Cara Membuat Akun Paypal Lengkap Dengan Gambar

Mungkin bagi sebagian dari anda yang menggeluti internet marketing tentu tidak asing dengan Payment prosesor yang satu ini, Paypal. Paypal merupakan jaringan jasa transfer, payment prosesor maupun jasa layanan e commerse. Ya tidak mengherankan jika Paypal merupakan jaringan payment prosesor yang terbaik, terpercaya dan terbesar didunia. Puluhan juta pengguna layanan internet menggunakan layanan yang satu ini, PayPal merupakan perusahaan di bawah naungan Paypal Inc milik perusahaan E bay yang mengakuisisi pada tahun 2002 seharga USD 1,5 miliar, sebuah nominal harga yang fanastis. Namun hal itu sepadan dengan besarnya jumlah pengguna yang antusias menggunakan layanan Paypal. Pada kuartal pertama 2006 saja, total transaksi yang dilakukan melalui PayPal mencapai USD 8 miliar, meningkat 41% dari tahun ke tahun.

Paypal merupakan perusahaan dalam jaringan yang menyediakan jasa transfer uang melalui surat elektronik, menggantikan metode lama yang masih menggunakan kertas, seperti cek dan wesel pos. PayPal juga menyediakan jasa untuk para pemilik situs e-commerce, lelangan, dan jenis usaha lain. Markas perusahaan ini terletak di San Jose, California, Amerika Serikat.

PayPal Corp. sebenarnya adalah sebuah perusahaan hasil penggabungan antara Confinity dengan X.com yang dilakukan pada tahun 2000. Confinity didirikan pada bulan Desember 1998 oleh Peter Thiel dan Max Levchin dengan tujuan awal sebagai perusahaan perantara pembayaran Palm Pilot dan penyedia layanan kriptografi. Adapun X.com didirikan oleh Elon Musk pada bulan Maret 1999 sebagai penyedia jasa perencanaan keuangan. Kantor pusat kedua perusahaan ini mulanya terletak di 165 University Avenue, Palo Alto, California, Amerika Serikat sebelum diakuisisi oleh Ebay dan pindah ke San Jose.

PayPal telah menjadi alat pembayaran terbesar di dunia dengan lebih dari 153 juta account. PayPal dapat digunakan di 190 negara dan 17 mata uang yang berbeda di seluruh dunia. PayPal juga mendukung e-commerce global yang memungkinkan transaksi dengan lokasi, mata uang, dan bahasa yang berbeda di seluruh dunia.

Jenis-jenis akun Paypal

Akun Personal
Dengan akun tipe ini Anda sudah dapat mengirim dan menerima uang dan melakukan penjualan dengan eBay. Pada tipe ini, Anda bisa menerima pembayaran dari akun Paypal lain, namun tidak bisa menerima pembayaran dari credit atau debit card. Tidak ada biaya untuk setiap transaksi yang Anda lakukan pada tipe ini. Ada limit berapa banyak uang yang dapat Anda terima per bulannya. Jika Anda merencanakan ingin berjualan produk dalam jumlah yang besar, tipe personal tidak cocok buat Anda.

Akun Premier
Tipe ini hampir sama dengan akun Personal, bedanya pada tipe ini Anda bisa menerima pembayaran dari credit card, debit card dan rekening bank. Anda juga bisa menggunakan fasilitas shopping cart dan tool laporan pembayaran (payment reporting tool) Akun Premier cocok digunakan untuk penjual amatiran yang ingin menjual produknya secara reguler. Jika saat ini Anda memiliki akun personal, Anda dapat melakukan upgrade ke akun Premier.

Akun Business
Tipe Akun Business cocok digunakan untuk bisnis yang berskala besar atau online store. Pada tipe ini Anda diperbolehkan menggunakannya pada nama bisnis Anda, dan menggunakan laporan dan tool eBay tanpa adanya persyaratan mengenai jenis transaksi. Anda akan dikenakan biaya dalam menggunakan akun tipe ini. Jika saat ini Anda memiliki akun Personal atau Premier, Anda dapat melakukan upgrade ke akun Business.

jenis akun paypal

PayPal tidak mengenakan biaya pada pembeli dalam mengirimkan uang ke penjual. PayPal akan mengenakan biaya kepada Anda sebagai penjual (penerima uang) sebesar 1.9% hingga 2.9% dari jumlah uang yang diterima. 

Apa perbedaan Paypal Verified dan Unferivied

paypal verified

Seperti saya yang aktif dalam mengurusi dunia blogging dan mencari sesuap nasi dengan aktifitas internet maka saya sangat membutuhkan jasa layanan yang satu ini. Paypal secara umum digunakan untuk:
  • Jasa pembayaran dan pembelian yang aman.
  • Pembayaran Pembelian barang pada sebuah situs diseluruh dunia yang menggunakan layanan Paypal Ecommerce.
  • Menerima pembayaran dari aktifitas online untuk banyak situs yang menggunakan layanan ini untuk membayar membernya menggunakan mata uang dollar.
  • Pembayaran dari pera pembeli online bagi web owner e commerse atau owner situs jual beli yang menggunakan layanan ini.
  • Sebagai wallet atau dompet online.
  • Dll.

