Cara Menjadi Pribadi Menyenangkan & Disukai Banyak Orang

Posted By : Posted on - 1:50:00 PM with No comments

Cara menjadi pribadi yang menyenangkan - Hidup akan menjadi lebih bermakna ketika kita menjadi pribadi yang menyenangkan dan disukai oleh banyak orang benar bukan? Menjadi orang yang terkenal atau memiliki popularitas mungkin bisa anda dapatkan dengan mudah. Anda berprestasi, selalu juara lomba dikampus, menjadi trending topik di media sosial bahkan berkelakuan buruk bisa saja menjadi terkenal seperi merampok bank, mencuri, korupsi dijamin anda akan dikenal banyak orang hehehehehe.......

Tetapi dikenal orang banyak atau menjadi populer belum tentu disukai banyak orang. Buat apa berprestasi, terkenal, menjadi orang penting yang dikenal banyak orang namun banyak orang pula tidak menyukai anda. Disukai banyak orang dan memiliki banyak teman sebenarnya simpel: alwaysbehave. Mau punya tampang oke atausegudang prestasi, kalau gak bisa menjaga perilakudi hadapan orang lain, itu semua percuma.

disukai banyak teman

Selalu berperilaku baik dimanapun anda berada baik di kantor, di lokasi kerja, dirumah, di kampus atau sekolah dimasyarakat pasti anda akan populer dan disukai banyak orang. Hal ini akan membantu membangun hubungan yang lebih kuat, sehat, harmonis dengan keluarga, sahabat, rekan dan masyarakat secara umum. nah jika anda disukai oleh banyak orang maka hal ini membuktikan bahwa anda adalah pribadi yang menyenangkan.

Hidup hanya sekali dan terbatas jadi buatlah hidup anda menjadi lebih menyenangkan dengan memiliki banyak sahabat, teman dan orang orang yang menyukai anda karena anda adalah pribadi yang menyenangkan. Nah berikut adalah beberapa tips yang bisa anda lakukan untuk membuat diri anda menjadi pribadi yang menyenangkan dan disukai oleh banyak orang:

Lebih banyak mendengar daripada banyak bicara
Orang yang banyak bicara biasanya zonk,.. Seperti dikutip dari situs Entrepeneur kebanyakan orang yang suka dengan banyak bicara (membual) lebih mungkin untuk berlaku sombong, egois, penggosip, pembohong dan pemalas. Mungkin ada benarnya juga, coba deh anda perhatikan orang orang disekitar anda yang suka atau terlalu banyak bicara? Nah apakah dengan ciri ciri diatas akan membuat anda disukai banyak orang? Tentu jawabannya sangat jelas yaitu TIDAK! Baca juga pembicaraan yang disukai wanita.

Daripada sibuk berkomentar, berbicara terlalu banyak, sok tahu, menggosip sesekali cobalah untuk untuk mendengarkan orang lain atau setidaknya diam. Jagalah kata-kata dan ucapan yang keluar dari mulutmu. Tips agar anda tidak erlalu banyak bicara hal yang tidak berguna adalah walau lidah terasa gatal, jangan sebutkan semua hal yang melintas di kepala. Sesungguhnya ada fakta nyata yang harus anda terima: Tidak semua orang di sekitar anda pengen dengar semua hal yang anda pikirkan.

Perbanyak mendengar hal hal yang berguna membuat anda akan semakin berwawasan, dengan mendengar juga anda akan melihat segala hal tidak hanya menurut anda sendiri namun juga melihat dari kacamata orang lain. Dan perlu anda ingat jangan sampai anda tidak jujur atau berkata bohong dengan orang lain, kepercayaan akan mudah luntur walaupun anda berbohong hanya sekali saja.

