Cara Membuka Multiple Akun Di Mozilla, Chrome & Internet Explorer

Posted By : Posted on - 3:23:00 AM with 2 comments

Dalam posting ini kita akan membahas tentang bagaimana login ke beberapa account menggunakan ekstensi untuk Firefox untuk Chrome, setelah kemarin saya telah membahas tentang bagaimana cara login ke beberapa akun gmail dalam 1 perangkat browser. Dan kali ini saya akan sedikit membahas tentang masuk ke banyak akun menggunakan bantuan ekstensi untuk mozilla dan chrome yang bisa anda unduh dengan gratis. Dengan menggunakan ekstensi browser anda dapat masuk ke beberapa akun(multiple account) yang anda miliki ke browser yang sama baik itu menggunakan Mozilla Firefox ataupun menggunakan Google chrome. Anda bisa masuk atau login ke beberapa akun Gmail, Instagram, Facebook, Twitter, Skype, Dropbox, Hotmail, Tumblr, atau situs lainnya.

Ah itu kan mudah aja tinggal menggunakan browser yang berbeda untuk masuk ke akun? Mungkin itu jawaban anda dan itu memang benar, namun dalam keadaan tertentu kita perlu login beberapa akun dalam 1 perangkat yang sama, memang bisa memakai browser lain, namun tentu akan makin boros energi, RAM ,Processor akan dikuras hanya untuk dapat me-loginkan 1akun ke dalam web tersebut karena semakin banyak membuka perangkat browser maka memori yang digunakan untuk membuka browser tersebut juga bertambah besar.

Tentu, Anda dapat menggunakan browser lain untuk akun lain, isi menggunakan Private Browsing atau Mode Incognito dan membuka tab pribadi, atau membuat profil terpisah jika browser Anda mengizinkan - tetapi menggunakan ekstensi browser ini, membuat segalanya lebih mudah. Oleh karena itu, kita memerlukan alat yang dapat membuat kita login banyak akun dalam 1 browser dengan cara yang mudah digunakan tanpa perlu membuka banyak perangkat browser. "MultiLogin" untuk "Chrome" dan "MultyFox" untuk mozilla. Itulah ekstensi browser yang kita perlukan.

Membuka banyak akun di Mozilla Firefox

Membuka banyak akun (Multiple account) di browser mozilla firefox maka kita membutuhkan ekstensi browser yaitu Multifox. Multifox adalah ekstensi Firefox yang memungkinkan pengguna menggunakan browser terhubung ke situs menggunakan nama pengguna yang berbeda, pada saat yang sama. Sebagai, jika Anda memiliki beberapa akun web seperti facebook, Anda dapat login ke mereka secara bersamaan dan membukanya pada saat yang sama, tanpa mengganggu operasi satu sama lain operasi. Cara mendapatkan dan menggunakannya seperti berikut ini:

  • Untuk mendapatkan add ons browser Multifox ini anda bisa mendownloadnya dengan gratis di internet dengan mengetikkan keyword Multifox, atau anda bisa langsung masuk kesitus web tersebut di alamat berikut https://addons.mozilla.org/en-US/firefox/addon/multifox/ (tidak support untuk Firefox versi 35.0 ke bawah).
  • Download dengan klik add to firefox maka secara otomatis terinstall di mozilla (lihat di pojok kanan atas).
  • Setelah itu anda tinggal menambahkan akun ditabs baru. Sebagai contoh untuk facebook akun 1 dibuka, untuk menambahkan akun facebook anda yang lain buka tabs baru klik simbol multifox dan set ke profil 2 anda tinggal masuk ke facebook dengan username berbeda, untuk menambahkan akun face book anda yang lain contoh facebook 3 buka lagi tabs baru dan klik multifox set profile 3 dan seterusnya begitu (sama halnya untuk banyak akun lain selain facebook). Lebih jelasnya gambar di bawah ini.

Cara Membuka Multiple Akun Di Mozilla firefox


Membuka banyak akun untuk Google Chrome

Sama halnya seperti Multi fox maka Add ons untuk Google Chrome ini adalah Multilogin. Multilogin untuk Chrome bekerja dengan cara yang sama saat menambahkan tombol ke address bar browser. Menggunakan multilogin, Anda dapat login ke beberapa account di situs yang sama secara bersamaan. Ekstensi browser ini adalah gratis untuk penggunaan pribadi. Ekstensi untuk Google chrome ini bisa anda gownload gratis di Chrome webstore, cara kerjanya sama seperti multifox, lihat gambar di bawah ini:

Cara Membuka Multiple Akun Di google Chrome

Membuka banyak akun di 1 Browser Internet Explorer

Jika Anda mencoba untuk login ke beberapa akun dari situs web tertentu dengan dua identitas yang berbeda, Anda mungkin tidak akan berhasil. Hal ini karena, Internet Explorer, secara default, berbagi sama "session cookies" di antara semua tab dan jendela. Anda dapat login ke beberapa akun dari situs web tertentu seperti Facebook, Outlook.com, Gmail, Skype, dll, dengan dua account yang berbeda, menggunakan Internet Explorer pada Windows dengan mengikuti tutorial ini.

Masuk atau Login beberapa account
Pilih Switch -nomerge. Gunakan -nomerge tersebut. beralih untuk login ke beberapa akun dari situs web tertentu dengan dua identitas yang berbeda, menggunakan Internet Explorer di Windows. Ini dimulai jendela browser baru dalam baru, sesi yang unik. Perlu dicatat bahwa bahkan setelah menggunakan switch -nomerge, Anda masih harus membuka jendela IE baru dan tidak hanya tab baru. Untuk memulai Internet Explorer dalam mode ini, ketik -nomerge iexplore.exe di kotak pencarian Start, dan tekan Enter. Lihat gambar dibawah ini:

Cara Membuka Multiple Akun Di Internet Explorer

Atau, klik kanan salah satu ikon IE> Properties> tab Shortcut dan di kotak Sasaran tambahkan di akhir -nomerge. Terapkan> OK.

Jika ini tidak bekerja pada Windows 8, coba berikut ini:
  • Gunakan Account lokal dan coba ini
  • Gunakan switch -noframemerging bukan -nomerge.

Anda juga dapat login ke beberapa account dengan memulai sesi baru sebagai berikut. Klik kanan Internet Explorer judul bar dan pilih menunjukkan Menu bar. Di sini Anda akan melihat opsi untuk memulai sesi New.

Nah itulah cara membuka banyak akun (multiple account) di 1 web browser yang anda gunakan baik menggunakan Mozilla Firefox, Google Chrome maupun Internet Explorer. Semoga bermanfaat bagi anda dan silahkan berkomentar jika memiliki saran, tambahan atau hal yang akan ditanyakan. terima kasih.

2 comments:

  1. makasih gan atas artikelnya sangat bermanfaat :)

    ReplyDelete
  2. Ilmu baru nih min..
    Mkasih bnyak ya...semoga ilmu nya tambah bermanfaat
    ..amin

    ReplyDelete

Ketentuan Berkomentar:

1. Menautkan link aktif (anchor text) pada komentar secara otomatis akan kami hapus
2. Gunakan fasilitas Name/URL untuk menempatkan link anda
3. Dilarang berkomentar diluar topik artikel (SARA, pornography, provokasi,promosi produk)
4. Dilarang komentar spam
5. Berkomentarlah dengan baik dan sopan
6. Komentar yang tidak sesuai dengan poin diatas tidak akan dipublikasikan


                                                                                                   Terima Kasih, Admin Tips & Cara