Mengobati Jerawat Efektif Dengan Minyak Pohon Teh

Mengobati jerawat - Jerawat, yang umum dikenal sebagai acne vulgaris, adalah masalah kulit yang sangat umum terjadi pada pria dan wanita dan terjadi secara berulang. Menurut beberapa pakar kulit tidak ada seseorang didunia ini yang selama hidupnya tidak pernah menderita jerawat, kecuali jika menderita kelainan. Jerawat umumnya akan membuat penderitanya tidak percaya diri karena umumnya jerawat menimbulkan pembengkakan atau benjolan dikulit umumnya disertai warna kemerahan sehingga permukaan kulit tidak merata. Dan yang menjengkelkan adalah ketika jerawat berlalu umumnya menimbulkan bekas luka pada jerawat sehingga warna maupun permukaan kulit tidak merata, nah anda bisa membaca artikel kami yang lain tentang bagaimana mengatasi bekas jerawat / luka tersebut dengan bahan bahan alami yang aman bagi kulit.

Mengobati Jerawat Efektif Dengan Minyak Pohon Teh

Kali ini saya akan sedikit share tentang bagaimana cara mengatasi jerawat menggunakan bahan bahan alami yang tentu saja aman bagi segala jenis kulit khususnya menggunakan minyak pohon teh. Minyak pohon teh adalah jenis minyak yang didapat dari distilasi uap dari daun (teh) Melaleuca. Banyak penelitian membuktikan bahwa minyak pohon teh memiliki keefektifan dalam mengobati jerawat lebih efektif daripada benzoil peroksida (kebanyakan digunakan dalam krim jerawat) dan tentunya lebih aman untuk segala jenis kulit. Selain segi keamanan untuk kulit berikut adalah beberapa manfaat minyak pohon teh yang membuat minyak esensial ini efektif untuk mengobati jerawat.

Minyak pohon teh mengandung agen antibakteri
Minyak pohon teh mengandung sifat yang disebut terpenes, yang memiliki kemampuan antibakteri (membunuh bakteri). Sifat antibakteri yang terkandung dalam minyak pohon teh membantu membunuh bakteri penyebab atau bakteri yang sering ditemukan di jerawat yaitu Propionibacterium dan juga membantu mengontrol pertumbuhan lebih lanjut dari bakteri tersebut.

Minyak pohon teh mampu menenangkan dan nyaman untuk segala jenis Kulit
Sarat dengan desinfektan dan sifat menenangkan, minyak pohon teh menawarkan pengobatan yang lebih baik untuk jerawat. Minyak menembus jauh ke dalam kulit dan disinfects pori-pori, dan membantu mengangkat dan mengeringkan komedo dan whiteheads.

Minyak pohon teh mengandung senyawa antijamur
Sifat antijamur dalam minyak pohon teh membantu dalam membunuh bakteri dan mencegah penyebaran bakteri penyebab jerawat.

Minyak pohon teh mengandung pelembab alami kulit
Berbeda dengan perawatan lain yang tersedia untuk jerawat yang umumnya menyerap pelembab alami pada kulit, aplikasi minyak pohon teh ini justru menjaga kelembaban kulit karena mengandung pelembab alami dan tidak menghapus minyak alami dari kulit.

Minyak pohon teh membantu menyeimbangkan Sekresi dari kelenjar minyak
Minyak pohon teh juga membantu mengontrol sekresi (pengeluaran) produksi minyak dari kelenjar sebum.

Minyak pohon teh membantu mengangkat Sel Kulit Mati
Penerapan minyak pohon teh pada kulit juga mampu membantu mengangkat dan menghilangkan sel-sel kulit mati

Mengobati Jerawat Dengan Efektif

Nah banyak sekali kandungan yang terdapat dalam minyak pohon teh ini sehingga anda wajib mencoba ramuan herbal ini untuk mengatasi jerawat tanpa efek samping seperti krim berbahan dasar kimia untuk mengatasi jerawat. Krim untuk mengatasi jerawat umumnya mengandung benzoil peroksida. Minyak pohon teh dapat digunakan secara langsung serta dengan bahan-bahan lain seperti lidah buaya, madu, yogurt, putih telur, dll, untuk meningkatkan efektivitas untuk pengobatan jerawat. Berikut adalah beberapa cara alami mengobati jerawat dengan penerapan minyak pohon teh.

Aplikasi langsung minyak pohon teh pada Jerawat
Pastikan untuk menggunakan minyak pohon teh murni untuk menerapkannya langsung pada kulit karena tidak mengandung bahan kimia berbahaya.

Hal yang Anda butuhkan:
  • Beberapa tetes minyak pohon teh murni
  • Kapas steril
  • Handuk Bersih

Langkah-langkah:
  • Pastikan sebelumnya area jerawat sudah bersih dengan cara membersihkan wajah dengan air dan keringkan dengan handuk.
  • Rendam kapas dalam minyak pohon teh dan menerapkannya pada jerawat.
  • Biarkan meresap pada kulit selama beberapa jam.
  • Gunakan obat ini dua kali sehari, sekali di pagi hari dan sekali di malam hari untuk menyingkirkan jerawat sepenuhnya.