Berhenti membicarakan keburukan orang lain
Hal ini memang benar adanya, karena tidak ada yang sempurna didunia ini termasuk seseorang. Jika anda menyadari bahwa semua hal tidak ada yang sempurna maka berhenti membicarakan keburukan orang lain, karena tidak ada manusia yang sempurna. Sebelum anda membicarakan keburukan orang lain atau mencari-cari kekurangan dan kesalahan orang lain maka brkacalah terhadap diri sendiri apakah anda juga memiliki banyak kekurangan atau keburukan. Anda tidak (akan) punya hak untuk mengomentari kekurangan atau keburukan orang lain sekali lagi karena tidak adaseorang pun didunia ini yang sempurna. Dengan tips ini anda akan menjadi pribadi yang menyenangkan dan disukai banyak orang

Jadilah orang yang apa adanya
Menjadi diri anda sendiri dan apa adanya akan membuat anda disukai oleh banyak orang. Percaya dengan kemampuan diri anda sendiri dan jadilah diri anda sendiri. Kalau anda memang nggak suka sama sesuatu, bilang dengan sopan dan terus terang daripada anda mengatakan sesuatu hal yang indah namun sebenarnya kebalikannya hal ini akan menyakiti orang lain.

Tersenyum
Ya senyum adalah keajaiban, yang membuat diri anda menjadi pribadi yang menyenangkan. berbicara dengan baik dan ramah dan selalu tersenyum akan memberi penilaian bahwa anda baik dan mudah bergaul. nah jika anda baik siapa yang tidak ingin memiliki sahabat seperti anda.

Ubah penilaian seseorang menjadi motivasi
Anda tidak bisa membungkam mulut semua orang yang membicarakan anda. Mereka mengatakan keburukan tentang anda tentu hanya memiliki 2 tujuan, pertama karena mereka memang tidak menyukai anda dan kedua karena memang anda memiliki keburukan atau kekurangan. nah tips agar anda menjadi pribadi yang menyenangkan dan disukai banyak orang maafkan mereka dan lihat kedalam diri anda apakah hal tersebut memang menjadi kekurangan dan keburukan dalam diri anda.

Buat pembicaraan buruk seseorang terhadap anda menjadi motivasi untuk membenahi kekurangan dan keburukan diri anda agar menjadi pribadi yang lebih baik, dan jika pembicaraan buruk seseorang karena tidak menyukai anda maka maafkanlah mereka dan rangkulah dan dekati mereka sehingga mereka mengetahui bahwa anda tidak seperti apa yang mereka bicarakan.

Menghargai, menghormati dan mengasihi
Ada hal yang harus anda ingat bahwa semua hal akan berjalan sesuai dengan apa yang anda lakukan. Anda menebar benih kebaikan maka anda juga akan memanennya, begitupun sebaliknya. Jika anda ingin merasa dihormati, dihargai, dikasihi dan disukai banyak orang maka lakukanlah hal yang sama.

Meminta maaf & Memaafkan kesalahan orang lain
Jika anda ingin menjadi pribadi yang menyenangkan dan disukai banyak orang maka lakukan 2 hal ini, cepat meminta maaf ketika anda melakukan kesalahan dan memberikan maaf kepada orany yang melakukan kesalahan tanpa mereka meminta terlebih dahulu. Jangan takut atau gengsi untuk meminta maaf pada mereka yang sudah anda sakiti. Dengan anda meminta maaf berarti anda menyesali kesalahan anda dan menuunjukkan bahwa anda memang ingin berubah mulai hari ini.

Suka membantu
Siapa yang banyak membantu orang lain yang kesulitan maka mereka akan memiliki banyak teman yang menyukai mereka. Nah jika anda ingin menjadi pribadi yang menyenangkan maka bantulah mereka yang sedang membutuhkan atau mengalami kesulitan. membantu tidak hanya meringankan beban orang lain tetapi juga memberi efek psikologis yang baik untuk diri kita bahwa kita berguna bagi orang lain.

No comments:

Post a Comment

Ketentuan Berkomentar:

1. Menautkan link aktif (anchor text) pada komentar secara otomatis akan kami hapus
2. Gunakan fasilitas Name/URL untuk menempatkan link anda
3. Dilarang berkomentar diluar topik artikel (SARA, pornography, provokasi,promosi produk)
4. Dilarang komentar spam
5. Berkomentarlah dengan baik dan sopan
6. Komentar yang tidak sesuai dengan poin diatas tidak akan dipublikasikan


                                                                                                   Terima Kasih, Admin Tips & Cara