6 Cara Efektif Mengatasi Minyak Berlebih Pada Wajah

Setiap orang menginginkan wajah yang bersih, kelihatan cerah dan terbebas dari wajah yang berminyak baik pria maupun wanita. Namun karena beberapa faktor seperti terlalu banyak terpapar sinar matahari, kurang menjaga kebersihan wajah, faktor genetik, stres dll sering menyebabkan wajah sangat berminyak. Terlalu banyak minyak pada wajah akan menyebabkan wajah terlihat kusam dan tidak cerah. Ada beberapa cara alami yang bisa anda gunakan untuk mengatasi minyak berlebih pada wajah anda secara alami dan berikut beberapa tipsnya:

Mengatasi Minyak Berlebih Pada Wajah

Mengatasi Minyak Berlebih Pada Wajah

Hindari stres
Stres merupakan pemicu paling umum yang menyebabkan produksi minyak berlebih pada wajah. Persoalan hidup adalah hal yang wajar terjadi dalam kehidupan anda, namun jika anda menginginkan wajah anda terbebas dari minyak berlebih maka minimalkan atau kelola tingkat stres dengan lebih baik dengan latihan yoga, meditasi, tai chi atau teknik pernapasan lain yang membantu anda lebih rileks dan terbukti mampu membuat pikiran jauh lebih tenang dan menyehatkan secara umum.

Rutin membersihkan wajah
Bersihkan wajah anda secara teratur seperti setiap kali habis bepergian, sebelum tidur ataupun setelah bangun tidur. Menjaga kebersihan wajah merupakan tips ampuh untuk mencegah minyak berlebih pada wajah. Kebersihan yang kurang terjaga pada wajah akan menyebabkan beberapa masalah seperti jerawat, flek hitam, komedo dll.

Menggunakan alkohol
Membersihkan wajah menggunakan alkohol (alkohol untuk kesehatan) akan membantu mengatasi minyak berlebih pada wajah anda. Alkohol membantu menghilangkan residu minyak dan kotoran dari wajah Anda. Alkohol juga membantu mengangkat kotoran yang menyumbat pori-pori dan Anda bisa merasakan minyak kulit Anda bebas setelah menggunakan beberapa kali perawatan sebelum tidur. Gunakan 2 sampai 3 kali dalam seminggu sebelum tidur untuk mengatasi minyak berlebih, penggunaan setiap hari bisa menyebabkan kulit wajah kering.

Masker baking soda untuk wajah berminyak
Baking soda membantu mengangkat sel kulit mati, kotoran dan minyak berlebih diwajah anda. Mereka juga membantu meremajakan  sel kulit baru. Campur baking soda dengan air secukupnya lalu aduk hingga merata untuk membentuk pasta. Oleskan di wajah dan biarkan selama sepuluh menit, kemudian bilas dan kemudian terapkan pelembab alami  di wajah Anda. Ini akan membuat kulit wajah Anda bebas dari minyak dan membuatnya lebih halus.

Air lemon dan kuning telur
Lemon diperkaya dengan vitamin C yang membantu meremajakan kulit, mencerahkan dan mengangkat sisa sisa minyak sedang kuning telur menutrisi kulit sekaligus sebagai bahan alami pelembab kulit. campurkan perasan dari satu jeruk lemon, mencampurnya dengan 1 kuning telur, aduk dan oleskan campuran ini pada wajah Anda selama sekitar 10 menit, dan kemudian bilas menggunakan air bersih. Kuning telur bekerja untuk menghentikan kulit berminyak. Coba trik ini seminggu sekali.

Minum banyak air putih
Dengan mengonsumsi air putih minimal 8-9 gelas perhari atau 1,L/perhari akan membantu tubuh anda terhidrasi dengan cairan. Tubuh yang selalu terhidrasi akan meminimalkan produksi minyak pada tubuh termasuk pada wajah anda. Air dalam tubuh juga berfungsi untuk mengangkut lemak, racun, bahan kimia maupun material berbahaya lain dalam tubuh serta membuangnya melalui keringat dan air seni. Jadi untuk mengatasi kelebihan minyak diwajah anda selalu pastikan tubuh anda selalu terhidrasi dengan banyak konsumsi air putih.

No comments:

Post a Comment

Ketentuan Berkomentar:

1. Menautkan link aktif (anchor text) pada komentar secara otomatis akan kami hapus
2. Gunakan fasilitas Name/URL untuk menempatkan link anda
3. Dilarang berkomentar diluar topik artikel (SARA, pornography, provokasi,promosi produk)
4. Dilarang komentar spam
5. Berkomentarlah dengan baik dan sopan
6. Komentar yang tidak sesuai dengan poin diatas tidak akan dipublikasikan


                                                                                                   Terima Kasih, Admin Tips & Cara