Tips Pebisnis Dunia, Cara Cepat Menjadi Kaya

Posted By : Posted on - 1:17:00 PM with No comments

Ingin cepat kaya, berikut tips para pebisnis sukses - Arti atau definisi kaya itu merupakan hal yang relatif tergantung siapa yang mendefinisikan apa itu kekayaan. Kebanyakan orang secara umum akan mendefinisikan bahwa kaya itu adalah hidup yang bergelimangan banyak harta serta tercukupi semua kebutuhannya tanpa memiliki hutang. Seang kekayaan bagi para motivator, pebisnis atau entrepeneur adalah kemampuan bertahan hidup dengan gaya hidup yang ada tanpa harus bekerja. Sedang kita sebagai orang awam akan menyebut bahwa kaya itu memiiki segala hal yang mewah tanpa berhutang seperti memiliki banyak mobil, rumah atau properti, tanah yang luas , memiliki aset yang menghasilkan (perusahaan atau bisnis).

Nah apapun itu definisi kekayaan kita semua sepakat bahwa kaya adalah memiliki banyak hal (properti, rumah, uang, mobil, sandang, pangan dll) melebihi apa yang kita butuhkan untuk bertahan hidup. Kaya adalah relatif. Sebagian orang merasa kaya ketika mempunyai uang Rp.10 juta, sebagian orang merasa tidak kaya ketika mempunyai uang Rp.10 milyar. Menurut majalah Forbes kaya adalah orang yang penghasilannya diatas U$ 1 juta pertahun. Sedangkan menurut Robert T Kiyosaki bahwa kaya adalah bukan berapa besar aktif income anda melainkan kaya adalah apabila pasif income anda lebih besar dari biaya hidup.

Cara Cepat Menjadi Kaya

Menurut penelitian yang dilakukan oleh Gallup Internasional menyatakan bahwa rata-rata Eksekutif di Asia hanya mampu bertahan selama 90 hari dengan gaya hidup yang ada apabila besok dia berhenti bekerja, setelah itu mereka harus mulai menjual asetnya atau terus berhutang. Walaupun dalam mendeskripsikannya berbeda beda untuk setiap orang, ada yang mengatakannya ingin hidup berkecukupan, ada juga yang tidak mempunyai hutang, adapula yang asal kaya hati, tetap saja kaya, dan masih banyak lagi.

Jika ditanya siapa yang ingin kaya tentu anda semua akan menjawab dengan kompak "Saya", bahkan saya pun akan mengacungkan telunjuk jari saya ketika mendengar pertanyaan tersebut hehehhehehe... Menjadi kaya, jutawan, miliarder apapun anda menyebutnya tentu bukan hal yang mudah seperti yang terdengar atau seperti membalikkan telapak tangan, apalagi hanya berpangku tangan menunggu kekayaan itu datang (terdengar mustahil).

Namun tentu kekayaan juga tidak mustahil juga untuk didapatkan bagi anda yang mau bekerja keras, pantang menyerah, tekun, bersemangat, cerdas mengelola dan mengumpulkan uang, terus belajar dan berdoa. Karena terbukti banyak jutawan, miliarder yang bermunculan bahkan di usia yang relatif muda. nah kali ini saya akan sedikit berbagi tips tentang bagaimana mendapatkan kekayaan menurut para pebisnis, entrepeneur, eksekutif sukses seperti dikutip dari Forbes Online:

Hemat, cerdas dan cermat dalam mengelola uang.
Menjadi kaya tidak seperti anda memenangkan undian 1 miliar, yang hari ini anda memenangkannya, besoknya uang sudah ditangan anda. Menjadi kaya itu perlu berhemat (tidak berhutang, tidak boros, mendahulukan kebutuhan yang penting, tidak berfoya foya). Selalu terapkan kata pepatah bahwa sedikit lama lama akan menjadi bukit. Menjadi kaya juga tidak hanya cukup berhemat saja (menabung dan berharap menunggu bunga bank), namun anda dituntut untuk membuat uang anda tumbuh menjadi besar (investasi) dalam usaha atau bisnis. Setelah anda berhasil membangun investasi bisnis atau usaha maka proses selanjutnya adalah cermat bagaimana mengelola uang anda agar uang terus tumbuh dan meminimalisir kerugian dalam bisnis atau usaha.

Sudah pernah mendengar cerita orang china yang bisa berhemat dan cermat dalam mengelola uang mereka, bahkan saking hematnya mereka sampai rela makan dengan bubur setiap hari demi suksesnya usaha mereka, dan sering dianggap orang sebagai orang pelit. Namun itu bisa diambil pelajaran uang itu dapatnya susah namun habisnya mudah sekali jadi kalau mau kaya anda harus bisa hemat, bukan berarti seperti contoh orang china tadi, tapi hemat dengan bisa memilah mana yang bermanfaat dan tidak untuk kita ketika menggunakan uang pendapatan kita, penasaran dengan orang china ini cara cepat kaya orang china.

