Cara Mudah Menghapus Akun Google Playstore

Posted By : Posted on - 11:27:00 AM with No comments

Cara mudah menghapus akun Google PlayStore di Android  - Menghapus akun Google palystore biasanya banyak dilakukan oleh pemilik smartphone yang ingin menjual posnel mereka, hal ini dilakukan agar akun Google playstore yang tersimpan di dalam smartphone tidak digunakan oleh orang orang yang tidak bertanggung jawab saat smartphone anda berpindah tangan. Apalagi Google playstore anda terhubung dengan akun kartu kredit anda (mungkin saja anda menghubungkannya untuk mempermudah anda untuk membeli aplikasi aplikasi yang dibutuhkan dan diperlukan di smartphone anda).

Soalnya teman saya pernah bertanya dan mencoba untuk log out dari Google playstore android miliknya namun kesulitan karena tidak ada menu log out atau sig out, dan hal itu ditanyakan kepada saya dan saya juga bingung karena tidak melihat tombol signout pada fitur Google playstore ini. Saya yang oon atau memang gak ada fitur log outnya ya hehehehehe..Terlepas dari hal ini akhirnya teman saya memutuskan untuk menghapus akun Google playstore di smartphone miliknya dan berikut adalah langkah langkah untuk menghapus akun Google playstore di Android:

 1   Masuk ke menu setting di menu Sinkronisasi atau synced (Mungkin untuk beberapa merk atau jenis smartphone akan bereda) tapi caranya kurang lebih akan sama. Lihat pada gambar dibawah ini:

Cara Mudah Menghapus Akun Google Playstore

 2   Cari akun Google anda, dalam kasus saya...saya memilih menu personal terlebih dahulu maka anda akan menemukan icon Google dan klik seperti gambar dibawah ini.


Cara Mudah Menghapus Akun Google Playstore 1
 3   Setelah anda mengklik akun Google ini maka anda akan menemukan akun beserta alamat email yang anda gunakan. Klik pada akun dengan alamat Gmail yang ingin anda hapus sehingga muncul checklist sinkronisasi atau synced seperti gambar dibawah ini:

Cara Mudah Menghapus Akun Google Playstore 2

 4   Selanjutnya cari menu remove akun yang biasanya terdapat di menubar seperti gambar dibawah ini, klik Remove akun maka akan muncul jendela pop up yang berisi konfirmasi penghapusan. Pilih tombol remove akun seperti terlihat pada gambar dibawah ini:

Cara Mudah Menghapus Akun Google Playstore 3

 5   Setelah tahap ini akun Google plastore anda sudah terhapus dan akun akan tidak bisa dibuka karena memang tidak ada akun yang tersimpan. Untuk dapat membukanya lagi maka anda dapat menggunakan akun Gmail yang sama atau akun Gmail anda lainnya.

Mudah kan bagaimana cara untuk menghapus akun Google playstore di smartphone anda. Semoga artikel tutorial diatas berguna bagi anda dan jika menemui kesulitan, pertanyaan, ksaran atau masukkan silahkan berkomentar di form komentar yang telah disediakan, terima kasih.

No comments:

Post a Comment

Ketentuan Berkomentar:

1. Menautkan link aktif (anchor text) pada komentar secara otomatis akan kami hapus
2. Gunakan fasilitas Name/URL untuk menempatkan link anda
3. Dilarang berkomentar diluar topik artikel (SARA, pornography, provokasi,promosi produk)
4. Dilarang komentar spam
5. Berkomentarlah dengan baik dan sopan
6. Komentar yang tidak sesuai dengan poin diatas tidak akan dipublikasikan


                                                                                                   Terima Kasih, Admin Tips & Cara