sponsored ads

Tips Mengatasi Stres Dalam Hitungan Menit

Posted By : Posted on - 5:55:00 PM with No comments

Menghilangkan stres dalam hitungan menit - Tidak dapat dipungkiri lagi bahwa stres merupakan bagian dalam hidup yang tidak dipisahkan. Masalah dalam hidup seringkali ditanggapi secara berbeda dan imbasnya adalah stres. Kehidupan yang serba cepat dan modern tidak lantas membuat seseorang lebih adaptif atau membuat seseorang menjadi lebih kebal terhadap stres, justru semakin banyak saja orang yang mengalami stres dalam menghadapi berbagai masalah dalam hidup mereka.

Untuk itulah banyak orang selalu berbicara bagaimana perlunya mengelola tingkat stres yang lebih baik karena dampak dan resiko yng ditimbulkan dari stres tidak hanya berpengaruh terhadap kesehatan secara umum namun juga mempengaruhi gaya hidup. Seseorang yang lebih mudah stres umumnya lebih tidak produktif, lebih mudah down dan tidak tanggap dalam menghadapi setiap permasalahan dalam hidup mereka dengan lebih baik.

Tips Mengatasi Stres Dalam Hitungan Menit

Sekarang waktunya kita ambil sikap, beberapa cara sederhana ditengarai sebagai obat yang paling efektif dalam mengatasi stres ringan, nah berikut adalah beberapa cara sederhana dalam mengatasi stres dalam hitungan menit.

Tersenyum
Senyum adalah keajaiban tidak hanya membuat seseorang menjadi lebih baik namun juga menimbulkan efek yang baik juga bagi orang orang disekitar anda. Tentu saja kita gak ingin tersenyum ketika kita sedang stres namun percayalah bahwa dengan tersenyum akan membuat suasana hati anda menjadi lebih baik. Bahkan dalam psikologi dikatakan ada yang namanya facial feedback regulation, dimana suasana hati kita dapat mempengaruhi ekspresi seseorang begitu juga sebaliknya dimana ekspresi juga bisa berpengaruh terhadap suasana hati, nah jika anda mengalami stres coba deh untuk tersenyum.

Tertawa
Sama seperti tersenyum, tertawa jauh akan lebih sulit untuk dilakukan ketika kita sedang stress. Namun dengan tertawa hal itu akan membantu otak kita melepaskan zat kimia yang bernama endhorpine, suatu zat yang bertanggung jawab dalam menghasilkan rasa nyaman, senang dan bahagia. Tidak hanya membantu kita merasa nyaman endorfin juga akan membantu memperbaiki suasana hati dan melawan hormon stres seperti kortisol.

Berolahraga dan lakukan peregangan
Aktifitas fisik sangat mempengaruhi kesehatan, penelitian membuktikan bahwa seseorang yang aktif berolahraga memiliki resiko lebih kecil mengalamai stres. Nah jika saat dikantor anda tidak memiliki cukup waktu untuk berolahraga maka lakukan peregangan ringan maka dijamin anda akan kembali menemukan mood anda kembali.

Menarik nafas dalam-dalam
Saat anda sedang stres cobalah untuk bernafas lebih rileks, tarik nafas dalam dalam tahan dan hembuskan. Cara ini merupakan relaksasi ringan dan coba deh stres kamu akan berkurang dalam hitungan menit.

Lakukan aktifitas yang menyenangkan
Jika kamu sedang dilanda stres coba deh untuk dengerin lagu favorit yang membuat kamu merasa nyaman, jangan lagu yang galau dan melow ya hehehehe...... Atau kamu bisa menonton video video lucu mungkin diYoutube yang akan membuat kamu tertawa. Dengan aktifitas ini maka akan membnatu menurunkan tekanan darah dan menurunkan kadar kortisol. Aktifitas lain yangyang bisa membuat kamu merasa nyaman dan menyenangkan bisa kamu lakukan dengan mengajak teman temanmu menyanyi, menelpon sahabat kamu, berjalan ke luar rumah atau outdoor, jalan jalan ditaman, minum teh hangat bersama anggota keluarga atau pasangan dan lain lain.

Relaksasi
Relaksasi adalah membuat diri kamu nyaman. Saat kamu merasa penat dengan kegiatanmu seharian yang bisa memicu stres ada baiknya buat dirimu nyaman dengan mandi air hangat, spa, tidur lebih baik, jangan begadang dan berdoalah (dekatkan diri kamu dengan Tuhan sesuai keyakinamu masing-masing).

No comments:

Post a Comment

Ketentuan Berkomentar:

1. Menautkan link aktif (anchor text) pada komentar secara otomatis akan kami hapus
2. Gunakan fasilitas Name/URL untuk menempatkan link anda
3. Dilarang berkomentar diluar topik artikel (SARA, pornography, provokasi,promosi produk)
4. Dilarang komentar spam
5. Berkomentarlah dengan baik dan sopan
6. Komentar yang tidak sesuai dengan poin diatas tidak akan dipublikasikan


                                                                                  Admin Tips & Cara