Cara Memutihkan Kulit Wajah Gelap & Kusam

Hello girls...Apakah anda kurang percaya diri karena kulit wajah anda sedikit gelap atau tidak seputih bagian tubuh lainnya. Kulit gelap memang menjadikan kita tidak pede berkumpul dengan teman-teman, sahabat atau bahkan jika ketemu pacar atau gebetan. Kulit gelap dan kusam dapat disebabkan oleh banyak faktor dan faktor paling umum yang sering menjadikan kulit wajah gelap dan kusam yaitu overexposure matahari (sering terpapar sinar matahari, polusi lingkungan seperti debu, kondisi medis atau kesehatan kulit seseorang, kulit kering, stres, gaya hidup yang tidak sehat, dan penggunaan produk kosmetik kulit yang tidak cocok dengan jenis kulit dalam jangka panjang.

Produk pemutih kulit memang banyak dicari dan laris manis di pasaran, namun anda juga harus hati hati dalam memilih produk pemutih kulit yang aman dan cocok dengan jenis kulit anda. jangan sampai hanya karena ingin mendapatkan kulit wajah yang lebih putih dalam sekejap justru membuat kulit wajah anda bermasalah. Produk pemutih kulit wajah kimia jika digunakan dalam jangka panjang justru bisa menyebabkan beberapa masalah kesehatan kulit serius seperti timbulnya flek hitam, iritasi, ruam merah pada kulit dan pada kasus berat bisa menimbulkan kanker kulit. Untuk itu pastikan anda benar benar harus jeli dalam memilih produk pemutih wajah untuk kulit anda.

Memutihkan Kulit Wajah Gelap & Kusam

Nah kali ini saya akan share mengenai cara membuat kulit wajah anda lebih putih bersih dan bersinar menggunakan bahan-bahan alami. Bahan alami lebih aman digunakan untuk segala jenis kulit, lebih murah biaya perawatannya dan lebih mudah anda dapatkan disekitar rumah anda. Hasilnya memang tidak instan, anda harus melakukannya secara teratur untuk mendapatkan kulit wajah lebih putih bersih namun dari segi keamanan jelas bahan alami lebih aman digunakan dan lebih menyehatkan karena juga menutrisi kulit selain membuatnya lebih putih dan lebih cerah. berikut beberapa bahan alami untuk memutihkan kulit wajah seperti dikutip dari Top Home Remedies:

Memutihkan Kulit Wajah Gelap & Kusam

Yogurt
Yoghurt merupakan produk olahan yang terbuat dari susu selain keju. Seperti anda ketahui bahwa semua hal yang berbahan susu memiliki banyak nutrisi yang baik tidak hanya untuk kulit namun juga bagi tubuh anda. Yogurt memiliki sifat atau agen alami pemutih yang disebut sebagai asam laktat yang sangat cocok untuk semua jenis kulit. cara penggunaanyya pun cukup mudah gosokkan yogurt anda pada wajah anda dan biarkan selama beberapa menit, lalu bilas dan cuci wajah anda menggunakan air hangat.

Jika anda teratur menggunakannya minimal 2 hari sekali lihat perbedaanya dalam 1 bulan. Untuk membuat masker wajah pemutih sekaligus melembapkan dan membuat kulit lebih kenyal seperti kulit bayi maka campurkan satu sendok makan yogurt tawar dengan satu-setengah sendok makan madu. Oleskan campuran tersebut pada wajah dan leher. Biarkan selama 10 sampai 15 menit dan kemudian mencucinya dengan air. Lakukan setiap hari untuk mencerahkan warna kulit Anda sekaligus melembapkannya secara alami.

Nah jika anda ingin menggunakannya sebagi scrub kulit kusam dan mengangkat sel kulit mati dan tumpukan minyak diwajah anda maka anda juga dapat menambahkan sedikit air jeruk dan beberapa oatmeal untuk campuran yoghurt untuk membuat pasta tebal, dan menerapkannya sebagai masker wajah. Obat ini juga akan membantu menjaga kulit Anda kenyal dan lembab.

