Pantang Menyerah, Tetap Bersemangat & Termotivasi Disaat Sulit

Posted By : Posted on - 1:27:00 AM with No comments

Tidak dapat dipungkiri lagi bahwa masa masa sulit bisa membuat seseorang mudah down, mudah menyerah dan mudah berputus asa. Bahkan orang yang paling ambisius, orang yang termotivasi kadang-kadang mengalami kesulitan menyelesaikan sesuatu ketika mereka sedang down dan terpuruk. Masa masa sulit memang menjadi faktor utama seseorang mudah menyerah dan berputus asa. Namun jika ita hanya menyesali masa masa sulit tidak melakukan perubahan maka selamanya keadaan tidak akan berubah menjadi lebih baik.

Pantang Menyerah, Tetap Bersemangat & Termotivasi Disaat Sulit

Boleh saja kita sedikit bersedih disaat saat sulit menghampiri hidup kita namun kita tidak boleh berlama lama menyesali hal itu. Berikut adalah beberapa tips dan cara untuk keluar dari keterpurukan dan mendapatkan motivasi lagi.

Mencoba Bangkit dari Keterpurukan

Cari tahu penyebab mengapa Anda terpuruk dan mencoba mencari solusinya
Berikut adalah beberapa alasan Anda mungkin dalam keterpurukan:
  1. Anda takut gagal, tidak tahu harus melakukan apa atau sering menganggap remeh hal kecil sehingga Anda menunda-nunda menyelesaikan sesuatu, solusinya jangan pernah menunda suatu hal. Segera lakukan apa yang harus anda lakukan sehingga tidak ada tugas atau kewajiban yang menumpuk yang pada gilirannya akan membuat anda stres dan merasa berat untuk menyelesaikannya.
  2. Kurang semangat, mudah menyerah, emosional dan malas seringkali disebabkan oleh kurangnya kebugaran tubuh. Solusinya tingkatkan kesehatan tubuh secara umum dengan berolahraga teratur, cukup istirahat, pola makanan yang sehat dan seimbang. Orang yang sakit secara keseluruhan tidak merasa baik.
  3. Anda kurang percaya diri. Seseorang yang selalu merasa cemas,takut mencoba, takut salah, diselimuti rasa khawatir berlebihan biasanya kehidupannya akan terpuruk, ya karena mereka takut untuk melakukan apa -apa. Anda takut untuk keluar dari zona kenyamanan Anda dan melakukan sesuatu. Solusinya buang rasa was was, khawatir dan kecemasan karena apa yang anda takutkan belum tentu terjadi.
  4. Kegagalan juga seringkali membuat seseorang terpuruk. Tiap orang sukses di dunia ini pasti merasakan 2,3,4 bahkan puluhan kali kegagalan sebelum mereka sukses, jadi memang benar bahwa kegagalan itu kesuksesan yang tertunda bagi mereka yang tidak berputus asa dan selalu belajar membenahi kesalahan atau kegagalan mereka.

Ketika Anda takut melakukan perubahan atau melakukan sesuatu hal, membuatnya hampir mustahil untuk bersemangat
Hampir mustahil memiliki semangat dan motivasi tinggi jika anda tidak memiliki goal atau tujuan apalagi disaat masa sulit datang. Namun jika anda senantiasa memiliki rencana bertahap dalam menentukan tujuan hidup atau cita cita anda maka anda akan memiliki semangat untuk meraihnya. Tujuan untuk merubah hidup, semangat perubahan akan hal yang lebih baik dan rencana rencana kedepan akan membuat anda tetap bersemangat, termotivasi dan pantang menyerah untuk berusaha walaupun dalam masa keterpurukan atau masa sulit.

Ketika Anda kurang percaya diri, maka hal hal penting dalam hidup anda hanya akan berlalu
Apakah Anda minder, kurang percaya diri atau takut melakukan sesuatu? Apakah ada komentar negatif dalam hidup Anda yang telah mengganggu Anda danmembuat anda menyerah? Apakah Anda membandingkan diri Anda dengan orang lain? Atau apakah anda tidak memaafkan diri anda ketika gagal? Jika anda melakukan hal itu maka selamanya anda tidak akan bersemngat dalam hidup, mudah patah ketika orang lain meragukan anda dan tidak termotivasi untuk melakukan hidup lebih baik lagi.

