5 Tips Membersihkan Wajah Yang Baik & Sehat

Menjaga kebersihan kulit wajah - Cara membersihkan wajah dengan benar bisa menjadi awal dari kebiasaan baru supaya wajahmu tetap bersih dan terawat. Bagi kamu remaja aktif, memiliki wajah sehat tanpa  jerawat tentu dapat membantu meningkatkan rasa percaya diri, bukan? Nah, supaya kamu nggak merawat wajah dengan cara yang keliru, kamu perlu membaca ulasan berikut ini, Girls!

Menjaga kebersihan wajah secara teratur tidak hanya membuat kulit wajah lebih bersih, sehat dan cerah namun membersihkan kulit wajah secara teratur juga mencegah masalah kesehatan kulit wajah seperti timbulnya flek hitam, kulit wajah kusam dan jerawat. Menjaga kebersihan kulit wajah tentunya dapat meminimalisir masalah kesehatan muncul di wajah, penampilan pertama yang dilihat oleh orang lain adalah wajah sehingga sangat penting untuk menjaga kebersihan kulit wajah dengan tepat dan teratur.

5 Tips Membersihkan Wajah Yang Baik & Sehat

Dengan cara membersihkan wajah yang benar dan tepat, kamu nggak hanya menjaganya tetap bersih tapi sekaligus merawat kesehatan kulit wajahmu sendiri. Menjaga kebersihan kulit wajah juga tidak hanya cukup dengan membasuhnya saja, ada beberapa tips yang mungkin berguna tentang bagaimana membersihkan wajah dengan tepat agar kulit wajahmu terlihat lebih cerah, sehat dan sehat tentunya. Nah berikut adalah beberapa tips yang bisa kamu coba di rumah:

Selalu mencuci wajah minimal dua kali sehari
Menjaga kebersihan kulit wajah adalah dengan menjaganya tetap bersih dari kotoran, debu, polusi, sisa make up dan stumpukan minyak dengan mencuci muka. Mencuci wajah minimal atau setidaknya 2 kali sehari yaitu pada pagi hari sebelum beraktifitas dan malam menjelang tidur. Dan sangat penting untuk mencuci wajah menjelang tidur karena kemungkinan sisa riasan, minyak dan polusi lain masih menumpuk dan menutupi pori sehingga sangat rentan terhadap pertumbuhan bakteri yang bisa menimbulkan masalah kesehatan kulit wajah seperti jerawat.

Mencuci wajah juga bisa dilakukan ketika kamu pulang beraktifitas karena saat beraktifitas, diluar rumah, dijalan atau dimana saja kamu berada banyak debu yang menempel, keringat berlebih, produksi minyak berlebih pada wajah akan menumpuk dan tentu saja hal ini tidak baik dan dapat menjadi masalah kesehatan pada kulit wajah.

Air hangat sangat baik untuk membersihkan wajah
Air hangat ketika digunakan untuk mencuci wajah akan membantu membuka pori-pori kulit sehingga pori menjadi lebih terbuka dan memudahkan mengangkat debu, kotoran, tumpukan minyak maupun sisa riasan yang terperangkap didalam pori-pori kulit. Pastikan untuk menggunakan air hangat suam suam kuku jangan terlalu panas karena bisa menyebabkan kulit kering. Setelah selesai mencuci wajah dengan baik setelahnya gunakan air dingin yang akan membantu menutup dan mengecilkan pori pori kulit. Nah dengan cara ini kulit wajah akan terlihat lebih halus, lebih cerah dan lebih sehat.

Bersihkan semua sisa makeup
Bedak serta pelembap yang kamu gunakan seharian, dapat tertinggal pada pori-pori yang membesar dan berisiko menimbulkan jerawat. sisa sisa make up tersebut akan menyumbat pori pori kulit dan dapat berpotensi menimbulkan jerawat jika tidak segera kamu bersihkan. Nah, cara membersihkan wajah dari makeup dengan benar adalah dimulai dari membersihkan makeup yang kamu gunakan dengan face cleanser, agar wajahmu benar-benar bebas dari sisa pelembap atau bedak yang menyumbat pori-pori di wajah terlebih dahulu. Baru setelahnya, cuci wajah dengan facial foam yang sesuai dengan karakter kulit wajahmu.
    
Pemijatan pada wajah
Kita semua mengetahui bahwa kebanyakan saat mencuci wajah menggunakan sabun wajah disertai gerakan memutar dengan lembut, tetapi belum tentu kita tahu alasannya? Cara ini berguna untuk mengangkat debu serta sisa makeup dengan yang terperangkap didalam pori-pori kulit dengan lebih maksimal sehingga wajahmu benar-benar bersih. Lakukan hal ini selama kurang lebih 30 detik, kemudian bilas hingga bersih. Selain itu, teknik ini juga menjadi salah satu cara mengurangi minyak berlebih pada wajah lho.
    
Menepuk bukan menggosok dengan handuk
Saat selesai mencuci wajah, kulit wajah sensitif sehingga menggosok menggunakan handuk berbahan kain kasar untuk mengelap air diwajah justru dapat mengiritasinya. Cukup tepuk wajah menggunakan handuk halus bukan handuk yang digunakan untuk mandi untuk meminimalisir kulit wajah teriritasi.

No comments:

Post a Comment

Ketentuan Berkomentar:

1. Menautkan link aktif (anchor text) pada komentar secara otomatis akan kami hapus
2. Gunakan fasilitas Name/URL untuk menempatkan link anda
3. Dilarang berkomentar diluar topik artikel (SARA, pornography, provokasi,promosi produk)
4. Dilarang komentar spam
5. Berkomentarlah dengan baik dan sopan
6. Komentar yang tidak sesuai dengan poin diatas tidak akan dipublikasikan


                                                                                                   Terima Kasih, Admin Tips & Cara