Tips Cara Meraih Sukses & Keberhasilan

Posted By : Posted on - 8:11:00 AM with 1 comment

Mencapai kesuksesan & keberhasilan - Pencapaian sukses & keberhasilan memang tidak mudah didapatkan atau diraih dengan mudah bahkan terbilang sangat sulit. Namun sulit bukan berarti mustahil untuk dilakukan karena setiap orang memiliki kesempatan yang sama untuk sukses dan berhasil dan hal itu bisa mereka dapatkan jika mereka mau berusaha. Kesuksesan dan keberhasilan bukan berarti juga selalu dalam hal materi, kesuksesan bisa berarti sukses dalam belajar (kuliah, pendidikan), karir, pencapaian sesuatu, keberhasilan untuk memperbaiki diri dan lain sebagainya.

Keberhasilan dan kesuksesan juga bisa diraih dan didapatkan tidak hanya untuk mereka yang kaya, yang memiliki banyak modal, cantik, tampan dll. Banyak yang bisa menjadi referensi bagi anda dari bagaimana kondisi orang-orang ini yang serba kekurangan namun bisa memotivasi diri mereka dan mengubah kekurangan mereka menjadi kelebihan yang patut dicungi jempol dan mendapatkan apreasi yang tinggi.

Jan koum seorang yang sangat miskin bahkan saking miskinnya dia dan ibunya (seorang janda) hidup dijalanan mengemis untuk hanya bisa makan, apalagi untuk bersekolah atau kuliah. Namun jan memiliki tekat bahwa kesuksesan bisa didapat dengan kerja keras akhirnya dia belajar secara otodidak sistem operasi komputer dan web developer hanya menggunakan komputer usang yang dibelinya saat mereka pindah ke Amerika serikat, dan hasilnya akhirnya dia menemukan whatsapp dan diakuisisi Facebook dengan nilai fantastis triliunan rupiah.

Mark Zuckerberg walaupun dia lulusan Harvard bidang komputer namun dia bukanlah orang kaya dulunya, dia sukses menemukan dan mengawali Facebook di garasi ruang kos bersama rekan-rekannya saat dia masih menjadi mahasiswa dan hasilnya media sosial terbesar didunia dan pada 2009 pernah mau dibeli dengan harga 400 triliun, lalu bagaimana harganya sekarang dengan jumlah user lebih dari 2 milyar pengguna.

Richard branson pemilik virgin group (grup atas ratusan perusahaan) dia tidak lulus SMU dan mengawali kerajaan bisnisnya dari label rekamana virgin. Nah mungkin itulah sekelumit bagaimana orang orang ini memotivasi kita bahwa kekurangan tidak menghalangi kita untuk meraih sukses & keberhasilan, berikut beberapa tips cara meraih kesuksesan.

Cara Meraih Sukses & Keberhasilan

Cara Meraih Sukses & Keberhasilan

Bekerja keras
Tidak ada kesuksesan atau keberhasilan akan menemui anda tanpa anda bekerja dengan keras. Kesuksesan dan keberhasilan merupakan gabungan rumus dan salah satu rumus tersebut adalah kerja keras. Banyak yang mengatakan bahwa kerja cerdas lebih baik daripada kerja keras padahal opini ini justru salah kaprah, keduanya memang menjadi 1 formula yang tidak dipisahkan jika ingin sukses. Anda bekerja terlalu keras namun tidak menggunakan kecerdasan atau anda bekerja cerdas, berpikir ekstra namun tanpa ada kerja keras untuk mewujudkannya hal itu hanya akan menjadi sekedar niat atau kemauan saja tanpa ada aksi.

Tak ada kata menyerah
Menyerah adalah kata yang mungkin tidak "pantas" jika anda berkemauan keras untuk sukses dan berhasil. Kesuksesan adalah kegagalan yang tertunda bukan? Jika anda terus mencoba dan berusaha serta memperbaiki dengan belajar dari kesalahan maka kesuksesan dan keberhasilan akan menjadi milik anda. Dan sebenarnya tidak ada kata "gagal" dalam berusaha, selama anda masih mencoba, berusaha dan tidak menghentikan apa yang anda lakukan.

Maafkan kegagalan di masa lalu anda
Mungkin anda memiliki masa lalu suram atau kegagalan di masa lalu anda, namun jangan jadikan hal memperpuruk kondisi anda. Anda harus tetap maju kedepan dan jadikan kegagalan di masa lalu anda sebagai spion kendaraan anda. Anda boleh menengok sesekali ke belakang melalui spion hanya untuk memastikan anda melaju dengan benar dan melaju ke depan dengan lebih baik setelah anda melihat kebelakang. Masa lalu atau kegagalan anda di masa merupakan pembelajaran anda untuk berjalan kedepannya.

Singkirkan hambatan dengan mengatasinya
Masalah itu tidak harus anda hindari, jika anda terbiasa menghindari masalah maka ketika tiba saatnya datang masalah di hidup anda dan anda terjepit tidak bisa menghindarinya anda justru akan terpuruk dan tidak bisa terbangun. Kesuksesan adalah salah satu hasil bagaimana anda memecahkan setiap masalah dan belajar dari hal itu. Untuk menjadi sukses dan berhasil akan banyak hambatan, rintangan dan cobaan dan itu adalah hal yang pasti. Salah satu hal yang paling sering membuat orang berhenti berusaha adalah penilaian orang, omongan, ejekan dan godaan mereka.

