sponsored ads

Cara Menyingkirkan & Membunuh Kutu Rambut

Posted By : Posted on - 9:30:00 AM with No comments

Kutu rambut atau kutu merupakan parasit kecil yang hidup di kulit kepala dan rambut di mana mereka bertahan hidup dengan menghisap darah. Masalah kutu rambut merupakan masalah umum kurangnya kebersihan dan paling sring diemukan pada rambut anak-anak. Kutu rambut akan menular dari seseorang yang memiliki kutu rambut biasanya melalui tidur menginap, memakai peralatan secara bersama sama seperti bantal, selimut, pakaian, handuk , sisir dll. Tanda-tanda yang paling umum dari kutu rambut adalah timbulnya rasa gatal di kulit kepala dan munculnya benjolan merah di kulit kepala.

Menyingkirkan & Membunuh Kutu Rambut

Kutu rambut dapat berkembang biak dengan cepat, sangat sulit untuk menghilangkan parasit kutu dalam waktu beberapa hari. Menyisir menggunakan sisir bergerigi rapat memang dapat menyingkirkan mereka, tetapi itu adalah proses yang panjang dan melelahkan. Ada beberapa pengobatan rumah yang akan lebih efektif memecahkan masalah ini. Nah berikut adalah beberapa cara alami menyingkirkan kutu rambut di kepala:

Menyingkirkan & Membunuh Kutu Rambut

Bawang putih untuk menyingkirkan kutu rambut
Aroma yang kuat dari bawang putih membuat kutu rambut tidak tahan, dan akhirnya membunuh mereka. Haluskan delapan sampai 10 siung bawang putih menjadi pasta dan campurkan dengan dua sampai tiga sendok teh air jeruk nipis. Oleskan campuran tersebut secara menyeluruh ke kulit kepala. Biarkan selama setengah jam dan kemudian bilas rambut secara menyeluruh dengan air panas (hangat).

Atau, Anda dapat memilih cara lain yaitu membuat pasta kental dengan mencampurkan bawang putih segar yang telah dihaluskan dengan minyak goreng, ekstrak lemon, teh hijau dan sampo dan kondisioner. Aduk dan oleskan pada rambut secara menyeluruh dari ujung sampai akar rambut. Tutupi rambut menggunakan handuk atau shower cap selama sekitar satu setengah jam. Kemudian mencuci rambut dengan sampo biasa. Ulangi obat ini setiap minggu selama satu sampai dua bulan.

Minyak Zaitun untuk menyingkirkan kutu rambut
Minyak zaitun memiliki manfaat yang luar biasa untuk kesehatan rambut yaitu membuat rambut lebih hitam, berkilau, menguatkan akar rambut sekaligus memiliki sifat pelembap alami untuk rambut. Selain itu juga mampu mengatasi kutu rambut dikulit kepala sehingga memiliki manfaat ganda untuk rambut anda. Oleskan minyak zaitun pada rambut Anda secara menyeluruh sebelum tidur. Tutup rambut anda menggunakan shower cap atau handuk di kepala Anda. Di pagi hari saat anda bangun sisir parasit kecil ini menggunakan sisir bergerigi rapat dan kemudian mencuci rambut Anda dengan beberapa shampoo herbal yang mengandung minyak pohon teh.

Pilihan lain adalah dengan mencampur satu setengah cangkir minyak zaitun dengan satu-setengah cangkir kondisioner dan menambahkan beberapa sabun cair untuk itu. Terapkan solusi ini ke rambut Anda dan biarkan selama satu jam. Kemudian, bilas rambut Anda dan aplikasikan kondisioner. Sisir rambut Anda secara menyeluruh untuk menyingkirkan kutu mati. Ulangi obat ini lagi setelah seminggu untuk mendapatkan hasil terbaik.

Garam untuk menyingkirkan kutu rambut di kepala
Garam juga dapat digunakan untuk membasmi kutu rambut di kepala anda. Campurkan seperempat cangkir garam dan seperempat cangkir cuka secara menyeluruh. Masukkan ke dalam botol semprot dan semprotkan ke rambut anda secara menyeluruh. Kenakan topi mandi dan biarkan selama sekitar dua jam. Lalu cuci rambut Anda. Ulangi ini setiap tiga hari untuk mendapatkan hasil yang positif.

Minyak Kelapa mampu menyingkirkan kutu rambut
Pertama, bilas rambut Anda secara menyeluruh dengan cuka sari apel dan biarkan hingga kering. Kemudian olesi kulit kepala dengan minyak kelapa. Menutupi kepala Anda dengan shower cap atau handuk dan biarkan selama enam sampai delapan jam atau semalam. Di pagi hari, menyisir rambut Anda dan kemudian keramas seperti biasa. Ulangi ini setiap hari selama seminggu untuk memberantas kutu. Untuk membuat pengobatan lebih efektif, tambahkan beberapa tetes minyak esensial adas untuk minyak kelapa sebelum aplikasi.

Cuka putih untuk membunuh kutu di rambut kepala
Metode lain yang aman dan murah untuk menghilangkan kutu adalah cuka putih. cuka putih memiliki asam asetat, yang dapat membunuh kutu.
  • Encerkan cuka putih ke dalam air (rasio 1:1).
  • Oleskan pada rambut dan kulit kepala dan kemudian bungkus handuk di rambut selama sekitar satu jam atau dua.

No comments:

Post a Comment

Ketentuan Berkomentar:

1. Menautkan link aktif (anchor text) pada komentar secara otomatis akan kami hapus
2. Gunakan fasilitas Name/URL untuk menempatkan link anda
3. Dilarang berkomentar diluar topik artikel (SARA, pornography, provokasi,promosi produk)
4. Dilarang komentar spam
5. Berkomentarlah dengan baik dan sopan
6. Komentar yang tidak sesuai dengan poin diatas tidak akan dipublikasikan


                                                                                  Admin Tips & Cara