sponsored ads

Berbagai Cara Mudah Membuat Slime (Lengkap)

Posted By : Posted on - 11:58:00 AM with 3 comments

Beberapa hari lalu salah satu admin web blog ini menerima email yang berisi pertanyaan tentang bagaimana cara membuat slime (toys). Apa sih sebenarnya slime itu, apa saja bahan untuk membuat slime dan bagaimana cara membuat slime? Nah sebelum membahas bagaimana cara membuatnya berikut adalah pengertian dari slime itu sendiri.

Slime kadang-kadang disebut "Gak" atau "Oobleck" adalah segumpal bahan yang kental/pekat dan lengket seperti lem yang terasa dingin tetapi bukan cairan. Slime merupakan jenis mainan yang saat ini benar-benar disukai oleh anak-anak. Tentu saja Anda dapat membeli bebrbagai macam jenis slime di toko mainan atau toko toko lain yang menyediakan, tetapi Anda dapat berhemat dengan membuatnya sendiri di rumah. Slime biasanya dapat ditemukan dengan mudah untuk pesta ulang tahun anak, pesta Halloween, kegiatan kelas atau sekadar untuk menghibur anak-anak ketika hari hujan.


Slime (lendir) dilihat dari sejarahnya adalah sejenis produk mainan yang diproduksi oleh Mattel, yang dijual di tempat sampah plastik dan diperkenalkan pada musim dingin tahun 1976 yang terdiri dari material kental non-toksik, dibuat dari guar gum. Variasi yang berbeda dari Slime yang dirilis selama bertahun-tahun, termasuk Slime serangga yang mengandung karet, bola mata, dan cacing pada 1980-an. Komponen utama adalah karet polisakarida guar dan natrium tetraborat. Sebagai alternatif untuk polisakarida, alkohol-kelompok lain yang mengandung polimer (seperti polivinil alkohol) dapat digunakan untuk hasil yang serupa. produk polimer non-polisakarida ini lebih sering disebut sebagai flubber. Polivinil asetat (lem Elmer), boraks dan air juga dapat digunakan untuk perkiraan karakteristik Slime ini.

Nah kali ini saya akan sedikit share tentang bagaimana cara membuat slime dengan berbagai cara, dengan berbagai bahan dengan bentuk yang berbeda pula lengkap dengan video tutorialnya, berikut adalah berbagai cara membuat slime toys:

Cara Membuat Slime dengan lem UHU



Cara Membuat Slime dengan Garam & Shampoo



Cara Membuat Slime dengan Lem Fox



Cara membuat Slime dengan Slime Activator



Cara Membuat Slime dengan tissue. (Tanpa lem, borax)



Cara Membuat Slime Tanpa BORAX/GOM



Semoga artikel dan video tentang berbagai cara membuat slime diatas berguna bagi anda, jika anda memiliki saran, masukan, tambahan atau pengalaman lain tentang bagaimana membuat slime silahkan tambahkan di kotak komentar dan bagi pengalaman anda dengan ribuan pembaca lain di blog ini, terima kasih.

3 comments:

  1. bisa dicoba dirumah

    http://www.toyota.astra.co.id/connect/news/article/pantai-bajul-mati-malang/

    ReplyDelete
  2. Terimakasih tutorialnya , sekalian mau coba buat :v

    Jangan lupa kunjungi -> http://raja-alatantrian.blogspot.co.id/ untuk anda yang mencari alat antrian dan alat survey pelanggan yang lengkap, atau juga bisa hub kami 082150065758 , pin 2a9be37c

    ReplyDelete
  3. terima kasih kak, artikelnya sangat bermanfaat buat saya yang mempunyai adik
    jangan lupa cek juga ya walisongo.ac.id

    ReplyDelete

Ketentuan Berkomentar:

1. Menautkan link aktif (anchor text) pada komentar secara otomatis akan kami hapus
2. Gunakan fasilitas Name/URL untuk menempatkan link anda
3. Dilarang berkomentar diluar topik artikel (SARA, pornography, provokasi,promosi produk)
4. Dilarang komentar spam
5. Berkomentarlah dengan baik dan sopan
6. Komentar yang tidak sesuai dengan poin diatas tidak akan dipublikasikan


                                                                                  Admin Tips & Cara