Anda tidak bisa menghentikan orang lain untuk menilai atau berpikir tentang anda. Anda memang tidak bisa menghentikan omongan yang tidak baik dari mulut orang lain, tetapi anda di anugerahi oleh Tuhan 2 telinga yang bisa anda tutup untuk hal yang tidak baik untuk anda dengar. Anda memang membutuhkan kritik yang bersifat membangun dari orang orang yang telah terbukti sukses dan berhasil, namun jangan sampai kritik pedas orang lain menghentikan langkah anda untuk maju.

Bersabar
Semua proses membutuhkan waktu untuk membuatnya berhasil termasuk kesuksesan. Untuk meraih kesuksesan dan keberhasilan anda membutuhkan proses panjang, hambatan dan cobaan. Coba anda pikir bahkan seseorang untuk bisa dewasa harus melalui masa bayi, kanak-kanak, remaja baru menginjak usia dewasa. Anda tidak bisa memaksa bayi yang baru lahir untuk langsung menjadi orang dewasa, butuh waktu dan proses dan jika anda mengikuti proses tersebut suatu saat anda akan menjadi orang dewasa. Sama halnya dengan kesuksesan, anda tidak bisa memaksa apa yang anda usahakan untuk segera berhasil dan sukses butuh proses dan waktu yang tidak sedikit untuk membuat usaha anda sukses dan maju.

Kesuksesan anda sendiri yang membuatnya
Tingkatkan kepercayaan diri, semangat, keluarkan segala kemampuan anda, berpikir ekstra, dan segala hal yang perlu dilakukan untuk keberhasilan dan kesuksesan. Karena anda sendiri yang mampu mewujudkan dan membuatnya menjadi sukses. Orang lain memang berkontribusi dan mungkin memiliki peran untuk kesuksesan namun anda sendirilah yang harus membangun pondasi kesuksesan anda sendiri. Anda adalah satu satunya orang yang bisa membuat kesuksesan dan keberhasilan anda sendiri sedang orang lain mungkin yang akan membantu berkontribusi dalam mengembangkan kesuksesan anda.

Jangan membandingkan anda dengan orang lain
Membandingkan anda dengan orang lain memang perlu dilakukan untuk menilai seberapa mampu anda mencontoh atau belajar dari orang yang sukses sebelum anda. Ini akan memotivasi anda untuk bekerja lebih keras dalam mewujudkan impian anda menjadi keberhasilan, namun jangan sampai membandingkan anda dengan orang lain dalam sisi negatif... Hal ini justru akan membuat anda minder dan menghentikan langkah anda. akan timbul keraguan dan sisi negatif untuk keberhasilan anda. nah dari pada anda membandingkan dalam sisi negatif seperti:

"Jelas dia lebih sukses daripada aku karena dia bla..bla..bla..(tampan, cantik, kaya, punya modal, punya kuasa, pendidikan tinggi)" maka sebaiknay bandingkan dengan pernyataan positif seperti "Jika dia hanya lulusan SMA saja bisa sukses, kenapa aku yang lulusan kuliah tidak bisa, aku harus bisa ..."

Berdoa & Berderma / berbagi kesuksesan
Seseorang yang berbagi kebahagiaan dan kesuksesannya dengan orang lain maka Tuhan akan melipatgandakan untuknya kebahagiaan dan keberhasilan. Tidak ada orang yang berderma atau bersedekah yang jatuh miskin, justru sebaliknya mereka akan tambah bahagia dan sukses. Kita adalah makhluk sosial yang tidak bisa hidup sendiri tanpa adanya orang lain, Berbagi kesuksesan dan kebahagiaan akan membuat anda lebih memahami arti hidup yang lebih baik. Berdoa juga selain mendekatkan diri anda dengan Tuhan dalam menjalankan kewajiban anda sebagai umat beragama juga dengan berdoa merupakan cara memotivasi diri anda dalam bertindak dan berpikir lebih baik karena orang berdoa tidak ada yang berdoa untuk hal lebih jelek.

nah demikian artikel tentang tips cara meraih keberhasilan dan kesuksesan, panjang banget ya? Hehehehe... tentunya anda memiliki keberhasilan dan tips sukses menurut pengalaman anda sendiri, ayo bantu yang lain termotivasi dengan tips sukses anda dengan berkomentar atau anda bisa mengirimkan motivasi sukses anda utnuk berbagi dengan ribuan sahabat kita pembaca blog ini, terima kasih.

1 comment:

  1. Orang sukses itu sebenarnya tidak menyukai apa yang mereka lakukan, tapi karena mereka bertekad untuk sukes, maka tetap dilawan dan bekerja keras dari siang hingga malam.

    ReplyDelete

Ketentuan Berkomentar:

1. Menautkan link aktif (anchor text) pada komentar secara otomatis akan kami hapus
2. Gunakan fasilitas Name/URL untuk menempatkan link anda
3. Dilarang berkomentar diluar topik artikel (SARA, pornography, provokasi,promosi produk)
4. Dilarang komentar spam
5. Berkomentarlah dengan baik dan sopan
6. Komentar yang tidak sesuai dengan poin diatas tidak akan dipublikasikan


                                                                                                   Terima Kasih, Admin Tips & Cara