11 Cara Sederhana Melupakan Seseorang (Mantan)

Posted By : Posted on - 4:00:00 PM with No comments

Tips efektif melupakan seorang mantan - Semakin kita ingin melupakan seseorang yang pernah kita sayangi (mantan) semakin sulit kita untuk melupakan mereka, bawaanya teringat mulu hehehehhe... Padahal semakin mengingat banyak kenangan dengan dia semakin sakit yang kita rasakan (sedikit lebay) hahahha... Namun apapun yang kamu rasakan, banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk melupakan seseorang yang kini sudah tidak menjadi milikmu lagi (mantan. Sebenarnya melupakan seseorang yang pernah hadir dalam hidupmu bukan solusi tepat ada hal yang baik yang sebenarnya bisa kamu lakukan untuk tetap berkomunikasi dan berhubungan (menyambung silaturahmi) yaitu dengan memaafkan dan menerima (baik memaafkan dirimu ataupun dirinya) merupakan cara terbaik untuk bisa move on.

11 Cara Sederhana Melupakan Seseorang (Mantan)

Namun bagi kamu yang memang ingin melupakan seseorang mantan agar kamu bisa lebih fokus untuk move on dan melanjutkan hidup kamu, berikut beberapa tips sederhana yang bisa membantumu melupakan seseorang:

  1. Sibukkan dirimu dengan kegiatan maupun aktifitas yang berguna atau menyenangkan, dengan menyibukkan dengan banyak kegiatan yang bisa kamu lakukan maka kemungkinan pikiranmu untuk mengingat seseorang yang ingin kamu lupakan sedikit teralihkan.
  2. Berlibur atau mengunjungi tempat-tempat yang ingin kamu datangi (tapi jangan mendatangi tempat yang bisa membangkitkan kenangan kamu dengan mantanmu lho...)
  3. Berolahraga juga bisa membangkitkan mood kamu dengan begini pikiran kamu akan lebih bahagia. Saat kamu banyak berolahraga fisik otak kamu akan lebih banyak menghasilkan endhorphin (zat kimia otak yang bertanggung jawab menghasilkan perasaan senang, nyaman dan bahagia). Kamu bisa joging bareng temen, futsal, berenang atau bersepeda.
  4. Jangan mengunjungi situs media sosial seperti facebook, twitter, instagram dll, selain bisa membanngkitkan kenangan dengan mantan kamu, status status serupa (tentang patah hati) akan memicu perasaan kamu bangkit lagi. Jika kamu memang tidak bisa lepas dari media sosial maka hapus atau blokir seseorang yang ingin kamu lupakan, no hape, email, bbm dan segala sesuatu yang bisa membuat kamu terhubung dengannya.
  5. Buang barang barang yang bisa mengingatkanmu pada seseorang yang ingin kamu lupakan seperti kado, foto, bunga dll.
  6. Cari kenalan baru mungkin bisa dari referensi temen deket kamu, sehingga kamu tidak salah mengenal seseorang... Masih banyak seseorang yang diluar sana lebih ganteng atau lebih cantik dari mantan kamu, mau cari yang seperti angelina jolie, christhine steward (buat cowok), atau kamu cewek yang pingin kenal cowok dengan wajah ganteng seperti brad prit, justin bieber atau personel One direction pun banyak kok hehehehe...
  7. Luangkan lebih banyak waktu dengan berbagi cerita atau menghabiskan waktu dengan keluarga, teman atau sahaba-sahabat kamu. Atu kamu bisa jalan bareng dengan mereka seperti berbelanja atau mengunjung tempat rekreasi sekedar relaksasi.
  8. Dengar lagu untuk merangsang pikiranmu lebih tenang. Tapi jangan lagu melow ya....
  9. Jika malam terus keinget dia maka buat tidur aja, kalau gak bisa tidur baca buku atau novel sampai kamu mengantuk dan memejamkan mata kamu.
  10. Makan coklat..makan coklat dapat merangsang mood
  11. Menangislah jika ini bisa membantu kamu merasa lebih lega.. Menangis tidak selalu cengeng kok...

Nah jika semua cara diatas kamu tetep tidak bisa melupakan seseorang mantan, maka hal terakhir yang bisa kamu lakukan adalah dengan mendekatkan diri kepada Tuhan dan berdoa. Jika kamu muslim ambil air wudhu, sholat dan membaca Alqur'an dijamin deh perasaan galaumu akan segera hilang hehehe...

No comments:

Post a Comment

Ketentuan Berkomentar:

1. Menautkan link aktif (anchor text) pada komentar secara otomatis akan kami hapus
2. Gunakan fasilitas Name/URL untuk menempatkan link anda
3. Dilarang berkomentar diluar topik artikel (SARA, pornography, provokasi,promosi produk)
4. Dilarang komentar spam
5. Berkomentarlah dengan baik dan sopan
6. Komentar yang tidak sesuai dengan poin diatas tidak akan dipublikasikan


                                                                                                   Terima Kasih, Admin Tips & Cara