sponsored ads

Tips Membuat Bisnis Berkembang & Sukses

Posted By : Posted on - 9:28:00 PM with No comments

Tips belajar mengembangkan usaha dari para pebisnis dunia - Memiliki usaha yang akan dijalankan setidaknya anda sudah selangkah lagi menuju kesuksesan. Tidak peduli apapun bidang bisnis yang anda jalankan selama anda mampu mengontrol dan mengembangkannya hal itu akan memberikan anda sebuah kesuksesan. Apakah itu bisnis online, bisnis marketing, bisnis di bidang jasa atau apa saja jenis bisnis yang anda jalankan selama anda mampu mengembangkan bisnis yang anda jalankan, maka usaha atau bisnis anda layak untuk sukses.

Tips Membuat Bisnis Berkembang & Sukses

Kali ini saya akan berbagi sedikit tips bagaimana mengembangkan bisnis atau usaha yang anda jalankan dari para mentor bisnis dunia yang dirangkum dalam situs Entrepeneur.com. Didalam artikel ini akan dijelaskan bagaimana tips sederhana mengembangkan bisnis atau usaha yang anda jalankan yang diterapkan oleh banyak pebisnis dunia yang telah terbukti sukses dalam menghasilkan jutaan dolar dari bisnis yang mereka jalankan. nah berikut beberapa tips dalam mengembangkan bisnis atau usaha yang sedang anda rintis:

Fokus dengan bisnis yang anda jalankan
Fokus dalam menjalankan bisnis merupakan salah satu hal yang perlu anda perhatikan untuk membuat bisnis yang anda jalankan dapat berkembang dan tumbuh. Jangan hanya karena iming iming mendapat keuntungan besar dari jenis usaha lain anda tidak fokus menjalankan bisnis anda dan melompat ke bisnis lain yang tampak menggiurkan dengan keuntungan yang besar. Setiap jenis usaha atau bisnis pasti memiliki proses yang panjang dan sulit untuk membuat usaha atau bisnis tersebut sukses. Jangan melihat sebesar apa keuntungan yang diperoleh dalam dunia bisnis, tetapi lihatlah seberapa besar dan sulitnya proses yang dilalui untuk membuat bisnis tersebut berkembang.

Nah dengan komitmen, kefokusan dan konsentrasi dalam membangun bisnis yang anda jalankan maka anda akan mengetahui dengan baik seluk beluk usaha anda. Jika anda berpengalaman dan mengetahui benar apa usaha yang anda jalankan maka usaha anda layak untuk sukses.

Tahu apa yang Anda lakukan. Lakukan apa yang Anda ketahui.
Bisnis dapat tumbuh dan berkembang dengan baik jika anda berpengalaman dan mengetahui jenis usaha yang anda jalankan. Bisnis yang dibangun dengan kekuatan dan bakat akan memiliki kesempatan lebih besar untuk sukses. Sebagai contoh saja anda akan berpeluang lebih besar untuk sukses dalam dunia bisnis online jika anda memiliki hobi atau bakat dalam dunia internet marketing, pembuatan website, paham SEO atau online marketing dan segala sesuatu tentang dunia online. Bagaimana anda akan sukses dalam mengembangkan bisnis online jika anda tidak menyukai bahkan tidak bisa menggunakan komputer atau internet sebagai media mengembangkan bisnis online anda?

Berkomitmen dalam misi dan visi usaha anda
Setiap usaha atau bisnis yang sukses selalu memiliki visi misi yang jelas.  Sebagai contoh perusahaan internet dunia Google. Awal mula berdirinya Larry Page dan Sergey Brin, bertemu di Stanford University pada tahun 1995. Pada tahun 1996, mereka membangun mesin telusur (sebelumnya disebut BackRub) yang menggunakan tautan untuk menentukan tingkat kepentingan masing-masing laman web. Pada masa itu belum ditentukan visi dan misi cikal bakal perusahaan internet terbesar di dunia ini. Setelah keduanya sepakat membangun mesin telusur yang ingin dikembangkan dan dapat digunakan pengguna diseluruh dunia, mereka menentukan visi dan misi yang jelas dan akhirnya pada 1998 Google resmi diluncurkan ke publik, dan sampai sekarang tidak ada 1 pun perusahaan internet yang bisa menggusur Google dari kedudukannya dalam merajai dunia internet. hal ini tentu saja tidak bisa lepas dari misi mereka yang jelas yaitu mengatur informasi dunia dan membuatnya dapat diakses dan bermanfaat secara universal.

