12 Tips Sederhana Merubah Hidup Lebih Baik

Posted By : Posted on - 10:56:00 PM with No comments

Hal hal baik dalam hidupmu akan kamu dapatkan jika kamu juga berbuat dan berperilaku lebih baik lagi. Ingat kata pepatah siapa yang menanam dialah yang memanennya. Itu berarti setiap hal yang kamu lakukan langsung ataupun tidak langsung akan memberikan pengaruh besar dihidupmu kelak. Berubah menjadi lebih baik memang membutuhkan waktu yang tidak sedikit dan hal itu membutuhkan kesabaran yang ekstra, namun jika kamu terus berusaha tidak ada yang mustahil dilakukan didunia ini kan?

Hidup ke arah lebih baik

Mendapatkan kehidupan yang lebih baik tak selalu harus melakukan perubahan perubahan besar, justru perubahan perubahan kecil yang kamu lakukan setiap hari secara konsisten akan membuat perubahan yang signifikan di kemudian hari. Perubahan dalam hidup tak mesti harus datang besar-besaran, ‘kan? Justru perubahan yang baik itu kecil dan konstan. Nah bagaimana cara membuat hidupmu lebih baik dengan melakukan perubahan yang diperlukan untuk membuat hidupmu membaik, berikut beberapa tips yang pantas kamu coba:

Setiap usaha membutuhkan proses, dan setiap impian besar membutuhkan kerja keras dan usaha
Tidak ada yang namanya kebetulan dan keberuntungan tanpa kita sendiri yang membuatnya. Hidup tidak selalu seperti menang lotere, semua membutuhkan rencana yang matang, usaha yang keras dan kesabaran ekstra untuk membuatnya berhasil. Apapun perubahan yang diperlukan untuk membuat hidupmu lebih baik harus memiliki semangat kuat, pantang menyerah dalam berusaha, selalu belajar dan kesabaran. Kalau kamu benar – benar ingin merubah hidup kamu, so let’s do something!

Hargailah mereka yang dekat dengan hidupmu
Orang orang terdekat merupakan pemeri dorongan besar terhadap hidupmu. Keluarga, sahabat, orang terkasih, saudara maupun teman sejatimu merekalah yang ikut andil dalam melakukan perubahan ke arah lebih baik, hargai dan hormati mereka. Mereka sangat berpengaruh dalam hidupmu karena mereka memberikanmu support, pujian, ataupun kritik tentang apa yang tengah kamu lakukan. Mereka jugalah yang selalu ada didekat kamu saat kamu ngerasain susah, seneng, sedih, gembira!

Selalu coba menghadapi masalah jangan menghindari atau lari dari masalah tersebut
Ketika hidup mulai dipenuhi masalah, cobalah untuk menghadapinya dengan caramu, jangan menghindari atau lari dari kenyataan tersebut. hal ini akan membuatmu lebih kuat menjalani hidup dan dari sinilah kamu bisa belajar dari pengalaman pengalaman hidup.  jangan pernah berpikir bahwa kehidupan itu selalu datar tanpa ada masalah, Hidup itu selalu penuh dengan masalah, guys! Jadi kalau kamu menghindar dari masalah-masalahmu, itu berarti kamu justru membiarkan masalah itu bertambah besar dan akan semakin sulit untuk kamu hadapi. Karena itu, mulai sekarang berhenti lari dari masalah-masalahmu dan coba temukan solusi untuk menghadapi masalahmu.

Jangan terbiasa membuang waktu berhargamu
Kata orang bule "Time is money" dan hal itu memang bener adanya, mereka sangat menghargai yang namanya waktu maka jangan heran jika orang yang sangat menghargai waktu dan menggunakannya secara tepat mereka lebih sukses dari mereka yang membuang waktu berharganya. Gunakan setiap detik waktu berhargamu untuk melakukan segala hal yang diperlukan untuk membuat hidupmu menjadi lebih baik lagi.

Consistency
Consistency is key...yups konsisten adalah kunci keberhasilanmu. Berapa banyak waktu yang kamu gunakan untuk merencanakan impianmu namun belum beberapa bulan usahamu kamu kerjakan telah membuatmu bosan. Berapa banyak dari kita yang telah berjnaji untuk lebih tepat waktu, namun kenyataannya masih saja molor seperti karet? Ya, konsisten memang sangatlah sulit. Namun begitu kamu bisa konsisten dengan apa yang kamu lakukan, kamu akan lebih mudah menggapai mimpimu. Karena kamu tahu, kamu akan konsisten untuk bangun dan mengejar mimpimu saat kamu sedang terjatuh.