Madu
Seperti telah kita bahas pada poin diatas bahwa madu memiliki agen alami pemutih dan pelembap kulit yang sangat baik. Jadi madu akan sangat baik untuk memutihkan kulit wajah dan memeri kelembapan alami pada kulit sehingga sangat baik untuk jenis kulit kering. Selain hal itu madu juga memiliki sifat antibakteri yang dapat membantu bintik-bintik usia memudar dan bekas jerawat. Cara pemakaiannya adalah cukup oleskan madu murni pada wajah Anda, biarkan selama beberapa menit dan kemudian mencucinya dengan air hangat. Obat sederhana ini akan membantu menghilangkan sel-sel kulit mati, membuat kulit Anda tampak lebih cerah dan segar dari sebelumnya. Lakukan ini sekali sehari.

Untuk membuat masker pencerah kulit wajah, campurkan satu sendok teh setiap madu dan jus lemon, satu sendok makan susu bubuk, dan satu-setengah sendok teh minyak almond. Campurkan bahan bahan alami ini dengan baik dan merata sehingga terbentuk pasta tebal dan menerapkannya dengan lembut pada kulit. Biarkan selama 10 sampai 15 menit dan kemudian mencucinya dengan air dingin. Lakukan ini setiap hari.

Jeruk
Seperti anda ketahui bahwa semua jenis jeruk kaya akan Vitamin C yang tinggi dan hampir semua jenis jeruk memiliki kandungan antioksidan dan antibakteri tinggi. Kedua bahan tersebut akan berguna melindungi kulit anda dari radikal bebas dan membunuh kuman atau bakteri yang menyebabkan masalah kulit seperti bakteri P Acne bakteri yang menyebabkan jerawat. Selain kegunaan diatas jeruk juga memiliki sifat pemutihan yang bisa mencerahkan warna kulit Anda. bahkan beberapa penelitian telah membukikan bahwa konsumsi dengan rutin jus jeruk segar dapat sangat meningkatkan tekstur keseluruhan kulit Anda serta kekenyalan nya. Dan yang unik adalah kandungan Vitamin c yang tinggi tidak hanya pada daging buahnya saja namun juga kulit buahnya juga. Sehingga kedua bahan ini bisa anda gunakan sebagai pemutih wajah secara alami:

Untuk membuat pasta masker wajah pemutih anda bisa mencampurkan dua sendok makan jus jeruk dan sejumput bubuk kunyit. Oleskan pasta pada wajah dan leher sebelum tidur. Anda juga dapat menerapkannya pada tangan dan kaki atau bagian lain ditubuh anda yang ingin anda putihkan. Mencucinya keesokan harinya. Lakukan ini setiap hari.

Nah untuk memutihkan wajah akibat flek hitam atau bekas jerawat maka anda bisa menggunakan kulitnya sebagai agen pencerah kulit. caranya adalah dengan menggiling kulit jeruk kering menjadi bubuk yang halus. Campurkan satu sendok makan bubuk kulit dengan satu sendok makan yogurt polos untuk membuat pasta. Oleskan pasta pada kulit Anda dan biarkan selama 15 sampai 20 menit. Bilas dengan air. Ini akan membantu meringankan bintik-bintik dan tanda lainnya pada wajah Anda. Lakukan ini seminggu sekali atau dua kali.

Lemon
Seperti yang juga dibahas diatas bahwa semua jenis jeruk sangat baik untuk agen pemutih alami kulit, termasuk lemon ini. Sifat asam pada lemon bekerja sebagai agen pemutih alami untuk kulit dan mengandung jumlah tinggi vitamin C di dalamnya mendorong pertumbuhan sel baru. Juga, lemon memiliki antioksidan yang sangat baik untuk kulit kulit.

Celupkan bola kapas di jus lemon dan menerapkannya langsung pada wajah Anda. Anda bahkan dapat menggosok lemon langsung di atas kulit. Biarkan selama setidaknya satu jam dan kemudian cuci wajah Anda dengan air. Lakukan ini sekali sehari. Obat sederhana ini pasti akan meringankan dan mencerahkan warna kulit Anda dan juga dapat mencerahkan dan mengobati jerawat, bekas jerawat, bekas luka di wajah Anda. pastikan tidak ada luka terbuka pada kulit Anda. Sifat asam dari jus lemon dapat menyebabkan nyeri pada luka terbuka. Juga, jus lemon mungkin tidak cocok untuk kulit sensitif atau jika Anda alergi terhadap lemon.

