Membuat Surat Izin Tidak Masuk Kerja Dengan Baik & Benar

Membuat surat izin tidak masuk kerja - Seseorang karyawan pasti mengalami kejadian atau halangan yang menyebabkan kadang mereka absen untuk bekerja, seperti keperluan keluarga mendadak ataupun sakit. Jika ada keperluan mendadak yang menyebabkan tidak masuk kerja tentunya anda bisa dengan mudah untuk datang ke kantor dimana anda dapat meminta izin langsung kepada atasan kerja terkait di perusahaan anda dan anda dapat dengan mudah mendapat izin di perusahaan tempat anda bekerja.

Kali ini saya akan menshare tips bagaimana cara membuat surat izin tidak masuk kerja dikarenakan sakit. Anda bisa mewakilkan untuk mengirimkan surat izin tersebut kepada teman anda atau siapa saja untuk mengirimkan ke perusahaan dimana anda bekerja. Bahkan ada beberapa perusahaan yang menyediakan email khusus untuk memfasilitasi hubungan antara karyawan dengan perusahaan dimana mereka bekerja. nah anda tinggal mengirimkan email dan lampirkan scan surat keterangan dokter pada email tersebut di lampiran. Berikut adalah contoh cara membuat surat izin tidak masuk kerja dikarenakan sakit dengan baik dan benar.

CONTOH SURAT IZIN TIDAK MASUK KERJA 1

Yogyakarta 10 Oktober 2015
Hal : Surat izin tidak masuk kerja
Kpd : Yth,                     
Bapak / Ibu Personalia 
Di Tempat                     

Dengan Hormat,
Saya yang bertanda tangan dibawah ini,

Nama       : Nama Anda
Alamat     : Alamat anda
Jabatan   :Jabatan / Posisi anda sekarang ini diperusahaan

Dengan surat ini saya memberitahukan bahwa pada hari ini tertanggal 10 - 12 Oktober 2015 (Cuti 2 hari)  saya  bermaksud untuk meminta izin kepada Bapak / Ibu Personalia bahwasannya saya tidak dapat masuk bekerja dikarenakan sakit. Dan sebagai bukti bahwa saya dalam kondisi sakit saya juga lampirkan surat keterangan dari Dokter.

Demikian surat iini saya buat dengan sebenar-benarnya , dan atas segala perhatiannya saya ucapkan banyak terima kasih.

Hormat saya, 

Tanda Tangan

(Nama Anda)

CONTOH SURAT IZIN TIDAK MASUK KERJA 2

Perihal : Surat izin tidak masuk kerja
Lampiran : 1 Lembar

 Kpd : Yth,          
Bapak / Ibu HRD
Di Tempat          

Dengan Hormat,
Saya yang bertanda tangan dibawah ini,

Nama       : Nama Anda
Alamat     : Alamat anda
NIK          : No Induk Karyawan anda
Jabatan   :Jabatan / Posisi anda sekarang ini diperusahaan

Dengan surat ini saya memberitahukan bahwa tertanggal mulai pada hari ini tertanggal 10 - 12 Oktober 2015)  saya  bermaksud untuk mengajukan cuti kepada Bapak / Ibu Personalia selama dua hari dikarenakan sakit. Permohonan izin ini saya ajukan sesuai dengan hasil pemerikasaanyang tertera di Surat Keterangan Dokter yang saya lampirkan.

Demikian dengan surat izin ini saya harap untuk sekiranya dapat dimaklumi , dan atas segala izin yang diberikan serta perhatiannya saya ucapkan banyak terima kasih.

Yogyakarta 10 Oktober 2015
Hormat saya,             

Tanda Tangan            

(Nama Anda)             

No comments:

Post a Comment

Ketentuan Berkomentar:

1. Menautkan link aktif (anchor text) pada komentar secara otomatis akan kami hapus
2. Gunakan fasilitas Name/URL untuk menempatkan link anda
3. Dilarang berkomentar diluar topik artikel (SARA, pornography, provokasi,promosi produk)
4. Dilarang komentar spam
5. Berkomentarlah dengan baik dan sopan
6. Komentar yang tidak sesuai dengan poin diatas tidak akan dipublikasikan


                                                                                                   Terima Kasih, Admin Tips & Cara