Ingin Menghentikan Kecanduan Rokok, Ikuti Tips Ini!

Posted By : Posted on - 8:38:00 AM with No comments

Tips efektif berhenti merokok - Hampir setiap orang mengetahui bahaya atau dampak buruk dari merokok, bukan saja bagi mereka yang melakukannya namun juga berdampak buruk bagi orang-orang disekitarnya. Bahkan resiko bahaya yang ditimbulkan oleh perokok pasif (orang lain yang menghirup asap rokok) jauh lebih kuat daripada perokok aktif. Menurut komunitas bebas asap rokok dalam situs mereka quitsmokingcomunnity.com banyak sekali bahaya atau dampak buruk yang ditimbulkan oleh kecanduan merokok ini baik bagi perokok pasif maupun efektif diantaranya kematian dini, kegagalan jantung, stroke, banyak jenis kanker seperti kanker paru, kanker mulut dan tenggorokan dan masih banyak lagi dampak buruk bagi tubuh manusia.

Asap rokok mengandung lebih dari 4.000 bahan kimia, termasuk 43 senyawa kimia yang dikenal penyebab kanker (karsinogenik) dan 400 racun lainnya sehingga sangat berdampak buruk baik bagi perokok aktif maupun perokok pasif. Bahan utama dalam rokok ini termasuk nikotin, tar, dan karbon monoksida, serta formalin, amonia, hidrogen sianida, arsen, dan DDT. Seperti anda ketahui bahwa zat Nikotin sangat adiktif. Asap yang mengandung nikotin dihirup ke dalam paru-paru, dan nikotin mencapai otak Anda hanya dalam enam detik.

Ingin Menghentikan Kecanduan Rokok, Ikuti Tips Ini!

Meskipun tidak seserius kecanduan heroin, kecanduan nikotin juga menimbulkan risiko kesehatan yang sangat serius dalam jangka panjang. Nikotin dalam dosis kecil bertindak sebagai stimulan ke otak. Dalam dosis besar, hal itu akan berefek seperti depresan, menghambat aliran sinyal antara sel-sel saraf. Dalam dosis yang lebih besar, itu adalah racun mematikan, yang mempengaruhi jantung, pembuluh darah, dan hormon. Nikotin dalam aliran darah bertindak untuk membuat perokok merasa tenang. Harus anda ketahui bahwa saat rokok dihisap jumlah tar dihirup ke dalam paru-paru akan meningkat, dan setengah batang rokok terakhir berisi lebih dari dua kali lebih banyak tar. Karbon monoksida membuat lebih sulit bagi sel-sel darah merah untuk membawa oksigen ke seluruh tubuh. Tar adalah campuran dari zat yang bersama-sama membentuk suatu massa lengket di paru-paru.

Nah sangat baik bagi anda untuk menghentikan kebiasaan anda kecanduan pada nikotin atau pada rokok. Niat dan keinginan kuat untuk berhenti merokok merupakan cara yang paling efektif untuk melakukannya. Karena nikotin merupakan zat adiktif yang memiliki pengaruh kuat sehingga mampu membuat seseorang kecanduan, Bahkan penelitian terbaru mengatakan bahwa tembakau terkontaminasi dengan radioisotop sangat karsinogenik polonium-210, terus adiktif mempertahankan pada jutaan perokok di seluruh dunia dan dapat menyebabkan kematian dini dan kanker jauh lebih kuat daripada keinginan untuk mempertahankan diri. Nah berikut adalah beberapa bahan alami yang membantu anda dalam menghentikan kebiasaan kecanduan rokok. Sekali lagi apapun cara efektif yang bisa anda lakukan tanpa keinginan dan niat yang kuat untuk berhenti merokok maka hal itu akan sulit untuk dilakukan.

Baca juga:
Cara mengurangi dampak nikotin dalam tubuh

Tips Berhenti Merokok Secara Alami

Lemon atau jeruk nipis
Dalam sebuah studi baru yang diterbitkan dalam Journal of Medical Association of Thailand berjudul, "Khasiat jeruk nipis segar untuk berhenti merokok,"  peneliti dari Departemen Kedokteran, Srinakharinwirot University, Thailand menguji efektivitas nipis segar sebagai bahan untuk berhenti merokok yang sangat membantu mengurangi dampak buruk dari nikotin. Jeruk nipis atrau lemon mengandung kandungan tinggi Vitamin C termasuk zat basa jaringan. Ini juga merupakan agen anti-infeksi, yang telah terbukti memiliki aktivitas antimikroba yang signifikan terhadap beberapa strain resisten obat E. coli, dan menghambat kelangsungan hidup Vibrio cholera, patogen yang memberikan kontribusi untuk kolera, dalam makanan. Lebih sering untuk meminum jus lemon akan membantu anda untuk mengehntikan kebiasaan anda merokok.

