10 Cara Alami Agar Terlihat Lebih Awet Muda

Siapa sih yang tidak ingin terlihat awet muda dan terlihat muda terus, tidak peduli pria maupun wanita pasti menginginkan hal ini. namun sayangnya kehidupan yang serba instan ini banyak orang yang merubah gaya hidup dengan kebiasaan kebiasaan yang tidak sehat. Mengonsumsi alkohol, merokok, stres, kurang beristirahat adalah beberapa contoh kebiasaan yang membuat anda kelihatan lebih cepat tua.

Cara Alami Agar Terlihat Lebih Awet Muda

Awet muda terlihat dari kesehatan kulit secara alami dan raut muka yang jernih tanpa kerutan dan garis garis penuaan. Menjadi tua merupakan hal yang alami dan pasti terjadi namun untuk memperlambat efek penuaan tersebut ada beberapa cara alami yang bisa anda lakukan agar anda kelihatan lebih awet muda dan berikut adalah caranya:

Cara Alami Agar Terlihat Lebih Awet Muda

Hindari stres
Terlalu sering mengalami stres bertanggung jawab akan munculnya kerutan kerutan didahi, kulit yang terlihat kusam dan tentu saja anda akan terlihat lebih tua dari usia anda sebenarnya. Selain hal itu secara umum stres akan merugikan kesehatan anda secara keseluruhan baik kesehatan fisik maupun kesehatan mental. Penelitian terbaru menunjukkan bahwa stres menyebabkan perubahan fisik dalam tubuh yang dapat mempercepat penuaan. Lonjakan hormon adrenalin dan kortisol menyebabkan tekanan darah meningkat dan jantung berdetak lebih cepat.

Dosis kronis adrenalin dan kortisol secara umum dapat mempengaruhi pada kesehatan fisik dan emosional. "Enam puluh sampai 90 persen dari kunjungan ke dokter setiap tahun terkait dengan kecemasan, depresi, kemarahan obsesif dan ketakutan berlebihan, insomnia, tekanan darah tinggi, serangan jantung - semua masalah yang disebabkan oleh stres," kata Herbert Benson, MD, penulis buku The Relaxation Response dan direktur Benson-Henry Institute for Medicine di Boston.

Meditasi / Relaksasi lainnya
Cara yang paling efektif untuk menghentikan rantai destruktif penuaan adalah dengan relaksasi atau bermeditasi. Teknik meditasi ini melibatkan mengulangi mantra - kata, suara, frase, atau doa selama 10 menit sehari. Sebuah studi tahun 2005 yang dilakukan di Rumah Sakit Umum Massachusetts di Boston menunjukkan bahwa meditasi membantu mencegah perubahan yang berkaitan dengan usia di otak. lakukan meditasi sekali atau dua kali sehari, selama 10 sampai 20 menit akan membantu mencegah penuaan dan membuat anda terlihat lebih muda. Duduk di tempat yang tenang, tutup mata Anda, rilekskan otot-otot Anda, mulai otot kepala, leher, dan bahu, dan bernapas dalam-dalam. Lepaskan semua ketegangan pikiran atau masalah dalam hidup anda.

Setelah selesai, menjaga mata Anda tetap tertutup selama beberapa menit lalu perlahan-lahan membiarkan pikiran sehari-hari mengalir kembali ke dalam pikiran Anda. Jika anda kesulitan untuk ber meditasi, lakukan yoga, atau sesuatu yang aktif dan berulang-ulang, seperti berjalan, sebagai gantinya. Fokus pada pernapasan Anda dan bagaimana kaki Anda mendarat dengan setiap langkah menurut Dr Benson.

Mengkonsumsi lebih banyak lemak
Konsumsi lebih banyak lemak akan membuat kulit anda terlihat lebih basah dan muda. Pastikan untuk mengonsumsi lemak sehat, jenis lemak yang sehat yaitu asam lemak Omega-3 yang dapat anda temukan dalam berbagai sumber makanan seperti pada ikan salmon, kenari, dan biji-bijian. Assam lemak omega 3 membantu menstabilkan suasana hati Anda, mempertahankan kekuatan tulang, dan membantu mencegah tanda-tanda penuaan dengan mengurangi peradangan dalam tubuh, seperti yang dijelaskan Nicholas Perricone, MD, seorang pakar terkemuka anti-penuaan dan penulis 7 Rahasia Kecantikan, Kesehatan, dan Panjang Umur. "Omega-3 juga meningkatkan kemampuan enzim tubuh untuk menarik lemak keluar dari bagian bagian tubuh anda seperti pinggul, lengan, paha dan menggunakannya sebagai energi. "Omega-3 juga membantu menjaga Anda tetap sehat dan membuat kulit Anda lebih bersinar."

Olahraga secara teratur
Olahraga teratur membantu Anda menurunkan berat badan, membangun masa otot, membangun tulang sehat, dan meningkatkan mood, juga dapat membantu Anda berpikir jernih. Studi yang dikutip oleh National Institute on Aging menunjukkan hubungan antara latihan fisik dan kekuatan otak yang lebih baik. "Berjalan hanya 10 menit sehari menurunkan risiko Alzheimer 40 persen," kata Gary Small, MD, direktur UCLA Center on Aging dan penulis The Healthy Brain Kit. "Pengkondisian fisik mengurangi stres dan kecemasan, yang bertanggung jawab terhadap daya ingatan Anda." Cobalah! Membuat waktu selama tiga latihan 20 menit seminggu. Berlari, bersepeda, berenang, dansa - melakukan apapun yang paling Anda nikmati. Olahraga secara teratur akan membuat anda terlihat awet muda.

