Tips Memotivasi Diri Saat Seseorang Meninggalkan Anda

Posted By : Posted on - 3:22:00 PM with No comments

Tips memotivasi diri saat mencintai seseorang yang salah - Salah satu hal yang bisa membuat kita semua terpuruk adalah ketika patah hati. Patah hati atau ditinggalkan orang yang disayang memang menjadi hal yang menyakitkan. Apalagi terlalu banyak kenangan yang indah, waktu kebersamaan yang cukup lama, waktu, tenaga, pikiran dan sebagainya. Menyadari bahwa ternyata saat ini hubungan anda sudah putus atau telah ditinggalkan oleh orang yang disayang memang menyakitkan.

Perpisahan mungkin bukanlah hal yang paling membuatmu sedih. Tapi, kenyataan bahwa dia bukan orang yang tepat untukmu menjadi hal yang paling menyayat. Dan yang paling menyayat lagi adalah ketika hubungan sudah berakhir dengan tidak baik namun hal itu dikarenakan pihak ketiga atau sikapnya yang seakan membuatmu merasa bahwa kamu adalah orang yang paling tidak diinginkan olehnya lagi. Ini yang akan membuat anda semakin merana hehehhe...

Maka menjadi hal yang wajar ketika perpisahan terjadi hal ini akan membuat anda merana, down, trauma atau berada pada titik terendah dan sulit untuk move on. (baca juga cara cepat untuk move on). Anda tidak boleh terlalu terpuruk, merana atau down. Memang sangat sulit untuk bangkit dari hal ini (setidaknya dari pengalaman saya pribadi hehehe...) namun ada beberapa pelajaran berharga yang bisa anda ambil ketika perpisahan itu terjadi. nah berikut adalah beberapa hal yang bisa memotivasi anda untuk bangkit dari keterpurukan ketika seseorang meninggalkan anda:

Tips Memotivasi Diri Saat Seseorang Meninggalkan Anda

Tapi anda harus ingat kalau hidup bagaikan roda yang berputar, ia tak selamanya berada pada titik terbawah. Jika kamu kayuh pedalnya lebih kuat, maka ia bisa kembali terangkat ke atas. Tak perlu selamanya merutuki pengalaman jatuh pada cinta yang salah, apalagi menganggap dirimu bodoh. Justru dari pengalaman tidak mengenakkan itu, kamu bisa dapat banyak pelajaran yang akan menuntunmu tidak jatuh di lubang yang sama.

Sadar untuk lebih menghargai diri sendiri
Seseorang yang sedang dimabuk asmara hal hal apapun akan diberikan untuk membahagiakan pasangan baik itu waktu, tenaga, pikiran bahkan materi. Maka hal yang wajar ketika pasangan anda meninggalkan anda hal itu akan membuat penyesalan dan membuat anda menyalahkan diri sendiri dan akibatnya anda gagal move on. Ketika anda mulai berpikir seperti itu, maka segera buanglah hal itu jauh jauh dari pikiran anda. Kepergian cinta yang salah dari hidupmu justru adalah hal yang patut kamu syukuri. Berarti orang yang meninggalkan anda tidak benar benar mencintai anda terbukti ia meninggalkan anda.

Motivasi diri anda dengan berhenti menyalahkan dan menyesali melainkan berpikirlah bahwa dia adalah orang yang tidak cukup beruntung untuk menghabiskan sisa hidup bersamamu, bahkan disuatu saat anda akan menemukan seseorang yang lebih baik dari dia dan mampu menerima segala kekurangan dan kelebihan diri anda. Maka mulai sekarang hargai diri anda sendiri. Menghargai diri sendiri adalah kunci utama kamu bisa segera bangkit dari keterpurukan. Menghargai diri sendiri bisa dimulai dengan memberi kesempatan pada diri anda sendiri untuk merasakan bahagia.

Dengan merelakan & memaafkan orang yang telah meninggalkan anda adalah salah satu hal yang bisa anda lakukan bangkit dari kegagalan hubungan ini. Baca juga cara melupakan mantan.

Pengalaman membuatmu lebih kuat & mawas diri
Seseorang yang belajar bersepeda pasti akan jatuh berkali kali sebelum mereka bisa menggunakan sepeda tersebut. Tidak mungkin sekali coba langsung bisa, mereka perlu untuk jatuh menyakitkan sebelum mereka bisa, dan ketika mereka bisa mereka akan lebih kuat ketika kembali terjatuh. Pengalaman akan lebih membuat kita kuat jika kita bisa belajar dari pengalaman itu. Begitu juga dalam hubungan percintaan. Anda akan bisa mengambil setiap pelajaran berharga dari pengalaman anda.

