Cara Menjaga Bunga Dalam Vas Segar lebih Lama

Posted By : Posted on - 2:24:00 PM with 1 comment

Bagaimana cara membuat bunga yang sudah dipetik tahan lebih lama, tidak mudah layu dan kelihatan tampak segar. Mungkin bagi mereka yang berprofesi sebagai pedagang bunga segar mungkin mengetahui trik bagaimana membuat bunga lebih segar dan tahan lama. Nah anda tidak perlu khawatir karena kali ini saya akan berbagi sedikit tips tentang bagaimana cara membuat bunga yang sudah dipetik tidak mudah layu, tahan lama dan segar lebih lama.

Cara Menjaga Bunga Dalam Vas Segar lebih Lama

Mungkin anda menyukai bunga dan ingin menghias meja rumah anda dengan bunga segar yang dipetik, atau anda mempersiapkan bunga untuk buket wisuda, peernikahan atau untuk acara ulang tahun yang membutuhkan bunga segar, tetap mekar, berseri dan tetap segar selama beberapa hari, mencoba salah satu tips ini yang menggunakan bahan-bahan rumah tangga untuk membuat bunga Anda bertahan lebih lama. Berikut tipsnya:

Bunga Segar Tidak Mudah Layu

Soda
Soda akan membuat bunga bertahan lebih lama setelah dipetik. Tuangkan sekitar 1/4 cangkirsoda ke dalam air dalam vas penuh bunga potong. Gula dalam soda akan membuat bunga bertahan lebih lama.

Hair spray
Hairspray atau semprot rambut selain mampu mempertahankan gaya rambut Anda, spritz hair spray dapat membantu Anda dalam mempertahankan bunga terlihat segar lagi. Semprotkan pada sisi bawah daun dan kelopak bunga akan membuat bunga segar lebihlama dan tidak mudah layu.

Cuka sari apel
Semua orang penyuka bunga segar tentunya suka untuk menjaga bunga potong mereka segar selama mungkin, dan ada beberapa metode yang yang bisa anda gunakan. Salah satunya adalah dengan mencampur 2 sendok makan cuka sari apel dan 2 sendok makan gula dengan air vas sebelum menambahkan bunga. Pastikan untuk mengubah air (dengan lebih cuka dan gula, tentu saja) setiap beberapa hari untuk meningkatkan umur panjang bunga Anda '.

Aspirin
Aspirin atau obat pereda nyeri kepala mampu menjaga mawar dan bunga potong lainnya tetap segar lebih lama. Letakkan aspirin yang telah dihaluskan dalam air sebelum menambahkan bunga kedalam vas Anda. Juga, jangan lupa untuk mengganti air vas setiap beberapa hari.

Pemutih
Baru bunga potong akan bertahan lebih lama jika Anda menambahkan 1/4 sendok teh pemutih per liter (1 liter) air vas. cara lain yang bisa anda gunakan adalah dengan menambahkan 3 tetes pemutih dan 1 sendok teh gula dalam 1 liter air (1 liter). Ini akan menjaga air dan menghambat pertumbuhan bakteri.

Gula
Membuat pengawet Anda sendiri untuk menjaga bunga potong segar lagi. Larutkan 3 sendok makan gula dan 2 sendok makan cuka putih per liter (liter) air hangat. Gula menjaga tanaman tetap segar, sedangkan cuka menghambat pertumbuhan bakteri. Anda akan terkejut berapa lama bunga anda tetap segar.

1 comment:

  1. terimakasih atas informasinya
    di tunggu informasi selanjutnya
    semoga sukses terus

    ReplyDelete

Ketentuan Berkomentar:

1. Menautkan link aktif (anchor text) pada komentar secara otomatis akan kami hapus
2. Gunakan fasilitas Name/URL untuk menempatkan link anda
3. Dilarang berkomentar diluar topik artikel (SARA, pornography, provokasi,promosi produk)
4. Dilarang komentar spam
5. Berkomentarlah dengan baik dan sopan
6. Komentar yang tidak sesuai dengan poin diatas tidak akan dipublikasikan


                                                                                                   Terima Kasih, Admin Tips & Cara