Seks Sehat
Seks sehat meningkatkan kepercayaan diri, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, dan meningkatkan kesehatan jantung. Selain itu berhubungan intim membantu melepaskan hormon, termasuk oxytocin, yang mengurangi stres dan kecemasan," kata Mehmet Oz, MD, profesor bedah dan wakil ketua jasa kardiovaskular di New York-Presbyterian / Columbia University. Pastikan lakukan seks sehat dan dengan pasangan anda dan hindari seks bebas. Seks yang dilakukan bukan dengan pasangan (suami istri) justru akan menimbulkan kecemasan, perasaan takut dan kekhawatiran lain yang justru bisa memicu stres.

Konsumsi buah anggur merah
Buah anggur kaya akan resveratrol, zat yang ditemukan dalam kulit anggur membantu mengurangi risiko masalah diabetes dan liver, yang mengarah ke penurunan yang signifikan dalam kematian terkait obesitas. Sebuah studi baru dari Johns Hopkins University menunjukkan bahwa buah anggur (anggur merah) dapat mengurangi kerusakan otak akibat stroke sebanyak 40 persen. Dan penelitian yang dirilis tahun lalu menunjukkan bahwa procyanidins biji anggur, ditemukan dalam anggur merah, membantu mengurangi penyumbatan arteri, sehingga kadar kolesterol yang lebih rendah dan penurunan kematian akibat penyakit jantung.

Lakukan yoga
Lebih banyak energi, postur yang lebih baik, fleksibilitas yang lebih besar, meningkatkan mood, dan kurang stres adalah beberapa manfaat dari latihan pikiran-tubuh ini. Melalui lataihan pernapasan yoga Anda menjadi sadar akan hubungan antara pikiran dan tubuh. Pernapasan yoga telah terbukti mengoksidasi sel, membersihkan dari racun, membantu mencegah penyakit, dan membuat kulit bercahaya. Pose dalam yoga juga membantu membantu meremajakan sistem pencernaan, sistem reproduksi, bahkan sistem kekebalan tubuh. Praktek yoga setidaknya dua kali seminggu akan membantu memberikan diri Anda dorongan energi, membantu membangun massa tulang, dan menyingkirkan stres. dengan begitu yoga teratur juga membantu anda terlihat lebih awet muda.

Konsumsi buah delima
Studi terkini menunjukkan bahwa mereka lebih menguntungkan dibandingkan buah-buahan lainnya," kata Dr Oz. Jus delima telah ditemukan untuk menurunkan kolesterol dan tekanan darah, mungkin menunda timbulnya aterosklerosis, dan berpotensi membantu mengurangi risiko penyakit Alzheimer; membantu mencegah beberapa jenis kanker. Delima juga dapat melindungi kulit dari kerusakan yang disebabkan oleh sinar UV, menurut sebuah penelitian yang diterbitkan Maret lalu.

Buah delima yang asli Tibet menawarkan 500 kali lebih banyak vitamin C dari jeruk biasa dan dianggap menjadi sumber yang paling melimpah dari karotenoid, jenis antioksidan juga mengandung lebih banyak zat besi dari bayam, asam amino 18, kalsium, magnesium, zinc, selenium, dan vitamin B1, B2, B6, dan E, menurut Dr Perricone. Membantu merangsang pelepasan hormon pertumbuhan manusia, zat alami dalam tubuh yang meningkatkan kemampuan kita untuk tidur, membantu kita terlihat lebih muda, mengurangi lemak, meningkatkan memori, meningkatkan libido, dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh, katanya.

Konsumsi teh hijau
Teh hijau terbukti mampu mengurangi risiko kanker payudara dan mencegah remisi, dan sekarang sedang diuji sebagai cara untuk membantu mencegah kanker kandung kemih, usus, dan kekambuhan kanker paru-paru. "Teh hijau merupakan senyawa yang menakjubkan dalam hal memblokir jaringan signaling yang terkait dengan perkembangan kanker," kata Amy Yee, PhD, seorang profesor biokimia di Tufts University dan peneliti utama dari studi kanker. Ini juga merupakan agen manajemen berat badan yang efektif karena tampaknya rev metabolisme, kata Dr Roizen. Penelitian awal menunjukkan bahwa teh hijau bahkan dapat membantu mencegah penyakit Alzheimer. Sebuah penelitian di Jepang yang diterbitkan tahun lalu dalam American Journal of Clinical Nutrition menemukan bahwa minum setidaknya satu cangkir sehari dapat membantu menjaga otak Anda tajam saat usia bertambah.

Lakukan latihan mental
Sebuah studi yang diterbitkan pada bulan Desember lalu Journal of American Medical Association menunjukkan bahwa latihan otak dapat mencegah penurunan kognitif, dan manfaat dapat bertahan untuk sebanyak lima tahun. Dalam penelitian sendiri, Dr. Small telah menemukan bahwa program dua minggu pelatihan mental benar-benar dapat rewire otak. "Kami telah melihat bukti scan otak bahwa memori membaik," katanya. Cobalah! Memperkuat pikiran Anda setiap hari dengan melakukan teka-teki silang, Sudoku, atau Brain Games, games strategi yang akan membantu meningkatkan kinerja otak dan membuat anda terlihat lebih awet muda.

No comments:

Post a Comment

Ketentuan Berkomentar:

1. Menautkan link aktif (anchor text) pada komentar secara otomatis akan kami hapus
2. Gunakan fasilitas Name/URL untuk menempatkan link anda
3. Dilarang berkomentar diluar topik artikel (SARA, pornography, provokasi,promosi produk)
4. Dilarang komentar spam
5. Berkomentarlah dengan baik dan sopan
6. Komentar yang tidak sesuai dengan poin diatas tidak akan dipublikasikan


                                                                                                   Terima Kasih, Admin Tips & Cara