Setiap kali anda melakukan kesalahan atau kecerobohan, yang membuat anda gagal dalam membangun hubungan sudah sepatutnya kamu harus terus mawas diri. Memikirkan kembali langkah salah apa yang telah anda ambil dan merevisi kesalahan atau kecerobohan itu agar anda bisa berlaku lebih baik di masa mendatang. Daripada anda menyesali dan menyalahkan hidup atas seseorang yang meninggalkan anda maka akan lebih baik menjadi pelajaran untuk melanjutkan hidupmu agar kedepannya lebih baik, agar jangan sampai mengambil keputusan yang salah untuk kedua kalinya. Pengalam seperti jatuh pada cinta yang salah juga membuatmu lebih peka untuk membedakan, mana pasangan yang serius dan mana yang hanya ingin kembali mempermainkan atau hanya mengambil keuntungan dari anda.

Pengalaman akan membuatmu mendengarkan orang lain
Masih ketika anda sedang dimabuk asmara, anda tidak akan membuka telinga anda ketika ada orang lain yang menasihati anda tentang kehidupan pasangan anda baik teman atau keluarga anda. bahkan saya pernah mendengar pepatah yang mengatakan “pekerjaan paling sia-sia adalah menasehati orang yang sedang jatuh cinta” dan hal itu memang benar adanya. nah ketika pengalaman buruk ini terjadi maka anda akan lebih mendengarkan pendapat atau nasihat dari orang lain.

Mungkin dulu ketika anda sedang jatuh cinta pada dia, segala nasehat teman-teman atau keluarga tidak anda hiraukan. Anda hanya mau mendengar apa yang ingin kamu dengar tentang dia. Anda menutup telinga jika mendengar komentar buruk tentangnya. Anda hanya ingin dianggap lebih percaya padanya, dibandingkan orang lain. ingatlah bahwa ketika ada nasihat dari mereka yang cenderung kurang menyenangkan, itu artinya mereka sangat khawatir kepada anda dan tidak ingin kejadian buruk menimpa anda.

Belajar untuk lebih menerima & merelakan
Kenangan manis, waktu, tenaga atau pikiran yang sudah terjadi hal itu tidak bisa anda ulang sama persis dengan kejadian yang sudah berlalu. Dengan menyadari hal ini akan membuat anda menerima keadaan. Anda akan mulai belajar untuk merelakan, bahwa dia bukanlah yang terbaik untuk diperjuangkan. jika anda tidak bisa menerima dan merelakan hal itu hanya akan membuang energi anda sehingga anda hanya akan lebih terpuruk, merana dan gagal untuk bangkit. Mempertahankan dia yang tak layak diperjuangkan hanya akan membuang waktumu sia-sia. Anda tentunya tidak ingin bagian terbaik dalam diri anda dibagi dengan orang yang salah. Orang yang tepat untuk menemanimu sampai akhir hidup adalah mereka yang mau berbagi segala hal denganmu tanpa pamrih. Anda bisa membaca artikel berikut Cinta tidak terbatas jarak & waktu.

Membuatmu lebih mandiri
Mungkin ketika anda masih memiliki pasangan anda akan sangat bergantung kepada orang lain (pasangan) untuk melakukan kegiatan anda seperti memintanya mengantar anda ke kampus, berbelanja, pergi ketempat teman, berlibur dll. Nah saat pengalaman buruk ini terjadi maka tidak ada alasan lagi untuk tidak lebih mandiri. Kesendirian bukan lagi alasan untuk Anda untuk terus terpuruk. Sebaliknya, kesendirian membuat anda semakin mandiri. Hal-hal yang dulu tak bisa anda lakukan sendiri, sekarang mau tidak mau harus anda lakukan. Setelah dia pergi, hidup harus terus berjalan bukan? Itulah mengapa anda harus mampu melanjutkan hidupmu seorang diri.

Memotivasi anda untuk hidup lebih baik
Nah ditinggalkan seseorang yang anda cintai seharusnya menjadi pembuktian bahwa anda bisa lebih hidup mandiri, bisa hidup lebih baik dan sukses dan buktikan kepada orang yang meninggalkan anda bahwa anda bisa lebih sukses dan bahagia walau tanpa di yang meninggalkan anda.

No comments:

Post a Comment

Ketentuan Berkomentar:

1. Menautkan link aktif (anchor text) pada komentar secara otomatis akan kami hapus
2. Gunakan fasilitas Name/URL untuk menempatkan link anda
3. Dilarang berkomentar diluar topik artikel (SARA, pornography, provokasi,promosi produk)
4. Dilarang komentar spam
5. Berkomentarlah dengan baik dan sopan
6. Komentar yang tidak sesuai dengan poin diatas tidak akan dipublikasikan


                                                                                                   Terima Kasih, Admin Tips & Cara