Coba insvestasi, bukan sekedar menabung
Menabung memang baik untuk mengantisipasi hal hal yang tidak terduga (anak masuk sekolah, anda jatuh sakit sehingga tidak bisa bekerja dll) Namun jika anda hanya menabung dengan harapan untuk menjadi kaya saya rasa kemungkinannya sangat kecil. Anda mungkin berharap dengan uang anda akan terus bertambah dengan berharap mendapatkan bunga uang yang anda tabung, mungkin benar tapi bunga bank itu sangat kecil kecuali anda menabung lebih dari 10 miliar. Para pebisnis menyarankan bagi siapa yang ingin kaya maka investasikan uang anda untuk membuatnya berkembang dan terus tumbuh.

Banyak orang yang berupaya menjadi kaya dengan cara menabung, ini bukan salah tapi menabung saja kurang tepat karena uang anda tak akan berkembang, lebih baik uang anda itu coba gunakan untuk investasi seperti membeli tanah, emas, properti yang strategis, aset usaha dan lainnya yang cenderung mempunyai nilai jual yang semakin mahal atau naik setiap waktunya.

Berhenti gengsi
Orang yang memiliki uang berlebih cenderung memiliki rasa gengsi yang tinggi, mereka merasa harus mengikuti pola hidup orang yang diatasnya dengan ikut membeli barang-barang mewah, seperti membeli mobil yang bermerk, rumah yang bagus, pakaian branded padahal itu tidak baik, kalau seperti itu anda akan cepat kehabisan uang sebelum anda benar benar membuat uang menghasilkan untuk anda. Apa anda tahu bahwa orang singapore bisa cepat kaya, hal tersebut karena mereka tidak tertarik dengan perhiasan mahal ataupun mobil mewah.

Berhenti berhutang
Ketika anda memutuskan untuk terpaksa berhutang, gunakanlah uang hasil pinjaman anda dengan sebaik mungkin, bisa untuk modal usaha. Namun ingat jangan hutang untuk menghamburkan uang, kembangkan uang tersebut dan pikirkan bagaimana cara mengembalikannya. memiliki kebiasaan berhutang untuk keperluan yang tidak perlu akan membuat anda jauh dari kekayaan.

Tidak berhenti Belajar
Para pebisnis yang terbukti sukses menghasilkan kekayaan, mereka tidak pernah berhenti belajar bagaimana cara menghasilkan uang. Bagaimana cara cepat kaya (dengan cara yang baik) dan bergelimang harta, itulah yang harus anda pelajari mulai dari sekarang dan seterusnya jika anda ingin hidup kaya.

Buang segala hal yang membuat anda tidak kaya (sukses)
Pemboros, pemalas, berhutang, tidak memikirkan masa depan dan kebiasaan buruk lainnya. Yang harus anda pertahankan adalah semangat anda untuk menghasilkan uang, terus selalu belajar dari orang yang sukses dan inspiratif, belajar cepat bangkit saat anda terjatuh atau gagal dan berdoalah kepada Tuhan.

Mulailah dari sekarang
Jika sampai saat ini anda belum kaya hal itu karena anda sering menunda nunda hal yang membuat anda tidak kaya. Jika anda mempunyai planing menghasilkan uang, cermati, amati, pelajari dan take action dari sekarang. Rencana yang sangat brilian dalam menghasilkan uang sekalipun akan tetap hanya menjadi sebuah rencana jika anda tidak mulai melakukan aksi untuk mewujudkan rencana anda.

Bersedekah
Mungkin terdengar aneh atau mungkin terdengar seperti ceramah di TV. Namun coba anda perhatikan dengan seksama siapa yang jatuh miskin karena bersedekah, siapa yang akan kehilangan hartanya karena berbagi dengan sesama, justru sebaliknya mereka akan tambah kaya karena bersedekah. Coba anda perhatikan Mark zuckerberg (pendiri Facebook) Jan Koum (penemu whatsapp), Sergey Brinn (pendiri Google), Richards Branson (Pemilik kaisar bisnis Virgin Group) dan masih banyak yang lainnya mereka semua menyuaki sedekah, memiliki yayasan yang siap membantu ribuan orang miskin, anak terlantar, korban perang, penyandang disabilitas dll.

Seperti anda ketahui untuk mensyukuri kelahiran putra pertama Mark Zuckerberg (pendiri facebook) Memberikan 99% penghasilan Facebook selama beberapa tahun kedepan (nilainya jutaan dollar) untuk anak anak yatim melalui yayasan yang didirikannya, bahkan pemilik kekaisaran bisnis Richards Branson pemilik Virgin Group (salah satu orang terkaya didunia) akan menyumbangkan dan menghibahkan 90% semua usahanya ketika dia meninggal melalui yayasan amal yang didirikannya. So sedekah membawa berkah.

No comments:

Post a Comment

Ketentuan Berkomentar:

1. Menautkan link aktif (anchor text) pada komentar secara otomatis akan kami hapus
2. Gunakan fasilitas Name/URL untuk menempatkan link anda
3. Dilarang berkomentar diluar topik artikel (SARA, pornography, provokasi,promosi produk)
4. Dilarang komentar spam
5. Berkomentarlah dengan baik dan sopan
6. Komentar yang tidak sesuai dengan poin diatas tidak akan dipublikasikan


                                                                                                   Terima Kasih, Admin Tips & Cara