sponsored ads

Cara Menonaktifkan Akun Facebook Sementara & Permanen

Posted By : Posted on - 4:28:00 AM with No comments

Cara menonaktifkan akun facebook - Siapa sih yang gak kenal dengan situs media terbesar di dunia ini? Situs media sosial yang didirikan oleh Mark Zuckerberg dan ketiga temannya ini menempati urutan kedua sebagai situs web terbessar kedua setelah Google dan menempati urutan pertama situs media sosial terbesar di dunia. Situs web ini merupakan situs jejaring sosial yang membantu menghubungkan anda dengan teman teman anda, anda bisa berbagi status, gambar, video, bermain game bahkan anda bisa melakukan panggilan video gratis menggunakan situs ini.

Namun ada sebagian orang yang ingin menutup atau menonaktifkan akun facebook ini dengan berbagai alasan, terkait apapun masalah anda ingin menonaktifkan akun facebook kali ini saya akan berbagi sedikit tips tentang bagaimana cara menonaktifkan akun facebook dengan mudah, berikut cara disertai dengan gambar lengkap (Klik pada gambar untuk memperbesar).

Cara Menonaktifkan Akun Facebook

 1   Pastikan anda sudah login ke facebook kemudian pilih Pengaturan di pojok kanan atas pada menu toolbar, lihat gambar dibawah ini:

Cara Menonaktifkan Akun Facebook Sementara & Permanen

 2   Pada menu Pengaturan, silakan anda pilih Keamanan. Untuk menonaktifkan akun facebook, pilih Nonaktifkan akun Anda, seperti yang ditunjukkan oleh gambar dibawah ini.

Cara Menonaktifkan Akun Facebook Sementara & Permanen1

 3   Setelah anda klik nonaktifkan akun maka anda akan dibawa ke halaman dimana anda disuruh memberi alasan kenapa anda ingin menonaktifkan akun anda. Anda akan melihat form seperti gambar dibawah ini, silakan pilih salah satu alasan mengapa anda memutuskan untuk keluar dari facebook. Untuk lebih memperjelas alasan tersebut, anda bisa mengisi beberapa kalimat pada kolom Harap jelaskan lebih lanjut. Jika sudah selesai, silakan pilih Konfirmasi. Lihat pada gambar dibawah ini:

Cara Menonaktifkan Akun Facebook Sementara & Permanen2

 4   Setelah anda memilih alasan kenapa anda memutuskan untuk menonaktifkan akun facebook, Untuk melanjutkan permintaan penonaktifkan akun facebook, silakan masukkan kata sandi akun facebook anda. Kemudian pilih Nonaktifkan Sekarang.

Cara Menonaktifkan Akun Facebook Sementara & Permanen3

 5   Akun facebook anda sekarang sudah dinonaktifkan.

Jangan khawatir setelah anda menonaktifkan facebook anda, maka sebenarnya akun Facebook anda tidak dinon aktifkan secara permanen , pihak facebook hanya tidak akan menayangkan profil maupun segala halaman yang anda buat di facebook tampil. Itu berarti server facebook masih menyimpan data data anda di facebook namun tidak akan ditampilkan. nah jika suatu saat anda kangen dengan facebook hehehhehe ....maka anda cukup memasukkan username dan password untuk kembali mengaktifkan atau terhubung kembali di facebook. Ok semoga artikel diatas bermanfaat bagi anda dan terima kasih sudah berkunjung di web blog ini. Oh iya jika anda memang sudah tidak ingin lagi kembali ke facebook atau dengan kata lain anda ingin menonaktifkan akun facebook secara permanen atau selamanya, anda hanya perlu untuk tidak login pada facebook lagi hehehhe....

No comments:

Post a Comment

Ketentuan Berkomentar:

1. Menautkan link aktif (anchor text) pada komentar secara otomatis akan kami hapus
2. Gunakan fasilitas Name/URL untuk menempatkan link anda
3. Dilarang berkomentar diluar topik artikel (SARA, pornography, provokasi,promosi produk)
4. Dilarang komentar spam
5. Berkomentarlah dengan baik dan sopan
6. Komentar yang tidak sesuai dengan poin diatas tidak akan dipublikasikan


                                                                                  Admin Tips & Cara