Catatan: Bagi sebagian orang, minyak pohon teh dapat menyebabkan iritasi pada kulit dengan membuatnya merah atau meradang. Jadi untuk menghindari situasi seperti melakukan tes patch sebelum aplikasi. Ambil minyak pohon teh murni pada kapas dan menerapkannya pada lengan Anda dan biarkan berada di sana selama beberapa jam. Jika kulit Anda tidak menunjukkan iritasi, maka Anda bisa menggunakan minyak pohon teh.

Menggunakan minyak pohon teh untuk pembilas jerawat
Anda dapat mempersiapkan pohon teh minyak untuk membersihkan wajah untuk mengobati jerawat bahkan untuk mencegah jerawat timbul. Menggunakan minyak pohon teh untuk mencuci wajah ini akan membunuh bakteri dan mencegah jerawat timbul.

Hal yang Anda butuhkan:
  • 4 tetes minyak pohon teh
  • Air 1 cangkir/ 1 gelas

Langkah-langkah:
  • Ambil 1 cangkir air dan 4 tetes minyak pohon teh.
  • Campur minyak dengan benar dan bilas jerawat dengan bilasan ini.
  • Gunakan bilasan ini setidaknya sekali dalam sehari untuk mengobati masalah jerawat.

Minyak pohon teh dengan lidah buaya untuk mengobati jerawat
Aloe vera atau lidah buaya sangat populer untuk perawatan kulit biasanya digunakan untuk mengobati berbagai kondisi kulit seperti luka, luka bakar, iritasi, kulit yang meradang, dll. Lidah buaya atau aloevera sarat dengan sifat anti-inflamasi dan penyembuhan, penggunaan lidah buaya dapat menenangkan kulit yang teriritasi terkena jerawat. Selain itu sifat antiseptik mampu mengatasi pertumbuhan bakteri yang menyumbat pori-pori kulit dan menyebabkan jerawat.

Bahan yang diperlukan
  • Aloe Vera Gel - 2 sampai 3 sdt
  • Minyak pohon teh - 2 tetes

Langkah-langkah:
  • Ambil 2 sampai 3 sendok teh gel lidah buaya dalam mangkuk kecil.
  • Tambahkan 2 tetes minyak pohon teh untuk itu dan aduk rata.
  • Terapkan campuran ini ke area jerawat yang terkena dampak dan biarkan selama semalam.
  • Bilas dengan air dan ikuti obat ini setiap malam sebelum tidur sampai jerawat menghilang.

Minyak pohon teh, Yogurt dan Madu untuk mengatasi jerawat
Yogurt mengandung asam alpha hydroxyl disebut asam laktat yang melarutkan sel-sel kulit mati, yang menyumbat pori-pori dan menyebabkan bakteri, salah satu penyebab utama jerawat. Kapasitas pengelupasan asam laktat juga menenangkan kulit dan memudarkan bekas jerawat. Selain itu yogurt membunuh bakteri penyebab jerawat ketika dioleskan pada jerawat.

Madu secara efektif memiliki sifat hydrating yaitu melembabkan kulit. Madu juga mengandung antijamur dan antibakteri yang membantu membunuh penyebab jerawat bakteri. Hal ini juga mengurangi kemerahan dan peradangan kulit. Sifat anti-inflamasi madu menawarkan efek menenangkan pada kulit.

Bahan yang diperlukan:
  • Minyak pohon teh 2 sampai 3 tetes
  • Yogurt - 1 sdm
  • Madu - 1 sdm
  • Air hangat - sesuai kebutuhan
  • Pelembab alami

Langkah-langkah:
  • Ambil 2 sampai 3 tetes minyak pohon teh dalam mangkuk kecil.
  • Tambahkan 1 sdm setiap yogurt dan madu untuk itu.
  • Campur semua bahan dengan baik dan menerapkan campuran ke daerah yang terkena jerawat.
  • Biarkan selama 15 sampai 20 menit atau sampai mengering.
  • Bilas daerah dengan air hangat dan keringkan dengan handuk bersih.
  • Oleskan pelembab alami untuk kulit untuk menghindari kekeringan pada kulit.
  • Ikuti proses ini sekali dalam sehari untuk menyingkirkan jerawat sepenuhnya dan mendapatkan kulit yang cerah.

No comments:

Post a Comment

Ketentuan Berkomentar:

1. Menautkan link aktif (anchor text) pada komentar secara otomatis akan kami hapus
2. Gunakan fasilitas Name/URL untuk menempatkan link anda
3. Dilarang berkomentar diluar topik artikel (SARA, pornography, provokasi,promosi produk)
4. Dilarang komentar spam
5. Berkomentarlah dengan baik dan sopan
6. Komentar yang tidak sesuai dengan poin diatas tidak akan dipublikasikan


                                                                                                   Terima Kasih, Admin Tips & Cara