Perbanyak air putih
Alasan kuat bahwa nikotin merupakan zat yang sangat adiktif dan begitu sulit untuk menyingkirkan karena itu menembus tubuh Anda sebagai racun. Ini masuk ke sistem Anda dan sangat sulit untuk keluar. Dan air putih adalah bahan yang akan membawa keluar racun dan zat berbahaya dalam tubuh secara alami. Ini akan membersihkan sistem anda lebih baik dari apa saja. Dan tubuh Anda membutuhkan air untuk melawan banyak efek berbahaya dari tembakau dan nikotin. Mengonsumsi banyak air putih membantu Anda menyembuhkan dan memungkinkan Anda pulih dari merokok saat Anda mencoba untuk berhenti. Ketika Anda meninggalkan kebiasaan merokok yang biasa Anda tubuh Anda akan sembuh dengan sendirinya dan mulai untuk detoksifikasi, tapi air memberikan dorongan ekstra, dan mempercepat proses, membantu Anda melawan kecanduan Anda yang jauh lebih saat anda berhenti merokok.

Jahe
jahe atau Ginger merupakan bahan alami yang patut Anda coba untuk membantu anda berhenti merokok, saat anda mencoba berhenti merokok untuk pertama kali Anda mungkin akan mulai merasa mual. Ini adalah salah satu gejala yang paling umum yang orang alami ketika mereka mencoba untuk berhenti merokok. Untuk mengatasi mual itu, Anda dapat mengambil jahe, baik dalam tablet, kapsul atau sebagai minuman hangat. Ini akan menenangkan perut Anda dan membantu Anda mengatasi rasa mual. Dan mungkin akan membuat Anda tidak tergoda untuk kembali ke rokok.

Vitamin
Ketika Anda melawan racun dalam tubuh Anda, Anda mungkin merasa seperti Anda membutuhkan bantuan. Multivitamin, terutama yang mengandung Vitamin A, C, dan E sangat baik untuk memperbaiki tubuh Anda dan memberikan nutrisi penting yang dibutuhkan untuk mengusir racun. Apa yang Anda cari saat Anda ingin memerangi kecanduan Anda adalah sesuatu yang dapat meringankan gejala yang membuat keinginan Anda untuk merokok meningkat. Vitamin reenergize sistem Anda dan memberi Anda kekuatan untuk melawan kecanduan anda terhadap rokok.

Ginseng
Jika anda sangat kecanduan dengan nikotin pada rokok, maka ginseng mungkin kuncinya. Anda dapat menggunakan sekitar sesendok bubuk ginseng dan menambahkannya ke minuman hangat Anda, sereal, oatmeal atau sup. Cara terbaik adalah untuk mengonsumsinya di pagi hari. Dengan cara itu akan membantu anda melawan keinginan Anda untuk merokok sepanjang hari. Jika Anda menemukan bahwa itu tidak cukup untuk menghentikan kecanduan anda terhadap rokok, maka Anda dapat meningkatkan dosis atau mengambil lebih sering.

Nah mungkin yang dapat saya share tentang bagaimana cara menghentikan kebiasaan merokok, jika anda memiliki tips atau cara lain menurut engalaman anda dalam membantu meringankan atau menghentikan kebiasaan merokok maka share cara anda dengan ribuan pembaca lain blog ini dengan cara berkomentar di kotak komentar yang telah disediakan terima kasih, jika artikel ini bermanfat bagi anda silahkan bagi atau share dengan teman anda di media sosial dibawah posting.

No comments:

Post a Comment

Ketentuan Berkomentar:

1. Menautkan link aktif (anchor text) pada komentar secara otomatis akan kami hapus
2. Gunakan fasilitas Name/URL untuk menempatkan link anda
3. Dilarang berkomentar diluar topik artikel (SARA, pornography, provokasi,promosi produk)
4. Dilarang komentar spam
5. Berkomentarlah dengan baik dan sopan
6. Komentar yang tidak sesuai dengan poin diatas tidak akan dipublikasikan


                                                                                                   Terima Kasih, Admin Tips & Cara