Tips Menata Kamar Tidur Menjadi Lebih Romantis & Nyaman

Istirahat adalah waktu yang tepat untuk mengembalikan tenaga yang anda gunakan untuk beraktifitas, sehingga sangat penting untuk membuat kamar tidur anda terasa menyenangkan & nyaman untuk beristirahat. Kamar tidur juga merupakan tempat utama dalam rumah anda untuk menjalin kemesraan dan keintiman dengan pasangan anda. Menata kamar tidur menjadi hal yang menarik dan romantis tentu diperlukan untuk menambah keharmonisan hubungan dengan pasangan terkasih anda.

img source:designingidea.com
Jadi sangat penting untuk membuat atau mengatur kamar senyaman mungkin agar hubungan Anda dan pasangan menjadi semakin harmonis dan romantis tentunya. Kamar tidur yang jorok dan tidak nyaman selain dapat mengganggu waktu tidur anda juga menjadikan suasana menjadi tidak harmonis dan romantis. nah berikut adalah beberapa tips menata ruang tidur agar berkesan romantis.

Menata Ruang Tidur Lebih Romantis

Jaga kebersihan dan kenyamanan kamar tidur anda
Sebaik, selengkap dan semewah apapun kamar tidur anda jika jorok dan tidak terjaga kebersihannya maka hal itu akan membuat kamar tidur anda tidak nyaman untuk digunakan. Jadi pastikan kamar tidur selalu terjaga kebersihan dan kenyamanannya.

Penggunaan warna cat pada kamar tidur
Menurut beberpa desiner interior profesional mengatakan bahwa penerapan warna cat yang tepat pada kamar tidur akan berpengaruh besar terhadap mood, kenyamanan dan kenhangatan dalam kamar tidur anda. Cat warna tembok anda dengan cat yang berwarna sejuk seperti ungu, biru muda, hijau, krem dan usahakan jangan menggunakan warna cat yang terlalu mencolok. Warna tersebut juga banyak direkomendasikan oleh para desainer interior.

Maksimalkan perlengkapan tempat tidur senyaman mungkin
Ingin suasana kamar yang nyaman, yang harus dilakukan selain mengubah cat adalah dengan memberikan sentuhan yang maksimal pada tempat tidur. Pemilihan seprai, bed cover dan bantal / guling dengan nuansa berwarna putih bisa menjadi pilihan yang sangat menarik. Buat kamar rumah Anda jadi semenarik mungkin, kalau bisa atur agar mirip dengan suasana yang biasa ada di hotel tetapi tetap terjangkau dikantong anda. Singkirkan juga barang barang yang tidak penting gikamar tidur anda sehingga suasana kamar menjadi berkesan lebih lega dan luas.

Kamar yang berkesan sempit tentu tidak menarik, dan benda-benda yang terlalu banyak di kamar bisa membuat kamar Anda berantakan, hal tersebut bisa mempengaruhi mood Anda dan pasangan tentunya. pastikan juga ruangan kerja terpisah dari kamar tidur anda sehingga anda dan pasangan anda lebih fokus istirahat.

Lengkapi dengan peralatan penunjang keromantisan
Lengkapi kamar anda dengan 2 lampu yang berbeda, saat anda dan pasangan belum ingin beristirahat untuk sekedar sharing, membaca atau membicarakan apapun gunakan lampu cukup terang. Namun ketika anda dan pasangan ingin segera beristirahat maka ganti dengan lampu yang temaram. Cahaya yang minim akan membuat suasana menjadi lebih romantis disamping itu juga memudahkan rasa kantuk datang sehingga mampu mencegah insomnia.

Tambahkan juga alat pemutar musik, karena musik bisa menyatukan Anda berdua sembari berkomunikasi. Untuk jenis musiknya tentu disesuaikan dengan kesukaan Anda dan pasangan. Musik yang tenang tentu akan lebih nyaman dan semakin romantis tentu saja.

Atau anda bisa menggunakan ornamen ornamen atau tambahan bunga untuk suasana kamar tidur lebih romantis.

Tambahkan pewangi ruangan
Banyak peneliti mengklaim bahwa bebauan bisa mempengaruhi mood seseorang. nah jika anda ingin suasana kamar menjadi lebih "hangat" lebih romantis maka pilihlah wewangian untuk digunakan dalam kamar tidur anda sesuai wewangian favorit anda berdua. Beberapa rekomendasi wewangian seperti lavender, melati, mawar atau aroma buah buahan sangat cocok untuk membangkitkan mood dan suasana romantis anda. Gunakan pewangi ruangan yang Anda dan pasangan suka, kamar yang bersih dan wangi tentu akan membuat suasana jadi lebih tentram dan Anda semakin betah untuk berada disana. Anda bisa menggunakan aroma terapi sebagai salah satu pilihan.

No comments:

Post a Comment

Ketentuan Berkomentar:

1. Menautkan link aktif (anchor text) pada komentar secara otomatis akan kami hapus
2. Gunakan fasilitas Name/URL untuk menempatkan link anda
3. Dilarang berkomentar diluar topik artikel (SARA, pornography, provokasi,promosi produk)
4. Dilarang komentar spam
5. Berkomentarlah dengan baik dan sopan
6. Komentar yang tidak sesuai dengan poin diatas tidak akan dipublikasikan


                                                                                                   Terima Kasih, Admin Tips & Cara