Ingin Hidup Anda Lebih Bahagia, Ikuti 6 Tips Sederhana Ini!

Posted By : Posted on - 7:19:00 AM with No comments

Tips hidup bahagia - Bahagia itu mudah? Hal itu tergantung seberapa anda mensyukuri hidup yang singkat ini. Jika anda mampu berpikir bahwa hidup ini singkat maka anda bisa menggunakan kesempatan yang terbatas ini untuk hal hal baik yang membuat anda hidup lebih bahagia. Bahkan hal hal kecil & sederhanapun bisa membuat anda bahagia. Hidup bahagia, siapa yang tak menginginkannya hidup tentram,  adem,  ayem,  bahagia, seakan tak mempunyai masalah apapun. Pasti kita sahabat semua menginginkannya termasuk juga saya. Semua orang memang tidak bisa lepas dari masalah kehidupan apapun itu, namun jika kita berpikir ke arah yang lebih positif maka anda akan lebih bisa bahagia dalam menjalani hidup ini. Berikut adalah beberapa tips sederhana yang akan membuat hidup anda akan lebih bahagia.

Ingin Hidup Anda Lebih Bahagia, Ikuti 6 Tips Sederhana  Ini!

Tips Hidup Bahagia

Mensyukuri hidup
Dengan bersyukur akan membuat hidup anda lebih tenang, damai dan bahagia. Dengan menyadari bahwa kehidupan berjalan tidak selalu seperti yang anda bayangkan akan membuat anda lebih bersyukur ketika anda mendapatkan kebahagiaan dan tidak mengeluh atau menggerutu dengan semua apa yang anda terima ketika kesusahan. Kehidupan yang sederhanapun akan membuat anda merasa tenang dan tentram jika mensyukurinya.

Mencari solusi bukan mengeluh
Kebanyakan orang akan menyalahan, mengeluh, menggerutu atas apa yang menimpa mereka ketika mendapat kemalangan atau kesedihan. Tak banyak orang bisa menempatkan masalahnya pada tempat yang benar, seperti ketika anda mempunyai masalah di rumah jangan di bawa bawa ke tempat kerja atau ke sekolah, mengumbar masalah ke publik takkan menyelesaikan masalah, malah bisa membuat masalah semakin rumit saja. Simpan energi anda daripada mengeluh, menggerutu atau menyesali apa yang telah terjadi toh kita semua tidak bisa mengulang kejadian yang telah lalu namun kita diberikan kesempetan untuk merevisi atau mencari solusi untuk menyelesaikannya agar kehidupan mendatang lebih baik dan kesalahan serupa tidak terulang lagi. Maka batasi masalah anda hanya pada tempatnya dan selesaikan dengan sebaik mungkin merupakan tips sederhana agar hidup lebih bahagia.

Memaafkan
Maafkan diri anda atas kesalahan atau kegagalan yang telah anda perbuat dimasa lalu dan jadikan pelajaran penting untuk anda kedepannya. Memaafkan orang lain yang menyakiti anda juga merupakan tips sederhana yang bisa membuat hidup lebih bahagia. Dengan menyimpan marah dan dendam, tentu hal itu hanya akan menguras energi anda yang pada akhirnya hanya membuat pikiran anda semakin tertekan. Memaafkan memang tak semudah membalik telapak tangan, maka belajarlah untuk memaafkan mulai dari sekarang.

Buang segala bentuk kecemasan
Buang segala bentuk kecemasan anda akan membuat anda hidup lebih bahagia. Perasaan takut, cemas dan khawatir hanya akan membuat hidup anda lebih menderita, banyak hal yang di takutkan atau di khawatirkan justru tak pernah terjadi, dengan mencemaskan, menakutkan atau mengkhawatirkan suatu hal justru membuang energi anda. Boleh saja merasa takut, cemas atau khawatir karena hal itu memang alami terdapat dalam diri manusia namun jangan jadikan semua itu berlebihan.

Menerima perubahan
Banyak hal akan berubah seiring berjalannya waktu, sama halnya dengan fisik manusia yang akan terus berubah sesuai dengan usia. Dengan menerima segala perubahan hidup merupakan tips sederhana membuat hidup anda lebih bahagia. Sebagai contoh saja anda tidak sekuat atau se fit dulu ketika muda, anda tidak lagi cantik atau ganteng karena faktor usia ataupun segala hal yang memang harus berubah dalam hidup maka terima hal itu dan hidup anda akan lebih bahagia.

Berhenti membanding bandingkan seseuatu.
Membandingkan anda dengan keadaan atau suatu hal diluar sana hanya akan menguras energi anda dan membuat anda menderita. Banyak orang yang seharusnya merasa bahagia justru menderita dengan kehidupannya, karena terlalu sibuk membandingkan sesuatu seperti kenapa ia cantik aku tidak, kenapa dia kaya aku tidak dst... sebaiknya berhenti membandingkan sesuatu dan ubah perbandingan itu sebagai motivasi seperti "kalau dia bisa saja kaya kenapa aku tidak, aku harus bisa seperti dia dengan bekerja lebih keras",  behentilah membandingkan sesuatu dan anda akan menemukan kebahagiaan.

No comments:

Post a Comment

Ketentuan Berkomentar:

1. Menautkan link aktif (anchor text) pada komentar secara otomatis akan kami hapus
2. Gunakan fasilitas Name/URL untuk menempatkan link anda
3. Dilarang berkomentar diluar topik artikel (SARA, pornography, provokasi,promosi produk)
4. Dilarang komentar spam
5. Berkomentarlah dengan baik dan sopan
6. Komentar yang tidak sesuai dengan poin diatas tidak akan dipublikasikan


                                                                                                   Terima Kasih, Admin Tips & Cara