Ketika Anda berada di tengah perjalanan Anda mencapai cita-cita, dan ketika badai datang tetap bertahan.
Ketika Anda berangkat untuk mencapai tujuan besar, biasanya cukup mudah untuk sangat termotivasi di awal. Pada awalnya, Anda berpikir tentang hasil akhir, dan Anda penuh dengan antisipasi dan antusiasme. Ini juga cukup mudah untuk termotivasi pada akhir perjalanan panjang. Setelah akhirnya sudah di depan mata, kegembiraan melihat garis finish dapat mendorong Anda tetap maju.

Namun perjalanan panjang untuk meraih cita cita biasanya terdapat kesulitan, hambatan dan masa sulit. Dan ketika anda melihat bahwa sesuatu yang anda rencanakan mulai terlihat tidak seperti yang anda bayangkan maka hal itu cukup membuat anda menyerah dan berputus asa. Di tengah, Anda menyadari persis berapa banyak waktu dan usaha yang diperlukan untuk menyelesaikan perjalanan Anda.

Anda frustrasi dan sering menghadapi kesulitan mendorong diri sendiri keluar dari zona kenyamanan Anda untuk bergerak maju. Ingatlah untuk berpikir secara positif dan rasional, ketika anda memiliki tujuan ribuan mil mendaki gunung anda tetap akan menemui jalan terjal menanjak penuh bebatuan, tebing jurang yang curam, jalan buntu, dan hambatan lainnya. namun jika anda tetap bertahan dan terus maju bahkan dengan jalan merangkak sekalipun anda akan sampi tujuan anda yaitu "Puncak kesuksesan".

Ingat bahwa keterpurukan tidak akan berlangsung selamanya, jadi jangan pernah menyerah, tetap bersemngat dan tetap termotivasi.
Mulai bergerak maju dengan langkah-langkah kecil. Ingat bahwa ketekunan dapat membuat perbedaan besar dalam keberhasilan Anda. Ingat bahwa kesuksesan adalah sebuah perjalanan liar dengan banyak gundukan dan tikungan di jalan, dan tidak biasanya garis lurus yang orang bayangkan. Ingat bahwa bergerak maju ketika Anda tidak merasa termotivasi membantu Anda mendorong melalui ketakutan Anda, keluar dari zona kenyamanan Anda, dan memenangkan pertempuran mental yang Anda miliki dengan diri sendiri. Setiap langkah yang Anda ambil pada saat-saat sulit membantu Anda merasa lebih percaya diri dan mampu, dan memberi Anda momentum untuk terus bergerak keluar dari keterpurukan Anda.

Selalu berpikir rasional, setiap malam pastiada siang, setiap gelap pasti ada terang dan setiap kesulitan pasti ada kemudahan. Setiap kali Anda berangkat untuk mencapai sesuatu dalam hidup Anda, Anda akan menghadapi banyak perlawanan. resistensi yang dapat membuat Anda merasa tidak termotivasi dan menyebabkan Anda tenggelam dalam kemerosotan. Namun, mendorong melalui perlawanan dan mengambil tindakan untuk keluar dari keterpurukan Anda akan membantu membuat Anda siap untuk sukses jangka panjang. Ketika Anda menyadari bahwa Anda benar-benar bisa mendapatkan diri Anda termotivasi pada hari-hari buruk Anda, Anda akan tahu di masa depan bagaimana untuk mendapatkan diri Anda melalui masa-masa sulit tambahan.

Setiap orang memiliki keterpurukan dan masa sulit sesekali. Menyadari penyebab kurangnya motivasi, dan mengambil tindakan untuk segera keluar dari keterpurukan Anda akan membantu meminimalkan down time dan memaksimalkan keberhasilan Anda.

No comments:

Post a Comment

Ketentuan Berkomentar:

1. Menautkan link aktif (anchor text) pada komentar secara otomatis akan kami hapus
2. Gunakan fasilitas Name/URL untuk menempatkan link anda
3. Dilarang berkomentar diluar topik artikel (SARA, pornography, provokasi,promosi produk)
4. Dilarang komentar spam
5. Berkomentarlah dengan baik dan sopan
6. Komentar yang tidak sesuai dengan poin diatas tidak akan dipublikasikan


                                                                                                   Terima Kasih, Admin Tips & Cara