Kelola keuangan lebih baik
Saat usaha atau bisnis didirikan, kondisi finansial usaha atau bisnis tersebut sangat berpengaruh terhadap kesehatan bisnis atau usaha yang dijalankan. uang didalam rekening atau dompet anda adalah darah kehidupan perusahaan Anda. Managemen keuangan yang baik dan jelas akan sangat dibutuhkan ketika anda ingin usaha atau bisnis anda berkembang dengan sehat.

Pantang menyerah dan terus belajar
Tidak ada satupun buku referensi bisnis atau rencana bisnis jitu yang dapat memprediksi masa depan bisnis atau usaha yang anda jalankan. Pengalaman adalah guru yang tepat untuk mempersiapkan Anda untuk menjadi pengusaha sukses. Proses untuk menjadi pengusaha atau pebisnis akan sangat sulit, perlu jatuh bangun, adakalanya akan membuat anda seakan akan mau menyerah. Tidak ada hal seperti rencana yang sempurna. Tidak ada jalan sempurna yang mudah untuk dilalui.

Semua membutuhkan kerja keras, semangat pantang menyerah, semangat untuk selalu belajar dari yang terbaik. Dan anda akan menjadi pengusaha atau pebisnis yang sukses dan kuat ketika anda dapat bertahan dari tempaan pengalaman, jatuh bangunnya bisnis dll. Hal yang paling penting yang dapat Anda lakukan adalah belajar dari kesalahan Anda - dan tidak pernah membuat kesalahan yang sama dua kali.

Jangan hanya memikirkan tentang bagaimana menghasilkan banyak uang
Mungkin inilah tips yang unik bagi sebagian orang, karena kebanyakan pengusaha atau pebisnis hanya akan memikirkan banyak uang dari usaha atau bisnis yang dijalankannya. Namun lihatlah bagaimana perusahaan Google tumbuh dan berkembang sehingga menjadi raja internet Dunia. Mereka mengutamakan pelayanan, memudahkan pengguna untuk menggunakan situs, mesin pencari, situs layanan maupun produk Google lainnya, sehingga ketika pengguna merasa nyaman dan mudah mengakses website Google akan kebanjiran uang baik dari advertiser, investor dan orang orang yang berkepentingan dengan perusahaan Google. Berikan produk dan layanan yang terbaik maka bisnis atau usaha anda layak untuk menghasilkan banyak uang untuk anda.

Jadilah sehat
Anda akan jauh lebih produktif ketika Anda berada dalam kondisi yang sehat dan prima. Membuat bisnis dan usaha anda berkembang dan sukses memerlukan energi yang besar, dan hal itu membutuhkan kesehatan yang prima baik kesehatan fisik dan kesehatan mental anda untuk mengelola bisnis anda.

 Berpikir cerdas
 Seorang kapten kapal yang cerdas akan cermat dalam mengemudikan kapalnya sampai ditujuan melewati derasnya arus gelombang, dari badai yang menerjang dan cuaca yang tidak bersahabat. Anda sebagai pengemudi bisnis atau usaha yang anda jalankan juga harus berpikir cerdas dan cermat dalam melalui kesulitan dan kendala yang mungkin muncul. Tentukan bagaimana Anda akan berusaha belajar demi bisnis atau usaha yang lebih baik. Kegagalan tidak bisa dihindari, tetapi entrepreneur sejati akan menang atas segala kesulitan yang dihadapi.

No comments:

Post a Comment

Ketentuan Berkomentar:

1. Menautkan link aktif (anchor text) pada komentar secara otomatis akan kami hapus
2. Gunakan fasilitas Name/URL untuk menempatkan link anda
3. Dilarang berkomentar diluar topik artikel (SARA, pornography, provokasi,promosi produk)
4. Dilarang komentar spam
5. Berkomentarlah dengan baik dan sopan
6. Komentar yang tidak sesuai dengan poin diatas tidak akan dipublikasikan


                                                                                  Admin Tips & Cara