Temukan Semangatmu
Saat kamu merasa penat dan stres dengan segala hal yang ada dalam hidupmu, ada baiknya kamu untuk berhenti dan menenangkan dirimu kemudian carilah hal – hal yang bisa membuatmu kembali semangat. Salah satu yang paling gampang untuk membuat semangat adalah dengan melakukan sesuatu yang kamu sukai.

Ikhlas dan bersyukur
Hidup itu akan selalu seperti roda, adakalanya kamu diatas ada juga saatnya kamu terjatuh kebawah. Ikhlas dan sabar ketika kamu dibawah dan selalu bersyukur ketika kamu diatas akan membuatmu menjadi pribadi yang lebih baik. Pasti tidak semua usahamu berjalan dengan mulus, dan ketika hal yang buruk terjadi padamu maka ikhlas dan cobalah rasakan yang terjadi padamu. Pahami kenapa usahamu tidak berjalan dengan baik dan petiklah sesuatu dari ketidak berhasilanmu itu. Dan ketika kamu merasakan keberhasilan maka bagi sedikit kesuksesanmu dengan membantu mereka yang membutuhkan untuk membuatmu lebih mensyukuri setiap keberhasilan yang kamu raih.

Get out of your comfort zone!
Zona nyaman terkadang membuat seseorang terlena dan enggan keluar dari zona nyaman tersebut. Bagaimana kamu bisa merubah hidupmu jika kamu tidak mau menghadapi tantangan dan tidak mau keluar dari zona nyamanmu? Explore hal hal baru yang akan menambah wawasan dan kreatifitasmu atau kamu hanya akan mendekam di zona nyamanmu yang justru suatu saat akan membuatmu terlena dan enggan berubah ke arah lebih baik.

Jadilah Orang Yang Suka Membantu
Suatu hal yang membanggakan dan memuaskan ketika kita bisa berguna bagi orang lain, walaupun tidak semua orang bisa puas dengan usaha yang kamu berikan. Tidak ada salahnya untuk mencoba menjadi penolong bagi orang – orang di sekitarmu. Menolong dan membantu tidak hanya bermanfaat bagi orang yang kamu tolong, akan tetapi bermanfaat juga untukmu. Salah satunya menjadi lebih peka dan lebih bisa berempati dengan kesulitan orang lain.

Syukuri dan hargai apa yang kamu miliki
Mengubah hidup menjadi lebih baik bukan berarti kamu harus merutukki kehidupanmu yang sekarang. Justru seharusnya kamu mulai menghargai apa yang kamu miliki saat ini, entah itu kesehatan, keluarga, pasangan bahkan bisa saja sahabat. Mulai perhatikan hal – hal di sekeliling kamu yang mungkin saja bisa dijadikan ide untuk kesuksesanmu.

Menerima segala Kekurangan dan Kelebihanmu
Tidak ada orang yang 100 persen sempurna! Dan daripada kamu berfokus untuk meratapi setiap kekurangan yang ada dalam dirimu, lebih baik kamu fokus dengan bakat – bakat yang kamu miliki. Dengan fokus pada bakat yang kamu miliki ini kamu bisa tampil dengan lebih percaya diri dan lebih optimis untuk merubah hidupmu, kan?!

Bangunlah Lebih Pagi Daripada Biasanya
Inilah hal simpel tapi yang paling sulit untuk dilakukan! Berapa banyak dari kita yang sering mendengar omelan “Ayo bangun, nanti rejekimu dipatok ayam, lho!” Yah, bahkan nenek, kakek dan orang tua kita paham betul, bangun lebih pagi baik untuk hidup kitaa. Makanya, ayooo banguuuun!!

No comments:

Post a Comment

Ketentuan Berkomentar:

1. Menautkan link aktif (anchor text) pada komentar secara otomatis akan kami hapus
2. Gunakan fasilitas Name/URL untuk menempatkan link anda
3. Dilarang berkomentar diluar topik artikel (SARA, pornography, provokasi,promosi produk)
4. Dilarang komentar spam
5. Berkomentarlah dengan baik dan sopan
6. Komentar yang tidak sesuai dengan poin diatas tidak akan dipublikasikan


                                                                                                   Terima Kasih, Admin Tips & Cara