9 Tips Efektif Meningkatkan Penghasilan Google Adsense

Tips meningkatkan penghasilan Google adsensense - Berselancar di dunia maya memang hal yang menyenangkan, namun hal itu akan lebih menggembirakan lagi jika kegiatan brselancar di internet yang menyenangkan tersebut juga menghasilkan uang hehehhehe.... Pengalaman saya sendiri, saya menyukai menulis dan menyalurkan hobi saya tersebut dengan dunia blogging. Pada awalnya niat saya memiliki beberapa blog dan web memang saya khususkan hanya untuk menyalurkan hobi saya untuk menulis dan share tulisan saya dengan para pembaca saya, namun setelah cukup lama bergelut di dunia blogging saya mulai tertarik dengan menghasilkan uang melalui blog dan web saya. Apalagi setelah saya mencicipi uang yang saya kantongi dari internet kini aktifitas saya benar benar saya habiskan untuk mengelola blog dan web (full blogger), bahkan pekerjaan saya di sebuah perusahaan cukup ternama di Jogja saya tinggalkan.

Memang bukan hal yang mudah untuk menghasilkan banyak uang di internet saya juga merasakannya sendiri, bahkan menurut saya jika diingat flash back ke belakang sangat berat untuk dapat menghasilkan cukup uang dengan aktifitas internet yang saya lakukan. Perlu kerja keras, semangat pantang menyerah dan yang terpenting adalah terus belajar bagaimana menghasilkan uang di internet. Saya butuh 3 tahun untuk benar benar menghasilkan uang dari blog dan web yang saya geluti, dan kini saya bersyukur bisa menghasilkan uang melalui blog dan web yang saya kelola walaupun belum cukup besar namun patut saya apresiasi dari hasil kerja keras yang saya lakukan, hitung-hitung buat nabung untuk merried hehehehhe..... Baca juga cara mendaftar Google adsense.

9 Tips Efektif Meningkatkan Penghasilan Google Adsense

Ok kembali lagi tentang bagaimana menghasilkan uang dari internet melalui Adsense, saya mengelola beberapa blog dan web dalam bahasa inggris dan Indonesia termasuk blog ini. Untuk meningkatkan penghasilan adsense akan sangat berbeda antara blogger yang satu dengan yang lain, karena memang penghasilan adsense dipengaruhi oleh banyak faktor. Bukan berarti anda memiliki banyak pengunjung blog, memiliki banyak klik valid yang dilakukan oleh pengunjung terus anda menghasilkan banyak uang. Umumnya dalam program periklanan lain mengatakan bahwa lalu lintas pengunjung berbanding lurus dengan uang dalam blogging, tapi ini tidak benar-benar akurat dalam hal periklanan Adsense.Baca juga tips agar mudah diterima google adsense.

Banyak faktor yang mempengaruhi pendapatan Adsense Anda. Ini termasuk penempatan iklan, jenis iklan, sumber lalu lintas dan yang paling penting BPK, Adsense. Jika Anda melakukan penelitian kata kunci, mengawasi kolom BPK. Semakin tinggi BPK, semakin baik bagi Anda sebagai publisher Adsense. Jika Anda menargetkan BPK tinggi, maka jumlah kata, kata kunci dan klik pada iklan Anda akan biasanya lebih tinggi. Anda juga dapat menggunakan alat seperti SEMRush untuk menemukan kata kunci yang menguntungkan.

Sepengalaman saya dan berkunjung ke sejumlah forum adsense berikut adalah beberapa cara meningkatkan penghasilan Google Adsense yang telah saya praktikkan dan hasilnya memang efektif untuk meningkatkan penghasilan Google adsense saya:

 Ukuran & Lokasi penempatan iklan
Ini adalah salah satu faktor yang paling umum terlibat dalam mendapatkan RKPT tinggi vs rendah. Anda harus mencoba menempatkan iklan Adsense di sekitar konten posting baik di atas posting, tengah maupun bawah posting. Jika anda menempatkan iklan adsense diluar posting pastikan hal itu sesuai dengan desain situs Anda. Berikut adalah beberapa ukuran Adsense yang bekerja terbaik 336 x 280, Large Rectangle 300 x 250,  728 x 90  dan 160 x 600. Jika Anda ingin meningkatkan pendapatan Adsense, Anda dapat dengan mudah mengkonfigurasi iklan Adsense untuk mencocokkan warna iklan dengan latar belakang halaman blog atau web Anda sehingga kelihatan suitable, dan menambahkan 468x60 iklan gambar atau iklan teks link di antara posting. Yang perlu diingat bahwa jika Anda ingin menawarkan pengalaman pengguna yang baik untuk pembaca Anda maka pastikan untuk menambahkan ruang yang cukup antara iklan & konten, sehingga tidak melanggar kebijakan AdSense dan pembaca merasa tidak terganggu dengan tata letak iklan.

