Cara Mengetahui Karakter Seseorang Dari Caranya Berjalan

Gerakan tubuh atau bahasa tubuh memang akan menandakan seperti apa karakter pemiliknya sama halnya dikutip dari sebuah buku yang berjudul "Making the Most of First Impressions" yang ditulis oleh pakar bahasa tubuh Patti Wood. Menurutnya, "Kepribadian tak selalu bisa dinilai dari luar. Ada beberapa hal yang menunjukkan kepribadian seseorang, salah satunya adalah gaya berjalan." kata Patti menjelaskan.

Mengetahui Kepribadian Seseorang dari Cara Berjalannya

Karakter dibentuk oleh kebiasaan kebiasaan yang dilakukan sehingga membentuk sebuah karakter kepribadian. Sebagai contoh saja jika seseorang memiliki kebiasaan untuk selalu belajar maka dia memiliki karakter yang lebih pandai dan berwawasan luas, begitu juga sebaliknya jika seseorang yang memiliki kebiasaan malas dan enggan untuk belajar maka diapun akan menjadi bodoh dan miskin ilmu pengetahuan. Nah dikutip dari buku Patti wood tentang Making the Most of First Impressions, berikut adalah mengenali karakter seseorang dari cara berjalannya:

Mengetahui Kepribadian Seseorang dari Cara Berjalannya

Berjalan lambat dan terlihat santai tidak terburu buru
Karakter orang seperti yang terlihat yaitu orang yang santai, tenang dan tidak pernah mengambil resiko dalam hidupnya. Dia biasanya bukan pejuang keras, mudah berputus asa ketika menemui kegagalan. Kadang, sikap santai ini membuatnya sulit maju dalam hal apa pun.

Berjalan tegap dan cepat
Cara berjalan seperti ini dikategorikan seseorang dengan karakter orang yang keras, pekerja keras, tidak mudah menyerah, percaya diri, penuh semangat dan berenergi tinggi. Karakter seperti ini biasanya penuh perjuangan dan pantang menyerah. Dia selalu berusaha belajar darikegagalan dan melampaui batas kemampuannya sampai berhasil. Karena itu, dia memiliki peluang besar untuk sukses.

Berjalan seperti menjinjit
Jalan jinjit menandakan dia seorang yang penuh kehati hatian. Penuh kehati-hatian yang dimaksud adalah sukar untuk mempercayai orang lain, tidak suka dengan perubahan, terlalu penyelidik, ingin mengatahui banyak hal dari orang lain namun untuk dirinya sendiri dia seorang yang tertutup. Karena ia sulit percaya pada orang lain maka ia juga sulit dipercaya karena dia akan selalu berhati-hati untuk dirinya sendiri, sehingga cenderung egois.

Berjalan menunduk melihat tanah
Jika anda mempunyai teman yang mempunyai kebiasaan selalu berjalan dengan menunduk maka mungkin dia memiliki karakter pendiam. Ia adalah orang yang lebih sering menutup diri, tapi bukan berarti tidak percaya diri atau sulit bergaul. Karakternya cenderung misterius, terkesan cuek dan dingin. Tetapi jangan salah, dia sebenarnya cukup dikagumi karena tidak hanya kerap membuat orang penasaran, dia juga sosok yang sangat setia pada pasangan.

Berjalan sambil sering menoleh ke kiri dan kanan
Ya berjalan dengan sering menoleh kekiri dan kekanan menandakan dia seorang yang peduli dengan sekitarnya. Dia peduli dengan sesama atau pengertian dengan hal hal sekitar maupun orang orang terdekatnya. Karakter orang seperti ini sangat cocok untuk dijadikan sahabat atau kekasih. Dia juga dapat dipercaya untuk menyimpan rahasia dan akan selalu ada untuk orang-orang yang dicintainya.

Berjalan lurus
Orang yang berjalan lurus memiliki karakter yang tegas dan berprinsip. Karakter seperti ini biasanya berpotensi menjadi seorang pemimpin atau sosok yang hebat. Dia juga sangat bijaksana dalam mengambil keputusan dan selalu berpikir panjang sebelum bertindak.

Berjalan tidak lurus / sering berbelok belok
Sebaliknya, orang yang berjalan tidak lurus memiliki karakter yang tidak tegas atau tidak memiliki prinsip. Biasanya dia hanya menikmati hidup tanpa memiliki rencana untuk masa depan. Orang seperti ini juga biasanya hanya suka bermain-main dan cenderung tidak serius.

Nah setelah membaca tips diatas kira kira seperti apakah karakter Anda? Sekali lagi ini hanyalah penilaian yang dilakukan oleh pakar bahasa tubuh Patti Wood dalam bukunya Making the Most of First Impressions, jadi anda boleh percaya boleh tidak.

No comments:

Post a Comment

Ketentuan Berkomentar:

1. Menautkan link aktif (anchor text) pada komentar secara otomatis akan kami hapus
2. Gunakan fasilitas Name/URL untuk menempatkan link anda
3. Dilarang berkomentar diluar topik artikel (SARA, pornography, provokasi,promosi produk)
4. Dilarang komentar spam
5. Berkomentarlah dengan baik dan sopan
6. Komentar yang tidak sesuai dengan poin diatas tidak akan dipublikasikan


                                                                                                   Terima Kasih, Admin Tips & Cara