabkan masalah kesehatan pada kulit wajah seperti jerawat.

Jerawat terjadi ketika tumpukan minyak berlebih, sel sel kulit mati terperangkap dalam jaringan bawah kulit akibat tersumbatnya pori pori sehingga menimbulkan peradangan kecil sehingga menyebabkan benjolan merah di permukaan kulit. Jerawat akan lebih parah dengan adanya bakteri p acne, bakteri yang umum menyebabkan jerawat. 

Jika beberapa waktu lalu kita telah membahas bagaimana cara alami mengobati jerawat, kali ini saya akan berbagi sedikit tips tentang bagaimana mengatasi bekas jerawat yang membandel yang sulit dihilangkan menggunakan sari bengkoang. 


Jerawat



Memang banyak produk di pasaran untuk menghilangkan atau memudarkan bekas jerawat yang membuat kulit menghitam, namun semuanya belum tentu efektif dan belum tentu cocok dengan jenis kulitmu. 

Nah untuk megurangi resiko yang mungkin bisa terjadi akibat penggunaan bahan kimia untuk memudarkan dan mencerahkan bekas jerawat pada kulit maka saya akan share menggunakan bahan alami yang cocok untuk segala jenis kulitmu dan aman digunakan. Hanya perlu proses dan kesabaran, karena hasilnya tidak akan instan.


Bengkoang mengandung vitamin B1, vitamin C, dan zinc, dan kadar air cukup tinggi sehingga bengkuang dipercaya mampu mencerahkan kulit karena membantu menghambat pembentukan melanin dan tentu saja menyegarkan dan membuat kulit wajah terasa lebih nyaman. 

Melanin merupakan pigmen pada kulit yang memicu timbulnya kesan gelap. Saat proses pembentukan melanin terhambat, kulit pun bisa terlihat lebih cerah. nah berikut adalah cara alami mencerahkan dan memudarkan warna gelap akibat bekas jerawat membandel pada kulit wajah.

Bahan yang diperlukan
  • 1 buah bengkuang dengan ukuran tidak terlalu besar atau terlalu kecil agar sari patinya lebih banyak.
  • Air secukupnya.

Peralatan yang dibutuhkan
  • Mangkuk bening.
  • Alat parut (bisa juga menggunakan blender).
  • Kuas masker.
  • Saringan kain.

Cara pembuatan
  • Kupas dan cuci bengkuang hingga bersih dari kotoran yang menempel.
  • Blender sampai halus atau bisa juga menggunakan parut untuk membuatnya halus.
  • Tambahkan air secukupnya ke bengkuang agar bisa diperas, dan mulailah memerasnya dengan menggunakan kain saringan/ bisa juga menggunakan saringan halus lain. Pisahkan air hasil perasan ke dalam mangkuk bening, lalu diamkan antara 15-30 menit hingga endapan berwarna putih terlihat di dasar mangkuk. Bila sudah, pisahkan air dan endapan putih di dasar mangkuk. Endapan putih inilah yang akan kamu gunakan sebagai masker.

Cara pengaplikasiannya pada kulit wajah
  • Oleskan endapan putih yang terdapat di dasar mangkuk secara merata ke seluruh permukaan wajah, kecuali area mata dan bibir karena jika masuk mata terasa pedih. Agar lebih maksimal, kamu bisa menggunakan kuas masker saat melakukannya.
  • Setelah masker merata di permukaan wajah, diamkan selama 10 -15 menit agar kandungan bengkuang terserap ke kulit dengan baik dan membantu mengefektifkan cara menghilangkan noda hitam bekas jerawat. 
  • Jika sudah, bilas wajah kamu dengan air hangat, dan lanjutkan dengan air dingin agar pori-pori kembali tertutup.
  • Terakhir, keringkan wajah dengan handuk lembut dengan cara ditepuk-tepuk.
  • Gunakan cara ini 3 kali seminggu dan kamu bisa melihat perbedaan yang nyata dalam 1 bulan pemakaian.

No comments:

Post a Comment

Ketentuan Berkomentar:

1. Menautkan link aktif (anchor text) pada komentar secara otomatis akan kami hapus
2. Gunakan fasilitas Name/URL untuk menempatkan link anda
3. Dilarang berkomentar diluar topik artikel (SARA, pornography, provokasi,promosi produk)
4. Dilarang komentar spam
5. Berkomentarlah dengan baik dan sopan
6. Komentar yang tidak sesuai dengan poin diatas tidak akan dipublikasikan


                                                                                  Admin Tips & Cara