Tips Membersihkan Noda Oli Di Garasi / Carport Anda

Posted By : Posted on - 2:43:00 AM with No comments

Di carport atau garasi permasalahan yang paling umum kita alami adalah banyaknya noda oli yang membuat garasi kelihatan tampak kotor. Noda oli bisa bersumber dari oli yang menetes di mobil dan membuat garasi kita tampak kotor oleh noda oli apalagi kita jarang membersihkannya. Noda oli biasanya sangat sulit dibersihkan sehingga meninggalkan noda kehitaman pada lantai garasi atau carport. Sebenarnya ada tips sederhana yang bisa kita gunakan untuk membersihkan tetesan atau tumpahan oli pada garasi mobil kita dengan cara yang mudah.

Tips Membersihkan Noda Oli Di Garasi / Carport Anda

Noda oli yang ditimbulkan terkadang sulit dibersihkan, terlebih lagi jika Anda menggunakan material beton di garasi atau carport Anda. Nah kali ini saya akan sedikit share tentang bagaimana cara sederhana membersihkan noda oli di lantai garasi atau carport dirumah kita dengan cara yang mudah yaitu dengan menggunakan bedak bayi.

  • Langkah pertama adalah dengan mengelap lantai yang terdapat dilantai terlebih dahulu menggunakan kain bekas atau perca kain yang sudah tidak digunakan.
  • Kemudian, bubuhkan bedak bayi secukupnya di atas lantai yang terkena noda oli dan ratakan pada daerah lantai yang terkena noda oli. Pada proses ini bedak akan berfungsi sebagai penyerap bercak oli tersebut. Diamkan semalaman. Selanjutnya pada keesokan harinya sapu bedak bayi dan lap lantai kembali lantai garasi menggunakan kain bekas bersih atau menggunakan tisu tebal untuk membersihkan residu noda oli yang masih tertinggal dan tidak terserap bedak bayi.
  • Apabila noda oli mulai menghilang, cucilah garasi atau carport dengan menggunakan air yang sudah dicampur detergen, kemudian siram dengan air hangat. Lakukan berulang kali bila perlu sampai noda oli benar- benar hilang dari lantai garasi atau carport di rumah Anda.
  • Lantai garasi anda akan kembali bersih dan mengkilap, selamat mencoba.

No comments:

Post a Comment

Ketentuan Berkomentar:

1. Menautkan link aktif (anchor text) pada komentar secara otomatis akan kami hapus
2. Gunakan fasilitas Name/URL untuk menempatkan link anda
3. Dilarang berkomentar diluar topik artikel (SARA, pornography, provokasi,promosi produk)
4. Dilarang komentar spam
5. Berkomentarlah dengan baik dan sopan
6. Komentar yang tidak sesuai dengan poin diatas tidak akan dipublikasikan


                                                                                                   Terima Kasih, Admin Tips & Cara