6 Tips Ampuh Membuat Pacar / Pasangan Anda Bahagia

Tips membuat pacar atau pasangan lebih bahagia - Membangun sebuah hubungan yang harmonis, bahagia, berkomitmen membutuhkan waktu dan usaha. Anda harus meluangkan lebih banyak waktu untuk memahami siapa pacar Anda dan melakukan berbagai upaya untuk membangun sebuah hubungan yang layak sehingga Anda berdua bisa bahagia sebagai pasangan. Menurut artikel buku tentang “How Love Affects Your Health,” seorang wanita yang merasa disayang oleh pasangannya, akan memicu pelepasan berbagai hormon dalam tubuhnya, meningkatkan nafsu makan, dan melakukan segala macam hal yang baik untuk tubuh dan pikiran. Sehingga hubungan yang baik dan harmonis tidak hanya berpengaruh terhadap kesehatan emosional tetapi juga kesehatan secara umum.

Lalu pertanyaannya adalah sudahkah anda membuat pacar atau pasangan anda lebih bahagia.... Tidak hanya berapa banyak materi yang anda berikan, ternyata ada poin - poin penting yang perlu anda perhatikan untuk membuat pacar atau pasangan anda lebih bahagia. Berikut adalah beberapa poin penting tips membuat pacar atau pasangan lebih bahagia seperti dikutip dari Match.com :

Tips Ampuh Membuat Pacar / Pasangan Anda Bahagia

Tips Membuat Pacar / Pasangan Anda lebih Bahagia

Menjadi pendengar yang baik
Mendengarkan dan memahami apa yang pasangan keluhkan, apa yang membuat pasangan atau pacar bersedih bisa membuat mereka lebih bahagia dan merasa nyaman dengan anda sebagai pasangannya. Memilih untuk mendengarkan perasaannya pada saat-saat konflik terjadi, pertengkaran atau saat perdebatan berlangsung bukannya menunggu kesempatan untuk membuktikan titik atau memenangkan perdebatan.

Bersedia untuk membuatnya merasa nyaman dan mendinginkan hatinya ketika mereka emosi, dan menjadi pendengar yang baik pada saat yang diperlukan dan tepat. Ketika dia berbicara, mengangguk dan memberikan umpan balik untuk membiarkan dia tahu bahwa Anda mendengarkan apa yang mereka katakan. Beri mereka kesempatan untuk berbicara tentang apa yang mereka pikirkan dan bagaimana yang ia rasakan tanpa penghakiman. Ketika Anda mendengarkan dia, dia lebih mungkin untuk mendengarkan Anda di masa depan. Dan hal itu akan membuat hubungan yang lebih bahagia dan harmonis.

Perhatian
Perhatian sekecil apapun itu akan membuat pacar atau pasangan anda akan lebih bahagia. Perhatian itu tidaklah harus membelikannya barang yang mahal bisa anda lakukan dengan memasak makanan favoritnya biarpun anda tidak bisa memasak cobalah mencari resep di buku atau internet. Apapun hasil makanan yang anda masak hal itu akan membuktikan perhatian dan usaha anda akan sangat terasa bagi dia. Dan dia akan merasa sangat bahagia karena anda berusaha untuk sesuatu yang membuatnya bahagia. Atau anda bisa membangunkannya ditengah malam untuk merayakan ultahnya agar tidak terlewat dengan makan malam kecil yang romantis. Apapun perhatian anda kepada pacar atau pasangan anda mereka akan bahagia dengan perhatian yang anda berikan atau usahakan.

Kejutan
Siapa sih yang gak bahagia dikasih surprise atau kejutan, kejutan atau surprise akan membuat pasangan anda merasakan hal hal baru yang berkesan dalam hidup mereka. Coba lakukan camping seru dengan pasangan atau pacar, membelikan peralatan yang menjadi kegiatan favoritnya, atau mengunjungi tempat tempat baru yang diidamkan oleh pacar atau pasangan anda tanpa anda memberi tahunya terlebih dahulu. Pacar Anda akan menghargai inisiatif anda. Bila Anda meluangkan waktu untuk membantu pengalamannya untuk hal-hal baru, dia tahu bahwa Anda mendengarkan dia dan bahwa Anda menghargai hal-hal yang dia ingin lakukan dalam hidupnya. Dan demikian hal ini akan membuat pacar atau pasangan anda lebih bahagia.

Mendukung segala kegiatan mereka
Untuk hal-hal baik apapun kegiatan pacar atau pasangan anda maka anda wajib mendukungnya. Memperhatikan minat pacar atau pasangan Anda dan mendukung kegiatan tersebut. Jika pacar Anda adalah penyuka selam, kejutan dengan terapi pijat setelah hari yang panjang di dalam air, jika pasangan anda penyuka berkebun dukung dan belikan mereka bibit bunga yang mereka sukai atau jika pacar atau pasangan anda menyukai hobi memasak anda bisa membelikannya buku resep masakan.

Tidak peduli apa kegiatan tersebut yang terpenting adalah kegiatan atau aktifitas baik dan berguna, menunjukkan bahwa Anda mendukung keterlibatannya dan mengembangkan potensi mereka. Anda bahkan dapat bergabung dengan dia dan berpotensi belajar keterampilan baru ketika Anda sedang cuti bekerja atau memiliki waktu senggang. Mendukung kegiatan atau aktifitas pacar maupun pasangan akan membuat mereka lebih bahagia berhubungan dengan anda.

Menghormati dan menghargai orang terdekat mereka
Menjaga hubungan ramah dan hormat dengan teman-temannya dan keluarga mereka akan membuat pasangan atau pacar anda lebih bahagia. Mengundang teman-teman dan keluarga pacar atau pasangan anda untuk makan malam bersama atau merencanakan untuk mengunjungi tempat rekreasi dengan mereka. Dia akan menikmati & menghabiskan waktu dengan Anda serta orang yang dicintainya. Anda mempertahankan hubungan yang baik dengan orang-orang yang pedulidan dekat dengan pacar atau pasangan anda dan hal ini akan menunjukkan padanya bahwa Anda berinvestasi dalam kebahagiaan dengan cara yang berbeda.

Meminta maaf
Pasangan atau pacar akan sangat menghargai anda ketika anda meminta maaf tanpa diminta ketika anda memiliki kesalahan dalam hubungan. Menjadi cukup rendah hati untuk mengakui ketika Anda salah atau melakukan kesalahan akan membuat mereka lebih menghargai, menghormati dan bahagia bersama anda pasangannya. Dia akan menghargai Anda yang bersedia untuk berbicara tentang hal-hal seperti menyakiti perasaannya dan mengambil tanggung jawab atas tindakan Anda. Hal ini juga akan mengajari pasangan atau pacar anda untuk lebih terbuka dengan anda.

No comments:

Post a Comment

Ketentuan Berkomentar:

1. Menautkan link aktif (anchor text) pada komentar secara otomatis akan kami hapus
2. Gunakan fasilitas Name/URL untuk menempatkan link anda
3. Dilarang berkomentar diluar topik artikel (SARA, pornography, provokasi,promosi produk)
4. Dilarang komentar spam
5. Berkomentarlah dengan baik dan sopan
6. Komentar yang tidak sesuai dengan poin diatas tidak akan dipublikasikan


                                                                                                   Terima Kasih, Admin Tips & Cara