Cara Sederhana Melegakan Ram Pada Android

Melegakan ram pada android smartphone - Penggunaan ram untuk banyak aplikasi yang digunakan baik secara langsung maupun yang berjalan dibawah layar seringkali menyebabkan android terasa lemot dan ponsel menjadi cepat panas. Hal ini wajar karena penggunaan ram pada android bekerja lebih keras dan membuat sistem bekerja lebih ekstra sehingga android menjadi lebih lemot atau cepat panas.

Jadi sangat penting untuk mempertimbangkan menggunakan aplikasi yang memang diperlukan dan berguna bagi anda apalagi kapasitas ram pada android anda terbatas. (Baca juga artikel kami yang lain tentang menghapus aplikasi bawaan android bagi ponsel android yang sudah diroot maupun belum.) Nah kali ini saya akan sedikit bebrgai tips bagaimana melegakan kapasitas memori ram dengan cara sangat sederhana sehingga ram android anda menjadi lebih lega, cepat dan membuat baterai android anda tidak cepat panas.

Cara Sederhana Melegakan Ram Pada Android

Ram android bisa dilegakan dengan cara sederhana tanpa bersulit sulit root dan instal aplikasi yang begitu rumit. Ram pada android memang komponen yang sangat penting, ram adalah tempat dimana aplikasi yang anda miliki atau download di android anda berjalan, bilamana aplikasi didalam android anda terlalu banyak dan berjalan semua hal ini akan menyebabkan ram anda habis dan ponsel anda secara otomatis akan melambat perfomanya (lemot). Meskipun memori internal dan external anda besar tidak pengaruh didalam hal ini kecuali aplikasib yang anda gunakan ringan dan sedikit. Berikut adalah bagaimana cara sederhana melegakan ram pada android anda.

Cara Sederhana Melegakan Ram Pada Android
  • Buka pengaturan di android anda dan pilih manager aplikasi
  • Otomatis anda akan di tab aplikasi unduhan, buka setiap aplikasi dan berhenti paksa/force close
  • Geser ke tab internal/external, lakukan yang sama dengan cara buka aplikasi dan berhenti paksa/force close untuk semua aplikasi yg ada di internal/external anda
  • Geser lagi ke tap ram/ aplikasi yang berjalan, buka satu persatu dan paksakan berhenti sama dengan cara yang diatas, bilamana ada aplikasi yang sulit diberhentikan maka anda tidak perlu memaksakannya
  • Geser lagi ke tab semua aplikasi/ all aplication, aplikasi didalam tab ini memang banyak silahkan pilih sendiri aplikasi yang sering berjalan tetapi alangkah baiknya semua aplikasinya.

Demikian cara sederhana melegakan ram di android, Semoga dengan cara diatas android anda terbebas dari kelambatan atau lag saat anda bermain game hd yang memiliki kapasitas penggunaan memori ram yang cukup besar dan baterai android anda tidak cepat panas. Terima kasih sudah berkunjung dan semoga artikel ini berguna, terima kasih.

No comments:

Post a Comment

Ketentuan Berkomentar:

1. Menautkan link aktif (anchor text) pada komentar secara otomatis akan kami hapus
2. Gunakan fasilitas Name/URL untuk menempatkan link anda
3. Dilarang berkomentar diluar topik artikel (SARA, pornography, provokasi,promosi produk)
4. Dilarang komentar spam
5. Berkomentarlah dengan baik dan sopan
6. Komentar yang tidak sesuai dengan poin diatas tidak akan dipublikasikan


                                                                                                   Terima Kasih, Admin Tips & Cara