Lalu Lintas menuju blog atau web anda
Iklan adsense tampil terbaik dan menghasilkan pendapatan yang lebih baik ketika lalu lintas Anda terjadi dari mesin pencarian. Jangan lupakan juga jika pengunjung blog akan memiliki minat yang lebih tinggi untuk mengklik iklan adsense jika mereka memasuki blog dari hasil pencarian diikuti dengan iklan yang tampil relevan di blog atau web anda. Banyak orang mengeluh tentang BPK rendah dan pendapatan Adsense rendah meskipun memiliki jutaan tayangan per bulan. Hal ini paling umum disebabkan sumber BPK dan lalu lintas.

Untuk mendapatkan BPK yang tinggi lalu lintas dari negara negara elite (negara yang membayar iklan paling tinggi) seperti US, UK, Australia, beberapa negara eropa dll. Jadi selalu diingat bahwa blog berbahasa internasional (Inggris) dan memiliki lalu lintas pengunjung dari negara-negara yang saya sebutkan diatas akan memiliki penghasilan adsense yang lebih tinggi jika dibandingkan dengan blog berbahasa Indonesia dengan penargetan lalu lintas pengunjung lokal. Mulai menargetkan lalu lintas pengunjung dari negara-negara seperti Amerika Serikat dan Inggris, dan Anda akan akan mendapatkan BPK yang tinggi. Belajar lebih banyak tentang teknik optimasi SEO on page sangat membantu Anda.

Adsense for Search, Tambahkan sebagai sumber pendapatan tambahan
Adsense menawarkan banyak cara untuk menguangkan situs web maupun blog Anda, dan Anda harus mencoba untuk mengambil keuntungan dari semua jenis iklan. Adsense for Search tidak hanya membantu Anda menghasilkan uang, tetapi juga membantu dengan navigasi pengguna. Namun sekali lagi menurut pengalaman saya dalam mengelola beberapa blog dan web penambahan adsense for search ini paling efektif jika diterapkan di blog atau web berbahasa inggris.

Iklan yang lebih relevan
Adsense adalah jaringan iklan kontekstual yang bekerja berdasarkan sesuai dengan konten maupun isi halaman Anda, dan ini termasuk header dan footer. Jadi iklan yang ditampilkan melalui Adsense harus sangat relevan dengan konteks artikel Anda sehingga iklan yang ditampilkan juga memiliki relevansi dengan konten yang anda publikasikan sehingga menarik minat pengunjung untuk mengklik iklan yang ditampilkan.

Gambar atau Teks Iklan
Salah satu mitos dari AdSense adalah bahwa iklan bergambar yang lebih baik, padahal antara iklan bergambar maupun iklan teks hasilnya sama saja. Dengan memblokir jenis iklan atau kategori iklan, Anda mengurangi persaingan iklan Anda, dan ini juga menurunkan CPM iklan Anda. Saya lebih suka menggunakan kedua jenis iklan baik iklan bergambar maupun iklan teks..

Penargetan penempatan
Ketika Anda membuat saluran, Anda memiliki pilihan untuk menambahkan rincian lebih lanjut tentang jenis iklan, dan kemudian menempatkan iklan untuk lelang di pasar dengan memilih penargetan penempatan. Hal ini meningkatkan persaingan, dan nilai iklan di situs Anda naik. Anda harus mengaktifkan ini secara manual untuk setiap saluran kustom. Untuk mengaktifkan penargetan penempatan pada saluran kustom yang ada, login ke akun Adsense Anda> Iklan saya> Kustom> Saluran Kustom. Selanjutnya, klik pada salah satu nama dan layar akan muncul. Cukup tambahkan rincian dan menempatkan tanda centang pada penargetan penempatan.

Adsense Kategori blocking
Dalam antarmuka Adsense baru, kategori fitur memblokir telah menjadi jauh lebih mudah digunakan. Anda dapat dengan cepat melihat kategori iklan yang berkinerja buruk, dan Anda dapat memblokir kategori tersebut. Saya biasanya memblokir kategori yang memiliki persentase dengan nilai pendapatan yang sangat rendah.

Terus mencoba
Jika satu-satunya sumber pendapatan adalah pendapatan dari iklan Google Adsense, maka mungkin tips ini akan membantu Anda. Hal ini penting untuk menguji berbagai hal dan melihat apa yang terbaik untuk meningkatkan Adsense Anda. Sebagai contoh, Anda dapat bermain dengan warna kombinasi link untuk menghasilkan CTR maksimal, dll. Atau anda bisa merubah posisi iklan terbaik yang mampu meningkatkan penghasilan adsense anda.

No comments:

Post a Comment

Ketentuan Berkomentar:

1. Menautkan link aktif (anchor text) pada komentar secara otomatis akan kami hapus
2. Gunakan fasilitas Name/URL untuk menempatkan link anda
3. Dilarang berkomentar diluar topik artikel (SARA, pornography, provokasi,promosi produk)
4. Dilarang komentar spam
5. Berkomentarlah dengan baik dan sopan
6. Komentar yang tidak sesuai dengan poin diatas tidak akan dipublikasikan


                                                                                                   Terima Kasih, Admin Tips & Cara