Lidah buaya / Aloe Vera Gel
Seperti kita ketahui bahwa lidah buaya sangat populer untuk produk kulit dan rambut. Lidah buaya ini sangat baik untuk kesehatan kulit. Lidah buaya dapat mengurangi hiperpigmentasi dan mengembalikan warna asli kulit Anda. Hiperpigmentasi merupakan salah satu penyebab utama warna kulit tidak merata. Selain itu gel lidah buaya juga memberi rasa nyaman pada kulit, karena bersifat mendinginkan, hal ini bermanfaat membantu regenerasi sel-sel baru dan membangun kembali jaringan yang rusak, yang penting untuk kesehatan kulit. Cara pemakaiannya adalah sebagai berikut ini:

  1. Potong lapisan luar daun lidah buaya. Dan ambil gel daging buahnya yang memiliki substansi seperti jelly.
  2. Oleskan gel secara menyeluruh pada kulit wajah Anda.
  3. Biarkan selama sekitar 30 menit, dan kemudian mencucinya dengan air.
  4. Lakukan ini setidaknya dua kali sehari selama dua minggu.

Pepaya
Pepaya diyakini mengandung sifat pemutihan alami dan berbagai nutrisi di dalamnya akan membuat kulit Anda bersinar dengan sehat. Pepaya bisa dikonsumsi atau bisa digunakan untuk masker wajah. Penggunaan secara dikonsumsi akan membantu melakukan pembersihan dari dalam kulit dari kotoran yang dapat menyebabkan kulit gelap dan kusam. Untuk bagian luar, gosok bagian dalam kulit dari pepaya di wajah Anda. Biarkan hingga kering. Lalu basuh wajah Anda dengan air dingin dan lap menggunakan handuk bersih dan kering. Sedang untuk membuat masker wajah haluskan pepaya matang dan mencampurnya dengan satu atau 2 sendok makan jus lemon. Pijat campuran di seluruh wajah dan leher. Biarkan selama setidaknya 30 menit sebelum mencucinya dengan air dingin. Lakukan ini setidaknya sekali seminggu untuk melihat perubahan terlihat dalam warna kulit Anda.

Mentimun
Mentimun mengikat kolagen dan memastikan bahwa kulit Anda kuat serta lentur. Kulit kenyal dan kencang dan juga mencerahkan warna kulit yang gelap dan kusam. Mentimun juga memiliki efek pendinginan pada kulit Anda. Sangat cocok untuk semua jenis kulit. Cara pemakaiannya cukup mudah, tempatkan irisan mentimun langsung pada daerah kulit gelap, diamkan selama beberapa menit, kemudian bilas kulit Anda dengan air hangat. Lakukan ini dua kali sehari. Untuk membuat masker pemutih wajah, parut mentimun dan mencampurnya dengan madu. Oleskan masker pada wajah dan leher. Biarkan selama 15 sampai 20 menit dan kemudian bilas dengan air dingin. Lakukan ini dua kali sehari untuk hasil yang efektif. Anda juga dapat mencampur satu sendok teh setiap jus lemon dan jus mentimun. Oleskan pada wajah Anda, meninggalkannya selama 15 sampai 20 menit atau sampai mengering. Mencucinya dengan air. Lakukan ini sekali sehari.

No comments:

Post a Comment

Ketentuan Berkomentar:

1. Menautkan link aktif (anchor text) pada komentar secara otomatis akan kami hapus
2. Gunakan fasilitas Name/URL untuk menempatkan link anda
3. Dilarang berkomentar diluar topik artikel (SARA, pornography, provokasi,promosi produk)
4. Dilarang komentar spam
5. Berkomentarlah dengan baik dan sopan
6. Komentar yang tidak sesuai dengan poin diatas tidak akan dipublikasikan


                                                                                                   Terima Kasih, Admin Tips & Cara