Lalu apa sih perbedaan Paypal verified dan unferified? Sebenarnya perbedaannya hanya dari segi fiturnya saja yang berbeda.

Paypal verified atau Paypal terferivikasi memiliki fitur:
  • Mengirim dan menerima uang sebanyak dan sesering yang Anda suka
  • Meningkatkan kredibilitas Anda dengan pembeli dan penjual di seluruh dunia
  • Kirim pembayaran langsung dan kapan saja dari dan ke rekening bank Anda tanpa limit atau batasan.
  • Memiliki layanan eksklusif seperti PayPal Perlindungan Penjual
  • Meningkatkan kredibilitas Anda dan keamanan secara keseluruhan dari jaringan PayPal.

Paypal unverified memiliki fitur:
  • Memiliki batas atau limit dalam penggunaan funds
  • Sending and Withdrawal Limits (Mengirim dan Penarikan Terbatas).
  • Bisa melakukan penarikan tunai atau pencairan dana ke bank Lokal, namun terbatas maks. Rp.10.000.000.

Bagaimana membuat paypal verified atau terverifikasi?

Untuk membuat akun anda terferifikasi atau verified maka anda bisa menggunakan kartu kredit untuk memverifikasinya atau menggunakan Virtual Credit Card (VCC), saya dulu menggunakan VCC untuk memverifikasi akun, dan beberapa ada yang bilang kartu VCC memiliki batasan ada 3 bulan dan ada yang 1 tahun, entahlah saya juga kurang tahu pasti. Namun saya sudah menggunakan akunpaypal lebih hampir 4 tahun namun tetap akun saya terverifikasi.

Cara membuat akun Paypal

Nah selanjutnya kita akanmembahas tentang bagaimana cara membuat akun paypal lengkap dengan gambar, berikut langkah langkahnya (Klik pada gambar untuk memperbesar):

 1   Masuk akun Paypal lalu pilih akun pribadi atau bisnis (Saya membuat untuk akun pribadi) lalu klik daftar, lihat gambar dibawah ini:

Cara buat akun paypal langkah 1

 2   Selanjutnya pilih akun paypal anda, personal (pribadi), primer (utama) atau bisnis. Lihat penjelasan atau perbedaan ketiga akun seperti yang telah saya bahas pada point sebelumnya. Lihat pada gambar:

Cara buat akun paypal langkah 2

 3   Isilah data sesuai dengan data diri anda (pastikan dengan benar dan lengkap ),  setelah anda memastikan semua telah terisi dengan benar klik setuju dan buat rekening:

Cara buat akun paypal langkah 3

 4   Masukkan Captcha atau kata kunci yang terlihat dan masukkan dalam kotak, hal ini memastikan bahwa anda bukan bot. Lihat pada gambar dibawah:

Cara buat akun paypal langkah 4

 5   Selanjutnya anda sudah berhasil untuk membuat rekening anda, namun akun paypal yang erlum terverifikasi atau unverified. Untuk membuat terferivikasi  masukkan no digit kartu kredit anda atau menggunakan no digit VCC atau virtual credit card yang bisa anda dapatkan dari penjual VCC yang banyak terseida di Internet (pastikan yang terpercaya). Jika belum ingin memferifikasi pilih lanjutkan atau masuk rekening anda.

Cara buat akun paypal langkah 5

 6   Setelah anda masuk rekening akan diminta untuk mengkonfirmasikan kebenaran data anda melalui konfirmasi email, klik lihat seperti pada gambar dibawah ini:

Cara buat akun paypal langkah 6

 7   Setelah anda klik konfirmasi email anda akan diminta untuk memasukkan password atau kata kunci yang telah anda buat pada langkah 3. Lihat seperti gambar dibawah ini:

Cara buat akun paypal langkah 7

 8   Setelah langkah 7, Anda akan diarahkan ke halaman untuk membuat pertanyaan keamanan. Pertanyaan ini akan ditanyakan pada Anda ketika Anda lupa password, jadi pastikan Anda memilih pertanyaan dan jawaban yang mudah diingat. Setelah memilih pertanyaan dan mengisi jawaban pada kolom yang di sediakan, silahkah klik tombol “Kirimkan. Lihat gambar di bawah:

Cara buat akun paypal langkah 8

Ok sampai disini anda sudah memiliki akun Paypal, silahkan untuk berbelanja, menerima pembayaran online atau apapun kepentingan anda menggunakan akun Paypal ini. Semoga bermanfaat dan jika ada pertanyaan silahkan berkomentar di kotak komentar yang telah disediakan terima kasih.

No comments:

Post a Comment

Ketentuan Berkomentar:

1. Menautkan link aktif (anchor text) pada komentar secara otomatis akan kami hapus
2. Gunakan fasilitas Name/URL untuk menempatkan link anda
3. Dilarang berkomentar diluar topik artikel (SARA, pornography, provokasi,promosi produk)
4. Dilarang komentar spam
5. Berkomentarlah dengan baik dan sopan
6. Komentar yang tidak sesuai dengan poin diatas tidak akan dipublikasikan


                                                                                                   Terima Kasih, Admin Tips & Cara