sponsored ads

Bau Badan Menyengat Berikut Cara Mengatasinya

Posted By : Posted on - 2:25:00 PM with No comments

Mengatasi bau badan menyengat - Masalah bau badan memang hal yang umum terjadi pada setiaporang, namun apa jadinya jika tubuh mengeluarkan keringat yang memicu bau yang sangat menyengat, tentu hal tersebut membuat anda malu untuk bertemu atau berkumpul dengan teman ataupun orang-orang terdekat anda. Masalah mengatasi bau badan secara alami telah kita bahas beberapa waktu lalu, nah kali ini saya akan sedikit share bagaimana cara mengatasi bau badan yang menyengat pada tubuh anda, karena bau badan yang menyengat ini biasanya disebabkan oleh bakteri yang tumbuh subur dan membuat keringat anda menjadi sangat bau atau menyengat.

Bau badan yang menyengat biasanya dapat diatasi dengan cara menyingkirkan bakteri yang bertanggung jawab untuk mengontaminasi keringat dan memicu bau yang menyengat pada tubuh anda dan pastikan untuk menjaga kulit di daerah yang mengeluarkan keringat (biasanya ketiak) tetap bersih dan kering. Ketiak Anda mengandung sejumlah besar kelenjar apokrin (kelenjar keringat), yang bertanggung jawab untuk memproduksi bau badan. Menjaga ketiak Anda bersih dan bebas dari bakteri akan membantu menjaga bau di bawah kontrol. Berikut adalah beberapa cara menjaga agar keringat anda tidak berbau menyengat :

Bau Badan Menyengat Berikut Cara Mengatasinya

Tips Mengatasi Bau Badan menyengat
  • Mandi secara teratur 2 kali sehari akan membantu tubuh anda tetap bersih dan mengurangi bau badan yang menyengat.
  • Mandi menggunakan air hangat untuk membantu membunuh bakteri atau anda bisa menggunakan sabun antibakteri.
  • Gunakan deodoran atau antiperspiran setelah mandi.
  • Teratur mencukur bulu ketiak akan membantu penguapan keringat menguap lebih cepat, memberikan bakteri lebih sedikit waktu untuk mengontaminasi keringat di ketiak.
  • Memakai pakaian yang mudah menyerap keringat atau pakaian dengan serat alami, seperti wol, sutra atau katun. Jenis kain ini memungkinkan kulit Anda untuk bernapas, yang berarti keringat Anda akan menguap lebih cepat.
  • Mengenakan pakaian bersih, dan pastikan Anda mencuci pakaian Anda secara teratur.
  • Membatasi jumlah makanan pedas yang Anda makan, seperti kari atau bawang putih, karena mereka dapat membuat bau keringat Anda menjadi menyengat. Penelitian juga menunjukkan bahwa makan banyak daging merah cenderung membuat bau badan menjadi semakin buruk.

Nah itulah beberapa tips untuk mengurangi bau badan yang menyengat, jika anda sudah mencoba cara cara diatas dan bau badan anda tetap menyengat maka segera konsultasikan dengan dokter atau ahli kesehatan karena beberapa penyakit sebagai contoh saja diabetes mampu membuat bau badan anda menjadi meningkat.

No comments:

Post a Comment

Ketentuan Berkomentar:

1. Menautkan link aktif (anchor text) pada komentar secara otomatis akan kami hapus
2. Gunakan fasilitas Name/URL untuk menempatkan link anda
3. Dilarang berkomentar diluar topik artikel (SARA, pornography, provokasi,promosi produk)
4. Dilarang komentar spam
5. Berkomentarlah dengan baik dan sopan
6. Komentar yang tidak sesuai dengan poin diatas tidak akan dipublikasikan


                                                                                  Admin Tips & Cara