sponsored ads

Ingin Rambut Lebih Lurus, Pakai Cara Alami Ini!

Posted By : Posted on - 10:07:00 AM with No comments

Mungkin dengan pergi ke salon atau tempat perawatan rambut merupakan cara yang instan yang bisa membuat rambut anda lebih lurus dengan cepat. Namun perlu anda tahu bahwa penrawatan menggunakan bahan bahan kimia pada rambut yang digunakan dalam jangka panjang dan terlalu sering terbukti akan membuat kerusakan rambut. Berbagai masalah kesehatan rambut yang bisa ditimbulkan oleh obat obatan kimia tersebut adalah rambut mudah rontok (akar rambut tidak cukup kuat), rambut rapuh, mudah patah, bercabang, kasar dan beragai masalah rambut lainnya.

Cara Membuat Rambut lebih lurus Alami

Tidak hanya itu, tentunya anda juga harus mengeluarkan tidak sedikit biaya untuk perawatan rambut lebih lurus disalon. nah kali ini saya akan berbagi sedikit tips tentang bagaimana cara meluruskan rambut secara alami. Tidak hanya membuat rambut anda kelihatan lebih lurus namun juga membuat rambut anda lebih mengkilap dan sehat tentunya. Bahan bahan alami ini mengandung nutrisi yang dibutuhkan oleh rambut sehingga membuat rambut akan menjadi lebih sehat.

  • Minyak kelapa murni dengan kandungan utama asam laurat ini memiliki sifat antibiotik, anti bakteri dan jamur. Minyak kelapa murni juga mengandung Polyunsaturated fat atau lemak tak jenuh ganda yang baik untuk membuat rambut anda bebas jamur penyebab ketombe, menguatkan akar rambut dan melembutkan rambut.
  • Lemon atau jeruk nipis sangat dikenal dengan kandungan antioksidan dan Vit C yang sangat tinggi sehingga sangat baik untuk mencegah kerusakan rambut dari debu, polusi dan radikal bebas dan menjaga pH kulit kepala normal.
  • Minyak zaitun sangat banyak bagi kesehatan karena mengandung lemak tak jenuh yang tinggi (utamanya asam oleik dan polifenol). Minyak zaitun membantu mempercepat pertumbuhan rambut, membuat rambut lebih lurus, lebih mengkilap, melembapkan sekaligus membantu rambut anda tumbuh lebat.

Cara Membuat Rambut lebih lurus Alami

Nah dari banyaknya nutrisi yang terkandung di bahan alami tersebut maka sangat baik menggunakan bahan bahan alami ini untuk perawatan rambut agar rambut kelihatan lebih lurus. Bagaimana cara membuat dan mengaplikasikannya di rambut, berikut panduannya:

Bahan :
  • 4 sendok makan perasan lemon
  • 1 cangkir minyak kelapa
  • 2 sendok makan minyak zaitun
  • 3 sendok makan tepung maizena

Cara membuat dan menerpakannya pada rambut
Campur semua bahan serta aduk semua bahan sehingga menyerupai pasta tebal. Oleskan atau terapkan pada rambut dari ujung hingga pangkal rambut. Pijit kulit kepala selama kurang lebih 5-10 menit lalu diamkan rambut anda dan tutupi pakai shower cap (topi mandi) serta handuk hangat di atasnya (handuk yang sebelumnya dicelupkan dalam air hangat). Diamkan selama 1-2 jam. Lakukan 2 kali dalam seminggu dan lihat hasilnya, rambut anda akan lebih lurus, lebih mengkilap dan lebih sehat 1 bulan pemakaian.

No comments:

Post a Comment

Ketentuan Berkomentar:

1. Menautkan link aktif (anchor text) pada komentar secara otomatis akan kami hapus
2. Gunakan fasilitas Name/URL untuk menempatkan link anda
3. Dilarang berkomentar diluar topik artikel (SARA, pornography, provokasi,promosi produk)
4. Dilarang komentar spam
5. Berkomentarlah dengan baik dan sopan
6. Komentar yang tidak sesuai dengan poin diatas tidak akan dipublikasikan


                                                                                  Admin Tips & Cara