Cara Mematikan Fitur Autoplay Video Di Facebook

Posted By : Posted on - 10:03:00 AM with No comments

Cara mematikan fitur autoplay di facebook - Mengikuti fitur pada Youtube dan instagram, Facebook kini juga menggunakan fitur otomatis atau auto play untuk video yang diunggah penggunanya. Itu artinya video yang diunggah di halaman facebookk akan memutar secara otomatis saat anda mengarahkan kursor melewati video tersebut. Fitur seperti ini sebenarnya sangat bagus untuk para pengguna untuk lebih intens dalam dalam berinteraksi. Namun hal ini akan bermasalah bagi kita yang menggunakan kuota internet yang terbatas seperti saya hehehehehe.... Karena saat video memutar secara otomatis hal ini akan membuat kuota atau bandwith internet saya semakin membesar.

Nah jika anda memiliki masalah yang sama dengan saya dan ingin agar video di Facebook hanya akan memutar jika anda mengkliknya saja, maka kali ini saya akan berbagi tips tentang bagaimana cara menonaktifkan fitur autoplay video di facebook dengan mudah yaitu dengan mensetting pengaturan video yang ditampilkan di Facebook, berikut langkah langkahnya (klik pada gambar untuk memperjelas):

 1   Masuk ke akun facebook anda dengan mengetikkan Username dan kata sandi Anda
 2    Pada toolbar paling atas cari logo panah kecil dan klik maka akan muncul menu dropdown dan pilih pengaturan, lihat seperti gambar dibawah ini:

Cara Mematikan Fitur Autoplay Video Di Facebook

 3   Setelah anda mengklik pengaturan maka pilih pengaturan video yaitu menu paling bawah di menu dropdown ini, lihat seperti gambar dibawah ini:

Cara Mematikan Fitur Autoplay Video Di Facebook1

 4    Setelah anda mengklik pengaturan video maka anda akan dibawa ke halaman pengaturan video. Halaman ini bersisi 2 pengaturan yaitu pengaturan kualitas video dan pengaturan pemilihan pemutaran otomatis atau auto play, maka klik menu yang kedua yaitu pemutaran otomatis video. Klik default yang ditandai panah kecil dan akan keluar menu dropdown dan pilih pengaturan video ke menu mati, lihat seperti gambar dibawah ini:

Cara Mematikan Fitur Autoplay Video Di Facebook2

 5    nah sampai disini pengaturan autoplay pada tampilan video di Facebook anda akan ersimpan secara otomatis tanpa anda bingung mencari menu save atau simpan hehehehe...

Nah mudah kan cara agar video di Facebook tidak memutar secara otomatis atau autoplay. Dengan begini kuota internet anda tidak akan membengkak karena pemutaran video secara otomatis. Semoga artikel diatas berguna bagi anda dan terima kasih sudah berkunjung ke web blog ini.

No comments:

Post a Comment

Ketentuan Berkomentar:

1. Menautkan link aktif (anchor text) pada komentar secara otomatis akan kami hapus
2. Gunakan fasilitas Name/URL untuk menempatkan link anda
3. Dilarang berkomentar diluar topik artikel (SARA, pornography, provokasi,promosi produk)
4. Dilarang komentar spam
5. Berkomentarlah dengan baik dan sopan
6. Komentar yang tidak sesuai dengan poin diatas tidak akan dipublikasikan


                                                                                                   Terima Kasih, Admin Tips & Cara